FAQ Seputar Angsuran Kredit

Apakah saya bisa melakukan transaksi Angsuran Kredit pada tanggal jatuh tempo cicilan yang saya miliki?

Kami menghimbau agar Anda tidak melakukan transaksi Angsuran Kredit pada tanggal jatuh tempo cicilan Anda, dikarenakan verifikasi pembayaran dapat memakan waktu hingga 1×24 jam.

Transaksi Angsuran Kredit Anda juga baru dinyatakan sukses ketika pembayaran sudah berhasil dilakukan. Jika Anda melakukan transaksi pada tanggal jatuh tempo namun baru menyelesaikan pembayaran H+1 atau H+2, maka Anda akan tetap dikenai denda sesuai peraturan dari Biller terkait.

Di mana saya melihat status serta daftar transaksi Angsuran Kredit?

Histori transaksi Angsuran Kredit serta transaksi yang sedang berjalan dapat anda temukan di daftar Top Up & Tagihan dari halaman Akun Anda.

Di mana saya dapat menemukan nomor Virtual Account/kode unik untuk menyelesaikan pembayaran Angsuran Kredit?

Nomor yang anda butuhkan untuk menyelesaikan pembayaran dapat Anda temukan di email konfirmasi pembayaran. Anda juga dapat mendapatkan informasi cara pembayaran melalui Daftar Top Up & Tagihan di laman Akun dan memilih transaksi yang sedang berjalan.

Saya sudah menyelesaikan pembayaran namun mengapa transaksi angsuran kredit saya belum dikonfirmasi sukses?

Konfirmasi transaksi Angsuran Kredit akan diberikan maksimal 1×24 jam setelah Anda menyelesaikan pembayaran.

Mengapa transaksi Angsuran Kredit saya selalu dinyatakan gagal?

Untuk mengulang transaksi yang gagal, Anda bisa membuat transaksi baru dengan nomor kontrak yang sama.

Bagaimana cara mengubah metode pembayaran Angsuran Kredit?

Pastikan Anda telah memilih metode pembayaran yang tepat sebelum proses check-out karena Anda tidak bisa mengubah metode pembayaran transaksi Angsuran Kredit yang sedang berjalan. Namun Anda bisa membuat transaksi baru dan memilih metode pembayaran yang Anda inginkan.

Mengapa lembaga pemberi cicilan/pinjaman saya tidak ada di list?

Tokopedia akan terus meningkatkan pelayanan dengan menyediakan pilihan yang lengkap dan terpercaya untuk semua pengguna. Anda dapat membantu kami mewujudkan hal tersebut dengan menyampaikan keinginan Anda untuk dapat membayarkan Angsuran Kredit melalui Tokopedia kepada biller Anda. Cek laman Angsuran Kredit secara berkala untuk mengetahui daftar biller-biller baru.

Transaksi Angsuran Kredit saya sudah berhasil, namun mengapa saya masih menerima tagihan?

Silahkan hubungi pihak Biller Anda dengan menyertakan konfirmasi pembayaran berhasi dari Tokopedia baik yang ditampilkan melalui aplikasi maupun email.

×