Batas Waktu Respon Pesanan dan Konfirmasi Pengiriman

Pastikan Anda melakukan konfirmasi pengiriman sesuai batas waktu yang diberikan oleh Tokopedia, sehingga pesanan tidak dibatalkan secara otomatis, dan dana dikembalikan pada pembeli. Masukkan nomor resi yang sesuai pesanan pembeli sehingga Anda dapat memantau status pengirimannya.

Mulai 3 September 2018, untuk pengiriman reguler, Anda memiliki waktu 1×24 jam untuk merespon pesanan baru dan 1×24 jam untuk melakukan konfirmasi pengiriman (H+2 terhitung sejak notifikasi pesanan baru masuk).
Untuk layanan Same Day/Instant Service, Anda memiliki waktu 1×24 jam untuk merespon pesanan baru. Sementara itu, konfirmasi pengiriman wajib Anda lakukan maksimal pukul 16.00 satu hari setelah notifikasi pesanan masuk.

Silahkan melihat tabel penjelasan berikut:
User-added image
*Batas waktu terima pesanan dan konfirmasi pesanan tidak berlaku untuk hari libur nasional dan akhir pekan

Untuk lebih jelasnya, perhatikan simulasi Reguler dan Instant/same day berikut ini.
User-added image
Pengiriman Reguler

Batas waktu respon pesanan adalah 1×24 jam terhitung sejak penjual menerima notifikasi pesanan baru. Sementara itu, batas waktu konfirmasi pengiriman adalah 2×24 jam hari kerja terhitung sejak notifikasi pesanan baru masuk.
User-added image

Notifikasi pesanan baru masuk sebelum pukul 15.00 WIB

Batas waktu respon pesanan adalah 1×24 jam terhitung sejak penjual menerima notifikasi pesanan baru. Contoh: Toko A mendapatkan notifikasi pesanan baru pada Selasa pukul 11.00 WIB, maka batas respon pesanan adalah Rabu pukul 11.00 WIB. Batas waktu pengiriman pesanan/confirm shipping adalah hari Rabu pukul 16.00 atau H+1 pukul 16.00, terhitung sejak notifikasi pesanan baru masuk.

 

Notifikasi pesanan baru masuk di atas pukul 15.00 WIB

Batas waktu respon pesanan adalah H+1 dari pukul 15.00 WIB terhitung sejak penjual menerima notifikasi pesanan baru. Contoh: Toko A mendapatkan notifikasi pesanan baru pada Rabu pukul 19.00 WIB, maka batas respon pesanan tersebut adalah Kamis pukul 15.00 WIB, sementara batas waktu pengiriman barang adalah Kamis pukul 16.00.

×