Kendala Pengisian Pulsa

Dalam melakukan pengisian pulsa di Tokopedia, mungkin Anda menemui beberapa kendala. Berikut daftar kendala dan cara mengatasinya:

Pulsa belum terisi setelah 1×24 jam

Jika dalam waktu 1×24 jam status pembelian masih Menunggu Konfirmasi Operator/Pending, silakan hubungi Customer Care Tokopedia supaya dilakukan pengecekan lebih lanjut ke operator terkait. Selain itu, silakan cek status pembelian pulsa di halaman status transaksi secara berkala.

Salah memasukkan nomor handphone

Sesuai dengan ketentuan di halaman Syarat dan Ketentuan Pulsa, kami tidak bertanggung jawab terhadap kesalahan pengguna saat memasukkan nomor. Oleh karena itu, kami tidak dapat membatalkan transaksi, mengubah nomor tujuan, atau melakukan pengembalian dana.

Kendala pembelian pulsa dengan Saldo Tokopedia

Jika pembelian pulsa gagal namun Saldo Tokopedia sudah terpotong, dana pembayaran akan dikembalikan ke Saldo Tokopedia kamu secara otomatis. Dana ini bisa kamu gunakan untuk berbelanja ataupun ditarik ke rekening pribadi Anda.

Kendala pembelian pulsa dengan kartu kredit

Pembelian pulsa gagal, dana terpotong
Dana yang terpotong akan dikembalikan ke limit Kartu Kredit Anda di tagihan berikutnya.

Kartu kredit tidak bisa digunakan
Beberapa hal yang menyebabkan kartu kredit Anda tidak bisa digunakan untuk pembelian pulsa:

  • Salah memasukkan informasi kartu kredit.
  • Limit Kartu Kredit tidak mencukupi.
  • Pihak bank menolak pembayaran kartu kredit Anda.

Jika informasi kartu kredit sudah benar dan limit masih mencukupi, silakan hubungi pihak bank yang bersangkutan. Jika pihak bank sudah menyatakan kartu kredit Anda tidak bermasalah, silakan laporkan kendala ini ke Customer Care Tokopedia.

×