Notifikasi Ulasan (Review)

Notifikasi review merupakan notifikasi pada homepage Tokopedia yang menunjukkan jumlah review/ulasan yang belum dibaca.

Notifikasi review/ulasan ini akan otomatis hilang jika tidak dibuka selama 2 bulan. Namun tidak perlu khawatir, Anda tetap bisa membaca review atau ulasan tersebut dengan klik tombol Belum Dibaca pada halaman Ulasan Baru.

 

Fitur Template dan Balasan Ulasan Otomatis

Kini telah hadir fitur terbaru untuk mempermudah Penjual membalas banyak ulasan yang dikirimkan oleh Pembeli saat barang pesanannya sudah diterima. Hal ini menjadi suatu kepentingan tersendiri bagi Penjual untuk meningkatkan kepercayaan Pembeli.

Apa itu Fitur Balasan Ulasan Otomatis

Fitur Balasan Otomatis adalah fitur yang memungkinkan Penjual untuk membalas ulasan dari Pembeli secara otomatis dengan template yang sudah diatur sebelumnya.
Saat fitur ini diaktifkan, maka ulasan yang yang belum dibalas oleh Penjual selama 1×24 jam akan secara otomatis dibalas oleh sistem tanpa harus diketik secara manual terlebih dahulu. Hal ini tentunya akan menghemat waktu dan melancarkan komunikasi dengan Pembeli yang telah memberikan ulasan.
Template Balasan Ulasan dapat diatur sesuai dengan keinginan Anda hingga maksimal 250 karakter. Anda juga dapat menambahkan 6 (enam) template balasan.

Cara Mengaktifkan Fitur

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengaktifkan fitur Balasan Ulasan Otomatis:

  1. Masuk ke Pengaturan Toko dengan klik ikon Toko di pojok kanan atas. User-added image
  2. Klik tab Template Balasan.
  3. Geser tombol Balas Ulasan Otomatis ke kanan untuk mengaktifkan atau kiri untuk mematikan fitur template balasan otomatis.User-added image
  4. Untuk mengganti template Balasan Otomatis, klik Ganti Template dan pilih template yang ingin Anda gunakan. User-added image
  5. Klik Tambah Template jika Anda ingin membuat template Balasan Ulasan Otomatis yang Anda butuhkan. User-added image

Keuntungan Menggunakan Fitur Balasan Ulasan Otomatis

  1. Menghemat waktu untuk membalas ulasan Pembeli ketika ulasan yang masuk cukup banyak.
  2. Membuat Pembeli merasa lebih diperhatikan oleh Penjual dan memberikan kesan positif karena ulasan mereka direspon dengan cepat dan tanggap.
  3. Penjual dapat mebuat hingga 6 template balasan otomatis sesuai keinginan dan kebutuhan sehingga pesan dapat lebih tersampaikan secara personal untuk para Pembeli.

Tips:
Balasan Ulasan sebaiknya berupa ucapan Terima Kasih kepada Pembeli yang telah percaya pada toko Anda untuk membeli kebutuhannya. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan pesan lain untuk lebih mendekatkan diri kepada Pembeli, seperti ajakan untuk menjadikan toko Anda sebagai toko favorit pilihannya.

×