INFO TERBARU

    Perubahan Kebijakan Upload Produk di Tokopedia


    Dear Tokopediawan,

    Sehubungan dengan informasi kami saat perayaan ulang tahun ke-3 Tokopedia, efektif mulai 6 September 2012, kami melakukan beberapa perubahan kebijakan sebagai berikut:

    • Tokopedia tidak lagi memperkenankan penjualan produk-produk dewasa, termasuk dan tidak terbatas dalam hal ini obat-obatan kuat, obat perangsang, alat penunjang seks.
    • Tokopedia tidak lagi memperkenankan penjualan media berbentuk CD/DVD/VCD, atau media rekam lain yang bertentangan dengan undang-undang hak cipta. Termasuk di dalamnya adalah yang memuat film, musik, permainan, atau perangkat lunak bajakan.

    Pelanggaran terhadap aturan ini, akan berdampak pada penghapusan produk dan penutupan toko secara permanen.

    Adapun sebagai penyedia platform berbasis User Generated Content, kami menyadari bahwa aturan ini tidak akan bisa ditegakkan seratus persen sempurna secara real time, oleh karenanya kami menyediakan tombol "Report" di halaman produk yang bisa Tokopediawan pakai sekiranya masih menemukan produk-produk yang melanggar aturan. Namun harap tidak menyalahgunakan fasilitas ini, yang akan berakibat pada penutupan akun pelapor yang melakukan tindakan penyalahgunaan. Adapun keputusan penghapusan produk dan penutupan toko berada pada pihak Tokopedia sepenuhnya.

    Kami mengerti penerapan aturan ini tidak akan populer untuk semua kalangan Tokopediawan. Namun, kami yakin langkah yang kami ambil ini akan membuat Tokopedia semakin nyaman di akses oleh semua pengunjung dari berbagai kalangan dan usia, dan akan mendorong dan melindungi pertumbuhan individu dan pengusaha-kecil-menengah untuk berjualan online.

    Dengan segenap kerendahan hati, kami mengucapkan terima kasih atas pengertian dan dukungannya terhadap Tokopedia, dan semoga kami bisa terus berbenah dan menjadi sarana transaksi online paling aman dan nyaman di Indonesia.

    Management PT. Tokopedia