FAQ Tiket Event

1. Bagaimana cara menukar e-voucher saya?
Jawab
:

Cara untuk menukar e-ticket / e-voucher yang telah dibeli di Tokopedia Tiket Event:

  • Datang ke Tempat Penukaran Tiket dengan membawa e-mail tiket yang telah dicetak (di-Print) dan Kartu Identitas (KTP / SIM / Paspor) sesuai nama terdaftar.
  • Akan dilakukan validasi atas dokumen-dokumen tersebut.
  • Tempat Penukaran Tiket:
    • Di Venue dan hari saat Acara berlangsung.
    • Di Tempat tertentu yang ditentukan oleh promotor (jika diinfokan seperti ini pada saat pembelian tiket):
      • Akan diberikan informasi lanjut mengenai detil hal ini dalam beberapa hari sebelum atau maksimum 1 hari sebelum Acara berlangsung.

2. Apa saja dokumen pendukung yang dibutuhkan untuk masuk ke tempat acara?
Jawab
:

Dokumen pendukung yang harus dibawa saat masuk ke lokasi acara:

  • (KTP / SIM / Paspor) Kartu identitas sesuai nama terdaftar.
  • E-ticket yang telah dicetak (di-Print)

3. Jika saya membeli tiket untuk orang lain, bagaimana mereka bisa masuk ke lokasi acara?  Atau bagaimana bila saya berhalangan untuk melakukan penukaran?
Jawab :

Anda dapat menunjuk perwakilan dan menukarkannya untuk Anda. Perwakilan yang datang atas nama Anda harus menyerahkan:

  • E-ticket yang telah dicetak (di-Print)
  • Fotokopi KTP / SIM / Paspor sesuai dengan nama tertera di e-ticket
  • (Untuk transaksi yang menggunakan Kartu Kredit) Fotokopi sisi depan kartu kredit yang digunakan untuk bertransaksi. Pemegang kartu kredit yang difotokopi harus sesuai dengan nama terdaftar pembeli.
  • KTP / SIM / Paspor asli dari perwakilan
  • Surat Kuasa yang ditandatangani oleh pemberi kuasa dan pengesahan dengan cap hukum (materai Rp.6.000, -) dan juga ditandatangani oleh yang mewakilkan.

Catatan: Mitra Resmi berhak untuk tidak memberikan tiket kepada Anda, jika dokumen di atas tidak Anda sertakan atau tidak valid.

Prosedur dan waktu pengambilan tiket dapat berubah sewaktu-waktu tergantung pada kebijakan pihak pembuat acara. Informasi tempat dan waktu acara terkini dari pembuat acara akan diumumkan melalui email, website, dan media sosial resmi kami.

4. Bagaimana saya akan mendapatkan e-tiket / e-voucher saya?
Jawab :

E-ticket / e-voucher akan dikirim via email beserta e-mail konfirmasi yang menyatakan bahwa transaksi telah berhasil dilakukan.
E-mail tersebut akan berisi : No. Invoice, Keterangan Acara, Kode Unik voucher atau tautan untuk meng-unduh PDF Tiket atau QR Code.  Informasi tersebut nantinya akan menjadi validasi untuk penukaran tiket fisik.

  1. Pengertian E-Ticket

    E-ticket (tiket elektronik) adalah dokumen elektronik yang dikirim kepada Anda melalui email sebagai akses masuk ke suatu acara. Setiap salinan berisi kode batang unik yang hanya bisa digunakan oleh satu orang.

  2. Pengertian E-Voucher

    E-voucher (voucher elektronik) adalah dokumen elektronik yang dikirim kepada Anda melalui email sebagai bukti pembelian tiket. Setiap salinan berisi kode batang unik yang bisa ditukar oleh satu orang dengan tiket yang valid.

  3. Cara Unduh & Cetak E-Ticket

    Buka email konfirmasi yang di dalamnya terlampir dokumen PDF e-ticket/e-voucher, lalu unduh dokumen tersebut untuk dicetak.

    Harap dicatat bahwa mungkin ada beberapa halaman dalam dokumen e-ticket. Setiap halaman tiket tersebut diperlukan untuk akses masuk yang hanya bisa digunakan untuk satu orang.

    Pedoman penukaran e-voucher akan diinformasikan melalui email dan media sosial resmi kami.

5. Kenapa tokopedia.com butuh informasi pribadi saya?
Jawab :

Kami membutuhkan informasi pribadi untuk melindungi transaksi Anda dari hal-hal yang tidak diinginkan, sekaligus memungkinkan kami memberikan informasi terkini tentang acara seperti perubahan lokasi atau tanggal hingga pembatalan.

6. Mengapa KTP/ SIM/ Paspor maupun data/ dokumen pribadi lainnya diperlukan saat pemesanan tiket?
Jawab :

Ini untuk melindungi transaksi Anda dari pihak tidak berwenang yang menyalahgunakan tiket atau konfirmasi pemesanan Anda.

7. Mengapa saya tidak mendapat notifikasi email?
Jawab :

Jika Anda tidak mendapatkan email dari kami (tokopedia.com) mengenai konfirmasi/ informasi (pendaftaran, permintaan sandi, konfirmasi pesanan, atau e-ticket/ e-voucher), mohon periksa spam/sampah pada email Anda. Jika Anda masih tidak dapat memperolehnya, silakan hubungi Customer Support Tokopedia.

×
vqebxdux