Kendala TokoCash

Secara umum, tidak menutup kemungkinan terjadinya kendala seputar TokoCash. Anda dapat memastikan telah memahami syarat dan ketentuan penggunaan TokoCash untuk menghindari adanya kendala pada penggunaan TokoCash Anda.

Kendala yang terjadi pada umumnya antara lain Top Up berhasil tetapi saldo tidak bertambah, transaksi gagal tetapi saldo TokoCash terpotong, transaksi dibatalkan dan dana belum kembali ke TokoCash serta penyalahgunaan pada akun TokoCash.

Akun TokoCash Disalahgunakan Pihak Lain

Anda perlu pastikan bahwa telah melakukan penggantian password secara berkala demi keamanan Akun dan tetap menjaga kerahasiaan akun Anda untuk menghindari penyalahgunaan.
 
Selain itu Anda juga dapat pastikan bahwa nomor handphone yang digunakan untuk Akun TokoCash Anda saat ini masih digunakan dengan baik atau tidak dipindah tangankan pada pihak lain.

Apabila Akun TokoCash Anda disalahgunakan oleh pihak lain, maka Anda dapat laporkan pada Customer Care Tokopedia.

Transaksi Dibatalkan, Dana Belum Kembali ke TokoCash

Di Tokopedia, Anda bisa menggunakan TokoCash untuk berbelanja, isi pulsa, beli tiket kereta, hingga membayar berbagai tagihan. Apabila dalam melakukan pembelian Anda mendapati kendala seperti transaksi dibatalkan dan dana belum kembali ke TokoCash, Anda dapat pastikan terlebih dahulu bahwa Anda tidak melanggar syarat dan ketentuan penggunaan TokoCash.

Selain itu, Anda dapat menunggu maksimal 1×24 jam untuk pengembalian dana ke saldo TokoCash. Apabila dana masih belum juga kembali, Anda dapat menghubungi Customer Care Tokopedia.
 

Nomor Handphone yang Terdaftar di Akun TokoCash Hilang atau Tidak Aktif

Apabila Anda memiliki saldo pada akun TokoCash akan tetapi nomor handphone yang digunakan hilang atau sudah tidak aktif, maka tidak perlu khawatir karena Anda akan tetap dapat menggunakan saldo TokoCash tersebut untuk bertransaksi di Tokopedia.

Anda dapat menggunakan saldo TokoCash tersebut dengan menggunakan akun Tokopedia lain yang masih terhubung dengan nomor handphone sebelumnya karena 1 nomor handphone dapat terhubung dengan maksimal 5 akun Tokopedia berbeda.

Namun apabila Anda hanya memiliki 1 akun terhubung, maka silakan menghubungi Customer Care Tokopedia dengan menginformasikan nomor handphone lama dan nomor handphone baru (pengganti). Pastikan nomor handphone tersebut aktif sehingga dapat kami bantu proses pemindahan dananya pada akun TokoCash baru Anda.

 
Catatan: Apabila Anda telah mengajukan perubahan nomor handphone pada Customer Care Tokopedia dan dana pada saldo TokoCash telah dipindahkan ke akun TokoCash baru, maka dana tersebut tidak dapat dilakukan pemindahan ke Saldo Tokopedia untuk dilakukan penarikan ke nomor rekening Anda. Dana akan tetap berada di akun TokoCash Anda dan dapat Anda gunakan untuk bertransaksi di Tokopedia.

 

Transaksi Gagal, Tetapi Saldo TokoCash Terpotong

Saldo Tokocash dapat Anda gunakan untuk belanja online di Tokopedia. Namun, jika saat ingin membeli produk Anda mendapati kendala seperti transaksi gagal, tetapi saldo TokoCash terpotong, Anda dapat memastikan terlebih dahulu bahwa pembelian dengan menggunakan TokoCash sudah sesuai dengan syarat dan ketentuannya.

Perlu diketahui, saldo TokoCash yang terpotong akan kembali ke akun TokoCash Anda dalam waktu maksimal 1x24jam, apabila saldo masih belum juga kembali, Anda dapat menghubungi Customer Care Tokopedia.

×