Kendala di Pusat Resolusi

Penjual tidak memberikan respon

Jika penjual tidak merespon komplain setelah 3 hari sejak komplain dibuat, Anda bisa klik Bantuan untuk meminta bantuan kepada Customer Care Tokopedia. (Tutorial : Kendala di Pusat Resolusi untuk Penjual)

 

Tombol bantuan tidak muncul di pusat resolusi

Tombol Bantuan tidak muncul jika:

  1. Masa komplain belum berjalan 3 hari
  2. Pembeli/penjual telah mengklik Terima Solusi. Tombol Bantuan akan muncul kembali dalam waktu 2 hari setelah pembeli/penjual mengklik Terima Solusi

 

Tombol ubah solusi tidak muncul

Tombol Ubah Solusi tidak muncul jika pembeli atau penjual sudah klik Terima Solusi. Namun jika Anda sudah klik Terima Solusi namun tetap ingin mengubah solusi yang sudah disepakati silakan:

  1. Klik Naik Banding untuk mengajukan solusi baru. Tombol Naik Banding akan muncul setelah Customer Care Tokopedia memberikan solusi awal
  2. Atau klik Bantuan untuk meminta Customer Care Tokopedia mengubah solusi tersebut

 

 

Catatan: Permohonan Naik Banding hanya bisa dilakukan satu kali. Oleh karena itu pastikan solusi baru yang Anda tawarkan adalah solusi akhir.

 

Sudah tekan tombol bantuan, penjual tetap tidak merespon

Customer Care Tokopedia akan menyampaikan kepada penjual lewat telepon atau melalui Pusat Resolusi. Jika penjual tetap tidak merespon, Admin Tokopedia akan memberikan batas waktu penyelesaian sesuai dengan kendala/keluhan penjual.

 

Tidak setuju dengan solusi dari Tokopedia

Jika tidak setuju dengan solusi dari Tokopedia, silakan klik Naik Banding yang akan muncul di halaman Pusat Resolusi. Anda bisa kirim bukti-bukti baru yang nantinya akan dipelajari oleh Customer Care Tokopedia dalam waktu maksimal 3 hari.

Pastikan Anda berdiskusi lewat Pusat Resolusi agar kami punya catatan sejarah diskusi. Hal ini bertujuan untuk membantu kami dalam mengambil keputusan yang paling tepat untuk penyelesaian masalah.

×