Syarat dan Ketentuan Pembayaran Tagihan Air

Berikut Syarat dan Ketentuan pembayaran tagihan air di Tokopedia:

  1. Pastikan Anda sudah memiliki akun Tokopedia dan sudah melakukan verifikasi nomor handphone. Untuk panduan verifikasi nomor handphone, bisa Anda lihat di sini >
  2. Pengguna akan dikenakan biaya administrasi berkisar antara Rp1.500 – Rp2.500 bergantung pada kebijakan masing-masing PDAM Wilayah. 
  3. Biaya administrasi dikenakan per tagihan bulanan. Jadi, jika Anda melakukan pembayaran 2 bulan tagihan air PDAM dalam satu transaksi, Anda akan dikenakan 2x biaya administrasi.
  4. Dalam 1 transaksi, jumlah total tagihan yang ditampilkan adalah seluruh komponen biaya yang meliputi akumulasi seluruh tagihan bulanan yang belum terbayarkan, denda (bila ada), dan biaya administrasi.
  5. Pembayaran tagihan air PDAM yang dilakukan setelah tanggal jatuh tempo setiap bulannya akan dikenakan denda. Penetapan tanggal jatuh tempo pada masing-masing PDAM berbeda dan bergantung pada kebijakan masing-masing PDAM Wilayah.
  6. Tokopedia tidak bertanggung jawab atas kesalahan pembayaran tagihan air PDAM yang dikarenakan kesalahan input nomor pelanggan atau nomor meteran oleh pengguna.
  7. Pihak resmi Tokopedia tidak pernah meminta email dan password akun pengguna. Mohon untuk tidak memberikan data tersebut ke pihak manapun.
  8. Harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.
  9. Pembayaran tagihan air PDAM sebaiknya dilakukan antara pukul 07.00 – 19.00 WIB. Khusus untuk PDAM Probolinggo dan Purworejo, pembayaran hanya dapat dilakukan pada hari Senin-Sabtu pukul 07.00-14.00 WIB.
  10. Proses verifikasi pembayaran tagihan air PDAM bisa membutuhkan waktu hingga 2×24 jam.
  11. Informasi lebih lanjut seputar pembayaran dan hal yang berkaitan dengan tagihan air PDAM dapat ditanyakan langsung pada masing-masing PDAM Wilayah.
×