Syarat dan Ketentuan Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan

Sebelum melakukan pembayaran Pajak Bumi & Bangunan (PBB) melalui Tokopedia, pastikan Anda membaca syarat dan ketentuan berikut ini:

  1. Pembayaran PBB di Tokopedia bisa dilakukan untuk pengguna yang sudah memiliki akun Tokopedia dan sudah melakukan verifikasi nomor handphone. Untuk panduan verifikasi nomor handphone, bisa Anda lihat di sini.

  2. Total tagihan yang dibayarkan sudah termasuk biaya administrasi sebesar Rp2.500,- (Dua ribu lima ratus rupiah) dan denda (jika ada).

  3. Pembayaran PBB Anda jatuh tempo setiap tanggal 31 Agustus pada tahun tagihan.

  4. Pembayaran PBB yang dilakukan setelah tanggal jatuh tempo akan dikenakan denda sebesar 2% (Dua persen) per bulan dari total pokok tagihan.

  5. Tokopedia tidak bertanggung jawab atas kesalahan pembayaran PBB yang dikarenakan kesalahan input data oleh pengguna.

  6. Jumlah nominal biaya administrasi dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

  7. 1 (satu) pengguna bisa melakukan pembayaran SPPT PBB berkali-kali, termasuk SPPT PBB atas nama orang lain.

  8. Informasi lebih lanjut seputar pembayaran dan hal-hal yang berkaitan dengan PBB dapat ditanyakan langsung kepada Kantor UPPRD Kecamatan Anda.

  9. Jika belum memiliki akun Tokopedia, Anda bisa melakukan pembayaran sebagai Pengguna Baru. Anda akan langsung bisa melakukan pembayaran PBB. Selanjutnya.

  10. Pihak resmi Tokopedia tidak pernah meminta email dan password akun pengguna. Mohon untuk tidak menginfokan data tersebut ke pihak manapun.

×