Kontak Tokopedia

Saat ini, Tokopedia tidak menyediakan layanan Call Center. Jika memiliki kendala saat transaksi atau pertanyaan seputar Tokopedia, berikut ini beberapa opsi untuk menghubungi tim Customer Care.

Pusat Bantuan

Pusat Bantuan adalah fitur yang berisi berbagai informasi seputar Tokopedia. Tersedia banyak artikel seputar solusi dari kendala yang mungkin Anda hadapi. Pusat Bantuan dapat diakses dengan cara:

  1. Masuk ke menu Hubungi Kami di desktop atau menu Akun Saya di aplikasi dan mobile web.
  2. Kemudian, cari artikel yang berhubungan dengan kendala yang dihadapi.
  3. Jika artikel kami masih belum membantu Anda, klik tombol Hubungi kami.
  4. Tim Customer Care Tokopedia akan menindaklanjuti keluhan Anda lewat menu Pesan Bantuan dan email terdaftar.

 

Pusat Resolusi

Pusat Resolusi adalah fitur untuk membantu penjual dan pembeli untuk menyampaikan komplain. Di fitur ini, penjual dan pembeli dapat berdiskusi langsung mengenai masalah yang dihadapi dan solusi terbaiknya. Akses Pusat Resolusi dengan cara:

  1. Kunjungi halaman Konfirmasi Penerimaan atau Status Pesanan.
  2. Pilih transaksi yang bermasalah.
  3. Lalu, klik tombol “Komplain”.
  4. Pilih kendala yang sesuai dan jelaskan secara detail.

Jika penjual tidak merespons atau belum ditemukan solusi terbaik sejak 3 hari komplain dibuat, Anda dapat memanfaatkan tombol bantuan lain, yaitu “Minta Bantuan”. Anda telah masuk ke Pusat Resolusi Tokopedia. Admin Pusat Resolusi akan membantu menengahi dan mencarikan solusi terbaik untuk kedua pihak.

 

Chat dengan Toped Bot

Toped Bot adalah fitur chatbot yang dapat memberikan informasi seputar promo, pengiriman, dan refund. Fitur ini hanya dapat diakses oleh pengguna dengan minimal status membership Gold. Toped akan menjawab langsung pertanyaan atau topik yang diajukan.
Toped Bot dapat diakses melalui menu “Hubungi Kami” di Tokopedia versi desktop, aplikasi, dan mobile web. Untuk memulai, kunjungi halaman Pusat Bantuan dan klik tombol Chat Sekarang. Selanjutnya, ketik topik yang sesuai kendala Anda pada kolom chat.

 

Live Chat

Untuk saat ini, fitur Live Chat hanya bisa diakses oleh pengguna dengan status membership Gold & Platinum. Fitur ini dapat diakses melalui widget Toped Bot yang ada di desktop, aplikasi, dan mobile web. Perlu diketahui bahwa sebelum Anda ketik "Live Chat" dan berada di dalam antrean Customer Care Tokopedia, akan ada fitur Chatbot kami yang menyapa Anda terlebih dahulu.

 

Media Sosial

Anda juga dapat menghubungi tim Customer Care Tokopedia di:
Twitter     : @TokopediaCare
Facebook: @tokopedia

×