Identifikasi Order yang Menggunakan Asuransi

Untuk membedakan order yang menggunakan asuransi, ada beberapa hal yang dapat Anda identifikasi. Perlu Anda ingat bahwa Anda tidak perlu membayar jumlah asuransi yang tertera ke gerai ekspedisi. Dikarenakan asuransi pengiriman sudah tidak lagi menggunakan asuransi dari pihak logistik melainkan tanggung jawab dari PT Asuransi Tokio Marine Indonesia melalui Tokopedia.

Di dalam “Order Baru”, “Label Pengiriman(JNE dan J&T), “Daftar Transaksi” dan “Konfirmasi Pengiriman”, akan tertera nominal “Biaya Asuransi” untuk barang yang sudah dibayarkan oleh Pembeli. Nominal tersebut akan terlihat dicoret, menandakan bahwa Anda tidak perlu membayarkan nominal tersebut di gerai ekspedisi. Hal ini dikarena pengiriman barang sudah tidak menggunakan asuransi pihak logistik. Khusus pembelian menggunakan pengiriman TIKI, nominal tidak akan terlihat dicoret, namun biaya tambahan yang tertera sudah termasuk biaya asuransi.

Pemberitahuan akan penggunaan asuransi juga akan terlihat di email Invoice dengan keterangan jumlah asuransi yang akan dibayarkan secara otomatis. Berikut gambaran untuk lebih jelasnya:

1. Order Baru

 

2. Label Pengiriman
 


 

3. Daftar Transaksi

4. Konfirmasi Pengiriman

5. Email (Invoice)
 

×