Fitur Belanja

Fitur Cashback

Kini, fitur Cashback hadir di Tokopedia dimana Anda bisa menerima bonus belanja berupa cashback 3% hingga 5% ke TokoCash. Anda dapat berbelanja produk yang bertanda Cashback untuk menerima bonus tersebut. Nominal Cashback yang Anda terima dihitung berdasarkan harga produk.

FAQ Promo Cashback Tokopedia

1. Apa itu Cashback?
Cashback bisa dinikmati setelah Anda menyelesaikan transaksi yang ditentukan di dalam Syarat & Ketentuan Tokopedia. Setiap cashback akan masuk ke dalam akun Tokocash Anda dan bisa digunakan kembali untuk bertransaksi apa saja di Tokopedia.

 

2. Kapan Cashback akan diterima?
  • Untuk transaksi pembelian produk di Marketplace dan Official Store Anda akan menerima cashback ke TokoCash maksimal 1×24 jam setelah melakukan konfirmasi terima barang. 
  • Untuk transaksi pembelian produk Digital dan Tiket Anda akan menerima cashback ke TokoCash maksimal 1×24 jam setelah transaksi berhasil.

3. Apakah promo Cashback Tokopedia dapat digabungkan dengan promo Cashback Merchant?
Saat melakukan transaksi di Marketplace dan Official Store, Anda dapat menggunakan promo cashback Tokopedia digabung dengan cashback dari penjual.

 

4. Transaksi saya hari ini gagal, apakah bisa menggunakan promo ini kembali?
  • Jika transaksi batal atau ditolak oleh penjual secara keseluruhan dalam 1 pembayaran, maka pembeli tetap dapat menggunakan kode promo kembali beberapa saat setelah transaksi batal.
  • Jika transaksi dibatalkan sebagian, maka akan dianggap kode promo sudah digunakan untuk transaksi yang sukses. Transaksi yang sukses tersebut tetap akan mendapatkan benefit promo.
     
5. Jika transaksi terdiri dari beberapa invoice dan ada salah satu yang dibatalkan, apakah cashback tetap akan diterima?
Anda akan tetap menerima cashback dari transaksi yang berhasil (dari total harga produk, di luar ongkos kirim). Untuk transaksi yang gagal, pemberian cashback akan dibatalkan.

 

6. Jika transaksi masuk ke Pusat Resolusi, bagaimana dengan cashback yang akan diterima? 
  • Jika terdapat pengembalian dana sebagian ke pembeli, maka nilai cashback akan disesuaikan dengan nilai transaksi yang berhasil. Namun jika solusi akhir yang disepakati adalah pengembalian dana sepenuhnya ke pembeli, maka cashback akan dibatalkan.
  • Jika terdapat pengembalian barang sebagian ataupun sepenuhnya ke penjual, maka status pemesanan akan dianggap batal, sehingga cashback atas transaksi tersebut akan hangus.

7. Mengapa cashback tidak diterima padahal transaksi sudah selesai?
Pastikan transaksi yang Anda lakukan sesuai dengan Syarat dan Ketentuan Promo Cashback Tokopedia, serta Syarat dan Ketentuan Tokopedia. Untuk info lebih lanjut, silakan hubungi Customer Care Tokopedia.

 

8. Apakah cashback dapat ditarik ke rekening pribadi?
Cashback akan masuk ke akun TokoCash Anda dan tidak dapat dicairkan ke rekening pribadi. Cashback yang masuk ke TokoCash bisa digunakan kembali untuk bertransaksi apa saja di semua platform Tokopedia, yaitu Marketplace, Official Store, Produk Digital, dan Tiket Kereta.  

 

Catatan:
  • Untuk mendapatkan cashback ke TokoCash, Anda harus melakukan aktivasi TokoCash. Jika tidak mengaktifkan TokoCash dalam waktu 7x24 jam setelah transaksi selesai, cashback akan hangus dan tidak dapat digunakan. Silakan klik disini untuk melakukan aktivasi TokoCash.
  • Pastikan nomor handphone yang sudah terverifikasi aktif pada saat melakukan transaksi, cashback akan dinyatakan hangus jika ada perubahan nomor handphone yang sudah terdaftar pada akun Tokopedia.
     

 

Keuntungan Fitur Cashback untuk Pembeli

  • Belanja jadi lebih untung dengan adanya cashback yang didapat dalam tiap transaksi
  • Cashback akan di teruskan ke akun TokoCash pembeli
  • Pembeli harus mengaktifkan akun TokoCash untuk mendapatkan cashback tersebut

Pengenalan Fitur Cashback

Fitur Cashback merupakan fitur yang disediakan Tokopedia pada penjual yang berlangganan Gold Merchant untuk memberikan bonus belanja berupa Cashback yang dapat diterima Anda setelah melakukan pembelian produk bertanda Cashback. Cashback dapat diberikan oleh penjual senilai 3% hingga 5% dari harga produk.

Anda dapat langsung menikmati Cashback setelah transaksi yang dilakukan dengan penjual selesai. Misalnya, Anda melakukan pembelian Produk A. Saat Produk A, diterima dan Anda melakukan konfirmasi terima pesanan atau transaksi selesai otomatis dari sistem Tokopedia, maka Cashback akan masuk ke saldo TokoCash Anda senilai nominal yang penjual berikan dihitung dari harga Produk A.

Syarat dan Ketentuan Fitur Cashback

Sebelum menggunakan Fitur Cashback, pastikan Anda sudah membaca syarat dan ketentuan berikut ini:

  1. Cashback yang diberikan ke pembeli merupakan subsidi sepenuhnya dari penjual.
  2. Cashback akan diteruskan ke akun TokoCash pembeli
  3. Pembeli harus mengaktifkan akun TokoCash untuk mendapatkan Cashback tersebut. Untuk panduan mengaktifkan TokoCash klik di sini >
  4. Cashback akan didapat oleh pembeli setelah transaksi selesai (pembeli melakukan konfirmasi terima pesanan atau transaksi selesai otomatis dari sistem Tokopedia).
  5. Jika transaksi dibatalkan, Cashback tidak akan diteruskan ke pembeli.
  6. Transaksi yang masuk ke pusat resolusi dan terdapat pengembalian dana sebagian atau seluruhnya tidak akan mendapatkan cashback merchant.
  7. Penjual tidak dapat menarik kembali Cashback yang sudah diteruskan ke pembeli.
  8. Penjual dapat memberi Cashback 3% hingga 5%.
  9. Cashback yang diberikan dihitung dari total harga produk.
  10. Syarat dan ketentuan Fitur Cashback dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Fitur Peluang

Tokopedia memberikan berbagai keuntungan untuk Anda. Keuntungan yang diberikan salah satunya Fitur Peluang. Dengan fitur ini, pesanan Anda yang ditolak dari penjual sebelumnya dapat diambil alih oleh penjual lain sehingga Anda tidak perlu melakukan pemesanan ulang untuk pesanan yang Anda inginkan. Saat ini Fitur Peluang hanya dibuka untuk toko yang memiliki skor toko 75 dan reputasi minimal 501 (Silver 2).

Cara Menggunakan Fitur Peluang

  1. Saat pesanan ditolak oleh penjual, maka Anda akan menerima notifikasi penolakan dan penjual lain berkesempatan untuk memproses pesanan tersebut.

  2. Pesanan yang masuk ke menu Peluang hanya pesanan yang sudah memenuhi syarat dan ketentuan.

  3. Selama pesanan belum diambil alih, pembeli dapat membatalkan pesanan dengan klik tombol Batalkan Pencarian atau Cancel Replacement. Untuk pembatalan pesanan Tokopedia versi Desktop, iOS, Android, dan Mobile dilakukan pada menu Daftar Transaksi.

  4. Jika ada penjual lain yang mengambil alih pesanan, Anda akan menerima notifikasi yang berisi invoice baru.

Syarat dan Ketentuan Fitur Peluang

  1. Fitur ini otomatis terpasang pada semua pesanan yang memenuhi kriteria berikut ini:

    1. Pesanan terdiri dari satu jenis produk (jumlah produk boleh lebih dari satu);

    2. Pesanan tidak diproses sebagian;

    3. Pesanan tidak menggunakan fitur Free Returns;

    4. Pesanan bukan produk Pre-Order;

    5. Kondisi produk harus baru, bukan produk second/bekas; dan

    6. Produk yang dipesan bukan berasal dari Official Store.

  2. Selama pesanan belum diambil alih, pembeli dapat membatalkan pesanan dengan klik tombol Batalkan Pencarian atau Cancel Replacement. Untuk pembatalan pesanan Tokopedia versi Desktop, iOS, Android, dan Mobile dilakukan pada menu Daftar Transaksi.

  3. Batas waktu proses pesanan yang masuk ke menu Peluang tidak akan diperpanjang. Pesanan Anda akan tetap diproses sesuai dengan batas waktu yang sudah ditentukan sebelumnya.

  4. Jika penjual sudah mengambil alih pesanan namun tidak bisa menyelesaikan transaksi, pesanan tidak akan muncul lagi di menu Peluang dan dana akan segera dikembalikan ke pembeli.

  5. Saat ini Fitur Peluang hanya dibuka untuk toko yang memiliki skor toko 75 dan reputasi minimal 501 (Silver 2).

  6. Pembeli tidak dapat mengajukan pengembalian dana selisih ongkos kirim.
    Contoh: Anda melakukan pembelian pada penjual  A dengan biaya ongkos kirim Rp9.000,- kemudian pesanan dibatalkan dan diambil alih penjual B dengan biaya kirim menjadi Rp18.000,-. Terdapat selisih ongkos kirim Rp9.000,- lebih besar dari sebelumnya.
    Untuk selisih ongkos kirim tersebut, Anda tidak perlu melakukan pembayaran kembali karena selisih ongkos kirim menjadi tanggung jawab penjual B. Akan tetapi apabila biaya ongkos kirim dari penjual B lebih murah, maka selisih biaya ongkos kirim tidak dapat dikembalikan. 

Free Returns

Tokopedia menyediakan fasilitas Free Returns atau fasilitas retur pesanan secara dengan ongkos kirim gratis bagi pembeli. Toko dengan badge free returns mendukung penukaran produk dengan ongkos kirim gratis apabila pembeli menerima produk yang tidak sesuai. Tokopedia akan mengcover biaya ongkos kirim penukaran produk hingga Rp50.000.

Perlu diketahui, saat ini fitur Free Returns hanya dapat diakses melalui Tokopedia versi desktop atau mobile.

Cara Melakukan Retur Produk Gratis

Berikut langkah-langkah melakukan retur dengan Free Returns:

  1. Beli produk yang berlogo Free Returns.
  2. Setelah produk diterima, cek kondisi produk terlebih dahulu. Anda memiliki waktu 3 hari untuk mengembalikan produk.
  3. Jika produk ingin diretur, klik Komplain di halaman Status Pemesanan atau Konfirmasi Penerimaan.
  4. Di halaman Pusat Resolusi, pilih kategori masalah Terkait Produk lalu pilih Produk tidak sesuai / Pengajuan Free Returns.
  5. Jelaskan secara detail alasan pengembalian barang, kemudian klik Berikutnya.
  6. Lampirkan foto bukti pembayaran dan foto profuk yang akan diretur.
  7. Pilih solusi Retur produk dan kembalikan dana atau Tukar produk sesuai pesanan.
  8. Untuk solusi retur produk dan kembalikan dana, Anda harus memasukan total harga produk (tidak termasuk ongkos kirim). Klik Komplain.
  9. Kirim kembali produk dalam kondisi seperti saat diterima. Gunakanlah packaging yang aman.
  10. Masukan nomor resi beserta bukti berupa foto resi di halaman Pusat Resolusi. Berikut contoh bukti resi yang benar:

    BDOAR02591851116.jpg

  11. Simpan bukti pembayaran beserta nomor resi.
  12. Setelah penjual memverifikasi, Anda akan menerima biaya pengiriman di TokoCash dalam jangka waktu maksimal 5 hari.

Pengenalan Free Returns

Free Returns merupakan fasilitas retur pesanan secara gratis bagi para pembeli di Tokopedia. Toko yang mendukung retur gratis bagi produk-produknya akan ditandai dengan badge Free Returns. (Pelajari Manfaat Free Return bagi Penjual)

Pembeli dapat melakukan retur produk tanpa dikenakan biaya apapun dan dengan jaminan ongkos kirim kembali. Selain itu, retur produk dapat dilakukan dengan alasan apapun, bahkan jika pembeli berubah pikiran selama masih sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Pastinya Anda akan merasakan pengalaman belanja online yang berbeda dengan berbelanja produk Free Returns, karena Anda bisa bebas menentukan ingin melakukan retur - refund produk atau pengembalian dana sekalipun. Di samping itu, Tokopedia juga akan mengcover biaya retur produk hingga Rp 50.000,-

 

 

Catatan: Untuk sementara fitur ini hanya dapat diakses melalui desktop atau mobile.

 

Syarat dan Ketentuan Free Returns

Berikut syarat dan ketentuan menggunakan Fitur Free Returns:

  1. Fitur free return hanya berlaku untuk produk yang memiliki badge
  2. Ketentuan ongkir yang ditanggung:

  3. Pembeli hanya bisa melakukan maksimum 1x retur produk untuk 1 invoice
  4. Setelah produk diterima, pembeli memiliki jangka waktu maksimum 2 hari untuk memutuskan apakah produk ingin diretur atau tidak 
  5. Tokopedia menanggung biaya retur produk hingga Rp 50.000,-. Jika lebih, jumlah yang tersisa ditanggung pembeli
  6. Tokopedia hanya menanggung biaya ongkos kirim untuk solusi retur – refund atau tukar barang dengan Free Returns
  7. Tokopedia hanya menanggung ongkir dengan tarif JNE Reguler
  8. Produk yang dikembalikan harus dalam kondisi yang sama saat diterima pembeli
  9. Pembeli harus mengembalikan semua kemasan produk dan sertifikat keaslian bersama dengan produk yang dikembalikan
  10. Setelah menerima produk retur, waktu pemeriksaan kualitas produk bergantung pada penjual. Namun, lama proses ini biasanya antara 2 – 3 hari
  11. Jika tidak mencapai kesepakatan di Pusat Resolusi, Tokopedia akan memutuskan apakah bisa mengajukan retur gratis atau tidak
  12. Jika tidak memenuhi Syarat & Ketentuan umum dan spesifik yang berlaku, Tokopedia berhak untuk menolak pengajuan retur gratis
 

Catatan: Anda bisa memantau status pesanan dengan klik Lacak di halaman Status Pemesanan.

 

 

Syarat Pengembalian Produk

Anda bisa melakukan retur selama produk masih dalam kondisi yang sama saat diterima. Berikut adalah syarat pengembalian produk:

 

Official Store

Fitur Official Store merupakan ruang khusus yang ditujukan bagi brand-brand resmi atau pemegang merek yang sah untuk memperjualbelikan produk mereka secara online melalui website Tokopedia. Anda dapat dengan mudah menemukan Official Store kami pada menu khusus Merchant Official Store yang memiliki badge.

Cara Belanja Produk Official Store

  1. Temukan produk dari brand favorit Anda di halaman www.tokopedia.com/official-store. Anda juga dapat menemukannya di homepage Tokopedia dengan scroll ke bawah sampai pada bagian Official Store lalu klik Lihat Semua.

    official Store di homepage Tokopedia.PNG

    Jika hanya ingin mencari produk Official Store, Anda dapat menggunakan filter Official Store di halaman pencarian.

    filter official store-edit.PNG

    Anda juga dapat menggunakan kolom pencarian untuk menemukan brand yang diinginkan. Merchant Official Store akan menjadi prioritas pada hasil pencarian.

    search result official store.png

     

  2. Setelah masuk di halaman Official Store, pilih brand yang Anda inginkan.

  3. Klik Kunjungi Toko untuk melihat semua produk dari brand tersebut.

    pilih brand.PNG
     

  4. Tentukan produk yang ingin Anda beli kemudian klik Beli.
    produk official store.PNG

     

     

Pengenalan Official Store

Official Store merupakan ranah bagi pengguna Tokopedia untuk berbelanja produk dari brand-brand resmi. Dapatkan beragam kelebihan berikut ini saat berbelanja di Official Store:

  • Produk dari brand resmi
  • Pelayanan berkualitas dari Customer Care Tokopedia
  • Berbagai promo eksklusif, mulai dari Diskon, Gratis Ongkir, hingga Cashback
  • Cicilan 0% gratis biaya admin

Merchant Official Store memiliki badge   disamping nama Merchant dan  pada bagian bawah harga produk.
 

 


 

 

Saldo Tokopedia

Saldo Tokopedia merupakan saldo yang dapat Anda gunakan untuk membeli semua produk yang tersedia di Tokopedia, termasuk produk digital seperti pulsa, tiket kereta, paket data, voucher game, dan lain-lain. Anda dapat melakukan Top Up pada Saldo Tokopedia sebelum melakukan transaksi dengan minimum Top Up Rp500.000. Pembayaran transaksi menggunakan Saldo Tokopedia lebih efisien karena pembayaran terverifikasi otomatis dan pesanan Anda akan lebih cepat diteruskan pada Penjual.

Belanja dengan Saldo Tokopedia

Belanja online makin praktis dengan Saldo Tokopedia. Pembayaran Anda akan otomatis terverifikasi dan pesanan langsung diteruskan ke penjual. Berikut panduan menggunakan Saldo Tokopedia untuk berbelanja:

  • Desktop
  • Mobile
  • Android
  • iOS
  1. Masukkan produk ke keranjang belanja.
  2. Pilih metode pembayaran Saldo Tokopedia.
  3. Klik Checkout.
  4. Di halaman ringkasan pembayaran, masukkan password akun Tokopedia Anda.
  5. Klik Bayar Sekarang.
  1. Masukkan produk ke keranjang belanja.
  2. Klik Pilih Metode Pembayaran, lalu pilih Saldo Tokopedia.
  3. Di halaman ringkasan pembayaran, masukkan password akun Tokopedia Anda.
  4. Klik Bayar Sekarang.
  1. Masukkan produk ke keranjang belanja.
  2. Klik Pilih metode pembayaran dulu.
  3. Pilih Saldo Tokopedia.
  4. Klik Checkout.
  5. Masukkan password akun Tokopedia Anda, lalu klik Bayar Sekarang.
  1. Masukkan produk ke keranjang belanja.
  2. Klik Pilih di bagian Pilih Pembayaran.
  3. Pilih Saldo Tokopedia, lalu klik Selesai.
  4. Klik Checkout.
  5. Masukkan password akun Tokopedia Anda, lalu klik Bayar Sekarang.

Belanja dengan Saldo Sebagian

Jika jumlah saldo Tokopedia tidak mencukupi, Anda dapat menggabungkan pembayaran Saldo Tokopedia dengan metode pembayaran lain. Penggunaan saldo sebagian ini akan dihitung secara otomatis, hingga sisa pembayaran/tagihan menjadi minimum Rp 10.000. Berikut panduan berbelanja dengan saldo sebagian:

  • Desktop
  • Mobile
  • Android
  • iOS
  1. Pada halaman pembayaran, pilih metode pembayaran yang Anda inginkan.
  2. Klik checkbox Gunakan Saldo Sebagian. Penggunaan saldo tokopedia akan otomatis dihitung, sampai jumlah pembayaran tersisa minimum Rp10.000.


     
  3. Masukkan kata sandi akun Tokopedia Anda.
  4. Klik Bayar Sekarang.
  1. Masukkan produk ke keranjang belanja, klik Checkout.
  2. Klik Pilih Metode Pembayaran, lalu tentukan metode pembayaran yang Anda inginkan.
  3. Klik checkbox Gunakan Saldo Sebagian. Penggunaan saldo tokopedia akan otomatis dihitung, sampai jumlah pembayaran tersisa minimum Rp10.000.


     
  4. Masukkan kata sandi akun Tokopedia Anda.
  5. Klik Bayar Sekarang.
  1. Masukkan produk ke keranjang belanja.
  2. Klik Pilih metode pembayaran dulu.
  3. Pilih metode pembayaran yang Anda inginkan.
  4. Masukkan nominal saldo yang akan dipakai pada bagian Ingin gunakan saldo Tokopedia-mu?
  5. Klik Checkout.
  6. Masukkan password akun Tokopedia Anda, lalu klik Bayar Sekarang.
  1. Masukkan produk ke keranjang belanja.
  2. Klik Pilih di bagian Pilih Pembayaran.
  3. Pilih metode pembayaran yang diinginkan, lalu klik Selesai.
  4. Klik pada bagian Gunakan Saldo Tokopedia.
  5. Masukkan jumlah saldo yang akan digunakan.
  6. Klik Checkout.
  7. Masukkan password akun Tokopedia Anda, lalu klik Bayar Sekarang.

 

TokoCash

TokoCash adalah layanan pembayaran aman Tokopedia yang disediakan untuk memudahkan pengguna dalam bertransaksi secara online. Pengguna bisa menggunakan TokoCash untuk berbelanja, isi pulsa, beli tiket kereta hingga membayar berbagai tagihan di Tokopedia. 

Dengan teknologi Secure Socket Layer (SSL) dan keamanan yang setara dengan sistem Tokopedia, dana di akun TokoCash Anda jadi lebih terlindungi. Tim Fraud Prevention kami akan selalu memantau selama 24 jam untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan akun.

Cara Melakukan Aktivasi TokoCash

Untuk mengaktifkan fitur TokoCash, Anda dapat mengikuti panduan mudah berikut ini:

  1. Masuk ke akun Tokopedia Anda, lalu klik tombol Aktivasi TokoCash.
  2. Aktivasi TokoCash akan otomatis menggunakan nomor handphone yang terdaftar di akun Tokopedia Anda.
  3. Masukkan Kode OTP, lalu klik Aktivasi.
Satu nomor handphone (ID TokoCash) hanya bisa digunakan untuk satu akun TokoCash, karena nomor handphone tersebut akan menjadi ID TokoCash. Satu akun TokoCash hanya bisa dihubungkan ke akun Tokopedia yang memiliki nomor handphone yang sama dengan yang terdaftar di TokoCash.

Cara Melakukan Top Up dan Menggunakan Saldo TokoCash

Untuk sementara TokoCash tidak dapat di-top up, terhitung hari Rabu, tanggal 13 September 2017, pukul 23:59. Namun, seluruh fitur TokoCash (transaksi, cashback, refund, dan redeem Gift Card) akan tetap berfungsi seperti biasa.

Cara melakukan top up

Limit maksimum saldo TokoCash adalah Rp 1 juta. Untuk limit penerimaan TokoCash Rp 20 juta per bulan. Mengisi saldo TokoCash sangat mudah, cukup dengan beberapa langkah berikut ini:

  1. Klik pada nominal TokoCash atau di halaman Top Up TokoCash
  2. Pilih nominal top up yang Anda inginkan, klik Top Up.
  3. Pilih metode pembayaran yang ingin Anda gunakan, lalu klik Bayar.
  4. Lanjutkan pembayaran sesuai langkah-langkah metode pembayaran terkait.


Cara menggunakan TokoCash

Jika saldo TokoCash tidak mencukupi untuk total transaksi, Anda dapat melakukan pembayaran menggunakan TokoCash dan digabung dengan pembayaran lainnya yang ada di Tokopedia. Silakan mengikuti panduan berikut ini:

  1. Pilih metode pembayaran TokoCash.
  2. Pada halaman ringkasan pembayaran, klik Pilih Metode Lain
  3. Pilih metode pembayaran lain yang tersedia.
  4. Klik Bayar.

Syarat dan Ketentuan Penggunaan TokoCash

  1. Pengguna sudah memiliki akun Tokopedia. Jika belum memiliki akun Tokopedia, silakan ikuti langkah-langkah mendaftar akun di Tokopedia.
  2. Untuk melakukan aktivasi TokoCash, pengguna harus melakukan verifikasi nomor handphone terlebih dulu.
  3. Limit maksimum TokoCash adalah Rp 1 juta. Sedangkan limit penerimaan TokoCash Rp 20 juta per bulan.
  4. Pihak resmi Tokopedia tidak pernah meminta ​email, password, username​ maupun kode SMS verifikasi​ ​​atau kode OTP milik akun pengguna. Mohon untuk tidak menginfokan data tersebut ​atau data penting Anda lainnya ​ke pihak ​yang mengatasnamakan Tokopedia atau pihak lain yang tidak dapat dijamin ​keamanannya.
  5. Nomor handphone yang digunakan pada TokoCash harus sama dengan nomor handphone yang terdaftar di akun Tokopedia pengguna.
  6. Jika ada transaksi dari Tokopedia yang dibatalkan, maka dana akan dikembalikan ke TokoCash pengguna.
  7. Tokopedia berhak, tanpa pemberitahuan sebelumnya, melakukan tindakan-tindakan yang diperlukan apabila ditemukan tindakan manipulasi/kecurangan, seperti menutup akun, menarik subsidi, menarik cashback, membatalkan transaksi, menahan dana, menurunkan reputasi toko, serta hal-hal lainnya jika ditemukan indikasi kecurangan atau pelanggaran ​Syarat dan Ketentuan Tokopedia dan ​ketentuan hukum ​yang ​berlaku​ di wilayah negara Indonesia​​.

Langkah-langkah Perubahan Nomor Akun TokoCash

Anda tidak memiliki dana TokoCash

1. Anda dapat masuk ke halaman http://tokocash.com
2. Kemudian masuk ke halaman http://tokocash.com/settings
3. Lalu Klik ubah nomor handphone disebelah informasi nomor handphone
4. Ada 2 cara : 
  • Anda dapat input kode OTP ke nomor lama - kemudian input nomor baru - lalu input kode OTP ke nomor baru - dan perubahan nomor handphone berhasil
  • Anda dapat klik disini - kemudian input nomor baru - lalu input kode OTP ke nomor baru - dan perubahan nomor handphone berhasil
 

Anda memiliki dana TokoCash

1. Anda dapat masuk ke halaman http://tokocash.com
2. Kemudian masuk ke halaman http://tokocash.com/settings
3. Klik ubah nomor handphone disebelah informasi nomor handphone
4. Ada 2 cara : 
  • Anda dapat input kode OTP ke nomor lama - kemudian input nomor baru - lalu input kode OTP ke nomor baru - dan perubahan nomor handphone berhasil
  • Anda dapat klik disini - kemudian akan diminta untuk upload KTP & buku tabungan - setelah permohonan perubahan nomor akun diterima, maka Anda akan mendapatkan email berisi langkah-langkah selanjutnya untuk perubahan nomor handphone - kemudian klik link yang terdapat di email - lalu input kode OTP di nomor baru - dan perubahan nomor handphone berhasil

 

 

 
Fitur ini tidak diperuntukan bagi Anda yang nomor TokoCashnya tidak aktif, karena harus log in ke halaman http://tokocash.com. Apabila nomor sudah tidak aktif, silakan hubungi Customer Care Tokopedia

×