Fitur Peluang

Fitur Peluang

Dengan fitur Peluang, pesanan Anda yang ditolak oleh penjual sebelumnya dapat diproses oleh penjual lain. Penjual yang dapat mengambil alih pesanan Anda adalah penjual yang memenuhi syarat di fitur Peluang, yakni harus berlangganan Gold Merchant dan memiliki skor toko 100.

Syarat dan ketentuan fitur Peluang

Berikut ini merupakan syarat dan ketentuan fitur Peluang:

  1. Fitur ini otomatis terpasang pada semua pesanan yang memenuhi kriteria berikut ini:
    a. Pesanan terdiri dari satu jenis produk (jumlah produk boleh lebih dari satu);
    b. Pesanan tidak diproses sebagian;
    c. Pesanan tidak menggunakan fitur Free Returns;
    d. Pesanan bukan produk Pre-Order;
    e. Kondisi produk harus baru, bukan produk second/bekas; dan
    f. Produk yang dipesan bukan berasal dari Official Store.
  2. Selama pesanan belum diambil alih, pembeli dapat membatalkan pesanan dengan klik tombol Batalkan Pesanan atau Cancel Order di menu Pembelian. Saat ini, pembatalan pesanan hanya bisa dilakukan di Tokopedia versi Desktop dan Mobile.
  3. Batas waktu proses pesanan yang masuk ke menu Peluang tidak akan diperpanjang. Pesanan Anda akan tetap diproses sesuai dengan batas waktu yang sudah ditentukan sebelumnya.
  4. Jika penjual sudah mengambil alih pesanan namun tidak bisa menyelesaikan transaksi, pesanan tidak akan muncul lagi di menu Peluang dan dana akan segera dikembalikan ke pembeli

Cara menggunakan fitur Peluang

  1. Saat pesanan ditolak oleh penjual, maka Anda akan menerima notifikasi penolakan dan penjual lain berkesempatan untuk memproses pesanan tersebut.
  2. Pesanan yang masuk ke menu Peluang hanya pesanan yang sudah memenuhi syarat dan ketentuan.
  3. Selama pesanan belum diambil alih oleh penjual lain, Anda dapat membatalkan pesanan tersebut dengan klik tombol Batalkan Pesanan atau Cancel Order di menu Pembelian. Pembatalan pesanan baru bisa dilakukan di Tokopedia versi Dekstop dan Mobile.
  4. Jika ada penjual lain yang mengambil alih pesanan, Anda akan menerima notifikasi yang berisi invoice baru.
×