Bayar angsuran kredit kamu di Tokopedia
Penyedia Pinjaman
star review
Pengalaman bayar Angsuran Kredit di Tokopedia
4.91/5
starstarstarstarstar
1347 ulasan

Bayar Angsuran Kredit Mizuho Balimor Finance Secara Online dan Cepat Hanya di Tokopedia

Mengapa Bayar Angsuran Kredit Mizuho Balimor Finance di Tokopedia?

Fasilitas pembiayaan atau yang biasa dikenal kredit sudah menjadi banyak pilihan masyarakat untuk membantu menjalankan bisnisnya. Fasilitas kredit sangat memudahkan dengan syarat dan ketentuan berlaku. Saat ini sekali banyak sekali penyedia fasilitas kredit yang siap membantu memudahkan masyarakat sesuai kebutuhannya. Salah satunya, Mizuho Balimor Finance yang sejak 2011 aktif memberi layanan kredit seperti pembiayaan investasi, pembiayaan modal kerja, pembiayaan multiguna, dan/atau kegiatan usaha pembiayaan lain. Mizuho Balimor Finance sudah banyak menjadi pilihan masyarakat untuk fasilitas kredit dengan bunga yang terjangkau.

Kini membayar cicilan kredit jauh lebih mudah dengan hadirnya Tokopedia! Kalau dulu Anda harus pergi ke kantor perusahaan leasing dimana Anda melakukan pembelian, sekarang bayar angsuran bisa dilakukan hanya menggunakan smartphone saja. Dengan cara yang praktis cukup buka smartphone Anda, melalui aplikasi Tokopedia atau kunjungi situs Tokopedia Angsuran, Anda bisa melakukan pembayaran cicilan apa saja mulai dari cicilan kredit mobil, bayar cicilan motor, bayar cicilan Laptop, bayar cicilan HP, barang elektronik dan lain-lain. Membayar angsuran kredit kini lebih mudah karena Tokopedia!

Di Tokopedia, Anda juga bisa mengajukan pinjaman online, belanja online, atau membeli berbagai produk digital seperti Pulsa, Token Listrik, Bayar Pajak, Voucher Game , Voucher Belajar ,Voucher Makanan dan Voucher lainnya. Tunggu apalagi, Yuk Mulai Aja Dulu wajib pajak dan lakukan pembayaran angsuran kredit Mizuni Balimor Finance hanya di Tokopedia!

Tentang Mizuho Balimor Finance

Pada Desember 2011, Mizuho Bank, Ltd (“MHBK”) mengambilalih/mengakuisisi 51% saham PT Balimor Finance dan membentuk PT Mizuho Balimor Finance. Akuisisi ini merupakan transaksi pertama dalam bisnis pembiayaan ritel Asia untuk Mizuho Financial Group. Berdasarkan keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Nomor: AHU-59841.AH.01.02. tahun 2011, Akta Nomor 25, tanggal 21 November 2011, PT Mizuho Balimor Finance mendapat izin usaha sebagai Perusahaan Pembiayaan. PT Mizuho Balimor Finance berlisensi untuk melakukan kegiatan usaha: Pembiayaan Investasi, Pembiayaan Modal Kerja, Pembiayaan Multiguna, dan/atau kegiatan usaha pembiayaan lain berdasarkan persetujuan Otoritas Jasa Keuangan termasuk kegiatan usaha berbasis unit jasa yang lebih dikenal dengan istilah Pembiayaan Sewa Operasi (Operating Lease). Perusahaan akan terus fokus pada pembiayaan mobil dan seiring dengan pertumbuhan yang kuat dari sektor otomotif Indonesia, Perusahaan akan berusaha untuk memperluas pasar dan mengembangkan produk-produk baru yang akan memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia. PT Mizuho Balimor Finance akan terus memperluas jaringan, tetap menjaga dan terus meningkatkan hubungan dengan mitra bisnis yang ada dan mendedikasikan dirinya dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk konsumen. 

Kategori Kredit yang Tersedia di Mizuho Balimor Finance

Kredit di Mizuho Balimor Finance menyediakan beberapa fasilitas yang dapat membantu Anda memenuhi kebutuhan seperti berikut ini; 

  1. Pembiayaan Investasi, melalui cara: Jual dan Sewa-Balik (sale and lease back)
  2. Pembiayaan Modal Kerja, melalui cara: Pembiayaan Persediaan (Stock/Inventory Financing)
  3. Pembiayaan Multiguna, melalui cara:
    1. Pembelian dengan Pembayaran Secara Angsuran
    2. Sewa Pembiayaan (finance lease)
    3. Fasilitas Dana *)
  4. Sewa Operasi (operating lease)

Persyaratan Mengajukan Kredit Mizuho Balimor Finance

Dokumen persyaratan dan ketentuan umum untuk pengajuan kredit di Mizuho Balimor Finance adalah:

  1. Kredit untuk Konsumen Perorangan.
    1. Mengisi Formulir Aplikasi
    2. Fotokopi KTP Pemohon
    3. Fotokopi STNK
    4. Fotokopi Suami/Istri
    5. Fotokopi Surat Nikah atau Cerai (Bagi yang telah cerai)
    6. Fotokopi Kartu Keluarga
    7. Fotokopi Rekening Koran / Tabungan 3 Bulan Terakhir
    8. Fotokopi NPWP Pribadi
    9. Fotokopi Slip gaji asli terakhir / Surat Keterangan Penghasilan 
    10. Fotokopi SIUP
    11. Fotokopi PBB/AJB/Sertifikat Rumah
  2. Kredit untuk Konsumen Badan Hukum (Perusahaan)
    1. Mengisi Formulir Aplikasi
    2. Fotokopi NPWP
    3. Fotokopi Rekening Koran / Tabungan 3 Bulan Terakhir
    4. Fotokopi SIUP dan TDP
    5. Fotokopi Akta Pendirian dan Akta Perubahan
    6. Fotokopi Akta Pengesahan Menkumham
    7. Fotokopi Keterangan Domisili
    8. Fotokopi Laporan Keuangan 2 Tahun Terakhir
    9. Fotokopi Identitas (KTP/Paspor) Dewan Direksi
    10. Fotokopi Identitas (KTP/Paspor) Dewan Komisaris
  3. Apabila calon konsumen merupakan warga negara asing, maka wajib melampirkan dokumen seperti berikut:
  1.  
    1. Fotokopi KITAS/Paspor
    2. Fotokopi Surat Keterangan Imigrasi
    3. Fotokopi Bukti Tempat Tinggal Pemohon di Indonesia

Cara Bayar Angsuran Mizuho Balimor Finance di Tokopedia

Tidak perlu takut terlambat bayar cicilan mobil atau tidak bisa bayar cicilan mobil karena Anda tidak sempat mengunjungi kantor cabang perusahaan leasing tempat Anda mengajukan angsuran kredit, Tokopedia menyediakan fasilitas bayar angsuran online hanya dengan ponsel atau komputer yang terhubung ke internet. Berikut cara bayar angsuran di Tokopedia:

  1. Kunjungi laman Tokopedia Angsuran.
  2. Pilih perusahaan leasing penyedia pinjaman.
  3. Masukan nomor kontrak angsuran Anda.
  4. Rincian akan otomatis muncul jika nomor kontrak yang Anda masukan sudah benar.
  5. Klik opsi bayar.
  6. Pilih metode pembayaran yang diinginkan.
  7. Sistem akan segera memproses pembayaran angsuran Anda dan mengirimkan notifikasi pembayaran sukses dilakukan.

Frequently Asked Questions (F.A.Q) Mizuho Balimor Finance

Apa Saja Angsuran Kredit Mizuho Balimor Finance yang Bisa Saya Bayar di Tokopedia?

Semua produk kredit di Mizuho Balimor Finance  bisa Anda bayar di Tokopedia. Dengan melakukan pembayaran cicilan Mizuho Balimor Finance  di Tokopedia jauh lebih mudah dan menguntungkan karena selalu ada promo dan cashback menarik untuk pembayaran angsuran kredit.

Kapan Saya Bisa Membayar Angsuran di Tokopedia?

Anda bisa membayar angsuran berbagai perusahaan leasing di Indonesia kapan saja di Tokopedia. Sistem pembayaran di Tokopedia beroperasi selama 24 jam setiap hari. Selalu bayar tagihan angsuran Anda sebelum tanggal jatuh tempo perjanjian kontrak. Jika Anda lupa atau tidak tahu kapan silahkan cek pada laman Tokopedia Angsuran lalu masukan nomor kontrak Anda, atau melihat rincian pembayaran yang ditagihkan bulan ini.

Bagaimana Jika Saya Telat Membayar Cicilan?

Tokopedia tetap melayani pembayaran cicilan kredit Mizuho Balimor Finance  yang terlambat. Rincian terkait angsuran yang belum dibayarkan akan diterbitkan oleh sistem dan Anda bisa memilih angsuran periode mana  yang ingin Anda bayar terlebih dahulu. Beberapa perusahaan leasing penyedia jasa kredit angsuran memberikan penalti terhadap keterlambatan berupa denda, sehingga Anda wajib membayar denda bila telat membayar cicilan.

Berapa Bunga dan Denda Cicilan yang Dikenakan oleh Pihak Leasing?

Setiap perusahaan leasing menetapkan bunga cicilan dan denda keterlambatan yang berbeda-beda. Untuk mengetahui lebih lanjut, silahkan menghubungi pihak perusahaan penyedia jasa angsuran kredit Anda.

Syarat dan Ketentuan Pembayaran Angsuran Kredit Mizuho Balimor Finance

Berikut syarat dan ketentuan pembayaran angsuran kredit Mizuho Balimor Finance di Tokopedia:

  1. Pastikan kamu sudah memiliki akun Tokopedia dan sudah melakukan verifikasi nomor handphone.
  2. Tokopedia tidak mengenakan biaya administrasi apapun pada pembayaran Angsuran Kredit. Apabila saat pembayaran kamu dikenakan biaya administrasi, itu merupakan biaya administrasi dari masing-masing biller/penyedia pinjaman.
  3. Dalam 1 transaksi, jumlah total tagihan yang ditampilkan adalah seluruh komponen biaya yang meliputi akumulasi seluruh tagihan bulanan yang belum terbayarkan, denda (bila ada), dan biaya administrasi (bila ada).
  4. Pembayaran Angsuran Kredit yang dilakukan setelah tanggal jatuh tempo setiap bulannya akan dikenakan denda. Penetapan tanggal jatuh tempo pada setiap biller berbeda dan bergantung pada kebijakan masing-masing biller.
  5. Tokopedia tidak bertanggung jawab atas kesalahan pembayaran Angsuran Kredit yang dikarenakan kesalahan input nomor pelanggan atau nomor kontrak oleh pengguna.
  6. Pihak resmi Tokopedia tidak pernah meminta email dan password akun pengguna. Mohon untuk tidak memberikan data tersebut ke pihak manapun.
  7. Proses verifikasi pembayaran Angsuran Kredit bisa memakan waktu hingga 2×24 jam.

Informasi lebih lanjut seputar pembayaran dan hal yang berkaitan dengan Angsuran Kredit dapat ditanyakan langsung pada masing-masing biller.

Keamanan
PCI LogoVisa LogoMastercard LogoJ/Secure LogoTKP Trust Logo
Download
Get it on Google PlayDownload on the App Store
Ikuti Kami
FacebookTwitterPinterestInstagram