Proses Pengajuan Pinjaman Online

Bagaimana cara mengajukan permohonan pinjaman online melalui Tokopedia?

Kini Anda dapat mengajukan pinjaman dana tunai lewat Tokopedia dengan sangat mudah. Simak caranya di bawah ini : 

  1. Kunjungi halaman Pinjaman Online Tokopedia.
  2. Masukkan jumlah pinjaman yang Anda inginkan.
  3. Ceritakan diri Anda untuk mendapatkan pilihan produk pinjaman yang cocok dengan Anda.
  4. Pilih produk pinjaman yang Anda inginkan. Anda juga bisa membandingkan produk yang satu dengan produk yang lain melalui fitur Bandingkan Pinjaman.
  5. Isi formulir data diri Anda dengan lengkap dan benar, kemudian klik Ajukan. Jangan lupa juga untuk membaca Syarat dan Ketentuan yang berlaku.
  6. Permohonan Anda akan kami teruskan kepada mitra penyedia pinjaman terkait, lalu masing-masing mitra penyedia pinjaman akan mengkaji ulang pengajuan pinjaman dan data-data yang telah Anda kirimkan.
  7. Perlu kami informasikan, dalam hal ini Tokopedia berperan sebagai jembatan antara Anda dengan mitra penyedia pinjaman. Keputusan tentang pemberian pinjaman sepenuhnya ditentukan oleh mitra penyedia pinjaman yang bersangkutan. Untuk informasi selengkapnya perihal kelanjutan proses pinjaman, silakan hubungi pihak mitra penyedia pinjaman yang Anda pilih.

Apakah ada biaya administrasi dalam proses pengajuan pinjaman?

Tokopedia tidak memungut biaya apapun, dengan tujuan untuk membantu para User dan Non-User Tokopedia mendapatkan bantuan pinjaman dana tunai dengan mudah. Namun dalam proses ini, ada beberapa mitra penyedia pinjaman yang menerapkan biaya administrasi. Besaran biaya administrasi untuk tiap mitra penyedia pinjaman bervariasi dan dapat dilihat di halaman pencarian pinjaman.

Apakah Saya bisa mengajukan permohonan lebih dari satu mitra penyedia pinjaman secara bersamaan?

Ya. Tentu saja Anda bisa mengajukan permohonan pinjaman kepada lebih dari satu mitra penyedia pinjaman. Namun, jika Anda sudah mendapat pinjaman produktif dari sebuah mitra penyedia pinjaman, maka permohonan untuk pinjaman berikutnya pada umumnya akan ditolak oleh mitra lain.

Bagaimana Saya membandingkan program pinjaman yang satu dan lainnya?

Anda dapat membandingkan produk yang satu dengan yang lainnya secara mudah dengan menggunakan fitur Bandingkan Pinjaman. Fitur ini bisa Anda lihat di halaman pencarian pinjaman. Anda pun dapat membandingkan maksimum 3 produk secara detail dalam waktu bersamaan. Tentunya fitur ini sangat membantu Anda memilih produk pinjaman yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Berapa jumlah dan tenor pinjaman yang sebaiknya Saya ajukan?

Jumlah dan tenor pinjaman sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Jangan lupa untuk menghitung kesanggupan Anda membayar cicilan tiap bulannya.

Kenapa permohonan Saya belum ditindak lanjuti?

Tokopedia murni berperan sebagai penghubung antara User dan Non-User Tokopedia dengan pihak mitra penyedia pinjaman. Dengan kata lain, Tokopedia membantu menjembatani permohonan pinjaman dari Anda, bukan sebagai pembuat keputusan. Untuk keterangan lebih lanjut tentang proses permohonan pinjaman, Anda dapat menghubungi pihak mitra penyedia pinjaman terkait. Pihak mitra hanya akan memproses pengajuan pinjaman selama hari kerja.

Berapa lama waktu yang diperlukan untuk mendapatkan dana?

Tiap mitra penyedia pinjaman memiliki waktu yang berbeda-beda untuk melakukan proses pinjaman yang Anda ajukan. Cek estimasi waktu dari tiap mitra penyedia pinjaman di halaman pencarian pinjaman.

Apakah Saya dapat kembali mendaftar jika pengajuan Saya ditolak/kadaluwarsa?

Tentu. Silahkan lakukan pengajuan ulang.

Apa tujuan Saya untuk menjawab pertanyaan diri dengan baik dan benar?

Untuk memastikan produk pinjaman cocok dengan kebutuhan Anda. Selain itu juga untuk memudahkan mitra penyedia pinjaman memproses pengajuan pinjaman dana Anda.

×