TopPoints

Apa itu TopPoints?

TopPoints adalah poin reward yang diberikan untuk semua pembeli yang beruntung dan bisa digunakan untuk berbelanja di Tokopedia. TopPoints kini juga dapat digunakan untuk membeli pulsa/paket data/token listrik dan tiket kereta di Tokopedia.

Jadi apa bedanya TopPoints dengan Saldo Tokopedia? Ini jawabannya:

  1. TopPoints TIDAK BISA diuangkan dan hanya bisa Anda gunakan untuk mendapat potongan diskon hingga 20% saat belanja produk apapun di Tokopedia. Sedangkan Saldo Tokopedia bisa digunakan untuk berbelanja ataupun ditarik ke rekening pribadi Anda.
  2. TopPoints terpotong secara otomatis saat belanja di semua toko, sedangkan untuk Saldo Tokopedia Anda bisa menentukan jumlah saldo yang akan digunakan.

 

Syarat dan ketentuan TopPoints

  1. Untuk TopPoints dari promo cashback, masa berlakunya 30 hari sejak TopPoints diterima.
  2. Khusus pembelanjaan via aplikasi, TopPoints hanya berlaku di aplikasi Android Tokopedia versi 1.9.1 ke atas, dan di aplikasi iOS Tokopedia versi 1.4 ke atas.
  3. TopPoints hanya bisa digunakan untuk berbelanja dan tidak bisa diuangkan serta tidak bisa dipindahkan ke rekening pribadi.
  4. Penggunaan TopPoints tidak bisa digabung dengan promo lain.

 

Cara menambah Saldo TopPoints

Ada 2 cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan TopPoints, yaitu:

  1. Belanja produk yang didukung Fitur Cashback TopPoints.
  2. Mengikuti promo-promo cashback yang sedang berlangsung di Tokopedia. Lihat Promo Terbaru Tokopedia

 

Cara menggunakan TopPoints

TopPoints akan terpotong secara otomatis saat Anda belanja. Dengan TopPoints, Anda bisa mendapat diskon hingga 20% saat belanja produk apapun di Tokopedia. Namun perlu diingat, TopPoints tidak bisa digabung dengan promo lain yang sedang berjalan.

 

Masa berlaku TopPoints

Untuk TopPoints dari promo cashback, masa berlakunya 30 hari sejak pembayaran terverifikasi. Klik ikon untuk melihat tanggal kadaluarsa TopPoints.

 

Program cashback TopPoints

Cara Mendapatkan Cashback

  1. Belanja produk yang memiliki keterangan Cashback. Anda bisa menemukan produk cashback dengan mencentang pada filter Cashback pada halaman pencarian produk.

  2. Cashback akan Anda dapat setelah transaksi selesai (pesanan sudah diterima dan Anda sudah melakukan konfirmasi terima pesanan).

 

Syarat dan ketentuan program cashback TopPoints

  1. Program Cashback TopPoints tidak dapat digabungkan dengan promo lain. Jadi saat mengikuti promo lain di Tokopedia, pembeli tidak mendapat cashback hingga 5% saat berbelanja produk dengan keterangan cashback.
  2. Jika pesanan dibatalkan, pembeli tidak akan mendapat cashback berupa TopPoints.
  3. TopPoints hanya dapat digunakan untuk pembelian di www.tokopedia.com, Tokopedia Pulsatiket.tokopedia.com dan tidak bisa dipindahkan ke rekening pribadi.
  4. Pembeli tidak akan mendapat TopPoints jika pesanan dikomplain dengan solusi akhir dana pengembalian dana ke pembeli.
  5. Tokopedia berhak, tanpa pemberitahuan sebelumnya, melakukan tindakan-tindakan yang diperlukan apabila ditemukan tindakan manipulasi/kecurangan, sebagai berikut:
    – Menahan dana untuk proses review hingga proses pemeriksaan selesai;
    – Menarik dana cashback yang telah diberikan;
    – Melakukan penutupan akun secara permanen pada pihak-pihak yang terlibat.
     
  6. Cashback dari fitur ini tidak berlaku bagi pembeli yang membeli produk untuk dijual kembali. Jika pembeli membeli produk untuk dijual kembali, Tim Tokopedia berhak, tanpa pemberitahuan sebelumnya, melakukan tindakan-tindakan yang tertulis pada poin 5 Syarat dan Ketentuan Fitur Cashback TopPoints.
  7. Khusus pembelanjaan via aplikasi, pemberian cashback berupa TopPoints hanya berlaku di aplikasi Android dan iOS Tokopedia versi terbaru.
  8. Syarat dan ketentuan Fitur Cashback TopPoints merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Syarat dan Ketentuan Tokopedia serta TopPoints, dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

 

Transaksi dibatalkan, kemana TopPoints saya?

TopPoints yang sudah terpotong akan kembali ke akun Anda dan bisa digunakan untuk pembelanjaan berikutnya.

 

Kenapa TopPoints tidak terpotong saat berbelanja?

Jika berbelanja lewat aplikasi Android atau iOS Tokopedia, pastikan aplikasi yang ada di smartphone-mu sudah di-update ke versi terbaru. Karena TopPoints hanya berlaku di aplikasi Android Tokopedia versi 1.9.1 ke atas, dan di aplikasi iOS Tokopedia versi 1.4 ke atas.

Apabila sudah memastikan aplikasi Tokopedia di smartphone-mu sudah paling update, atau Anda berbelanja di versi desktop dan mobile, namun TopPoints tetap tidak terpotong, silakan laporkan kendala ini dan kirim screenshot yang bermasalah ke Customer Care Tokopedia.

×