Syarat dan Ketentuan Pengiriman dengan GO-SEND

  1. Saat ini Gojek memiliki dua Service layanan pengiriman Pick Up yaitu Instant Delivery dan Same Day Delivery.
  2. Cut Off Time atau batas waktu request pick up untuk Instant Delivery adalah pukul 06.00 – 17.00 WIB dan Same Day Delivery adalah pukul 08.00-16.00 WIB. Jika request pick up di atas jam tersebut, maka request pick up dianggap tidak valid dan penjual harus melakukan request pick up kembali pada keesokan harinya.

  3. Untuk memudahkan proses pelacakan pengiriman, GO-SEND menghadirkan fitur SMS live tracking kepada pengguna Tokopedia. Fitur ini mulai aktif per 23 Agustus 2017. Berikut notifikasi yang nantinya akan muncul di(handphone atau akun) Anda: “Terima kasih telah memilih GO-SEND! Paket Anda dari Tokopedia akan segera diantar. Klik tautan untuk melihat status paket".

  4. Maksimal jarak tempuh pengiriman untuk layanan Instant Delivery dan Same day Delivery adalah 40 KM.

  5. Jika request order dilakukan diluar sistem (website/aplikasi) Tokopedia, maka layanan pengiriman Gojek dianggap tidak berlaku.

  6. Pengiriman yang tidak diasuransikan hanya mendapatkan penggantian setinggi-tingginya 10 kali biaya kirim atau maksimal 1 juta rupiah sesuai dengan nilai yang lebih kecil. Klaim hanya berlaku paling lambat 7×24 jam setelah barang diterima.

Layanan Instant Delivery

  1. Instant Delivery adalah pengiriman instant dengan waktu pengambilan barang oleh driver dengan estimasi maksimal 2 jam setelah penjual melakukan Request Pick Up dan barang sampai maksimal 4 jam setelah Request Pick Up. Untuk jenis pengiriman Instant Delivery , satu kurir hanya akan melakukan pickup untuk satu orderan/invoice. Saat ini tersedia di wilayah Jabodetabek, Bandung, Bali, Makassar, Medan, Palembang, Semarang, Surabaya, Yogyakarta, Malang, Solo, Batam, Pekalongan, Pasuruan, Jember, Sidoarjo, Cirebon, Pekanbaru, Kediri, Tegal, Madiun, Mojokerto, Pontianak, Lampung, Cilacap, Jambi, Samarinda, Magelang, Karawang, Tasikmalaya, Gresik, Banjarmasin, Sukabumi, Padang, Banyuwangi, Balikpapan, Garut, Purwakarta, Salatiga, Probolinggo, Madura, Mataram, Serang, Banda Aceh, Bukit Tinggi, Manado, Sumedang, Belitung, Pematang Siantar, Purwokerto.

  2. Ukuran maksimum pengiriman barang untuk Instant Delivery adalah 70cm (Panjang) x 70cm (Lebar) x 50cm (Tinggi) dan berat maksimal 20kg.

  3. Harga pengiriman barang untuk Instant Delivery pada setiap wilayah.
    User-added image

    Sedangkan untuk wilayah Makassar, Palembang, Solo, Batam, Pekalongan, Pasuruan, Jember, Sidoarjo, Cirebon, Pekanbaru, Tegal, Madiun, Mojokerto, Pontianak, Lampung, Cilacap, Jambi, Samarinda, Karawang, Tasikmalaya, Gresik, Banjarmasin, Sukabumi, Padang, Banyuwangi, Balikpapan, Garut, Purwakarta, Salatiga, Probolinggo, Madura, Mataram, Serang, Banda Aceh, Bukit Tinggi, Manado, Sumedang, Belitung, Pematang Siantar, Purwokerto adalah Rp15.000 (Lima belas ribu rupiah) (Flat).

Layanan Same Day Delivery

  1. Same Day Delivery adalah sistem pengiriman dengan estimasi waktu satu hari sampai serta memiliki area jangkauan pengiriman adalah region Jabodetabek.

  2. Untuk Same Day Delivery, driver akan datang untuk mengambil barang dengan estimasi maksimal 4 jam setelah penjual melakukan Request Pick Up dan barang sampai maksimal 8 jam setelah Request Pick Up. Untuk jenis pengiriman Same Day Delivery, kurir dapat melakukan pengantaran beberapa orderan/invoice.

  3. Ukuran maksimum pengiriman barang untuk dan Same Day Delivery adalah 40cm (Panjang) x 40cm (Lebar) x 17cm (Tinggi) dan berat maksimal 7kg.

  4. Harga pengiriman barang untuk Same Day Delivery adalah Rp15.000 (Lima belas ribu rupiah) untuk jarak 1 km sampai dengan 15 km, Rp20.000 (Dua puluh ribu rupiah) untuk jarak 15,1 km sampai dengan 30 km, dan Rp25.000 (Dua puluh lima ribu rupiah) untuk jarak 30,1 km sampai dengan 40 km.

×