Syarat dan Ketentuan Program Referral Tokopedia

A. Definisi

  1. Program Referral adalah program yang memungkinkan pengguna yang telah memiliki akun Tokopedia (untuk selanjutnya disebut sebagai ‘Toppers’) untuk mendapatkan bonus dengan cara merekomendasikan Tokopedia kepada orang-orang terdekat. Untuk saat ini, Program Referral baru tersedia di aplikasi Android Tokopedia versi terbaru.
  2. Toppers adalah pengguna Tokopedia yang merekomendasikan Tokopedia ke Teman dengan cara membagikan kode referral. Untuk dapat berpartisipasi dalam program ini, seorang Toppers harus memiliki akun Tokopedia yang aktif dan tidak dalam status diblokir oleh Tokopedia.
  3. Teman adalah seseorang yang mendapatkan kode referral dari Toppers dan menggunakannya saat melakukan transaksi pertama via Aplikasi Tokopedia. Anda akan otomatis menjadi Teman dengan cara:
    • Menerima dan menyalin kode referral milik seorang Toppers lalu membuat akun Tokopedia; dan
    • Menggunakan kode referral saat melakukan transaksi pertama dalam waktu maksimum 180 hari setelah membuat akun Tokopedia.
  4. Istilah Teman hanya berlaku bagi seseorang yang baru pertama kali membuat akun Tokopedia.

B. Syarat & Ketentuan Umum

  1. Kode referral hanya dapat digunakan saat melakukan transaksi pertama via Aplikasi Tokopedia.
  2. Kode referral tidak dapat digunakan untuk pembelian emas dan top-up OVO Cash.
  3. Maksimum nominal OVO Points yang bisa didapatkan dari program ini adalah Rp1.000.000.
  4. Anda dapat berpartisipasi dalam Program referral apabila: Anda adalah pemilik akun Tokopedia dan referral Anda dinyatakan memenuhi syarat yang telah ditetapkan oleh Tokopedia; atau Anda adalah seorang Teman dan akun Anda dinyatakan memenuhi syarat yang telah ditetapkan oleh Tokopedia.
  5. Kode referral hanya boleh digunakan untuk keperluan personal dan non-komersial, dan hanya dibagikan kepada orang-orang yang memiliki hubungan dengan Toppers. Kode referral tidak boleh dibagikan atau didistribusikan di sembarang tempat tanpa alasan yang jelas (seperti situs kupon, Reddit, Wikipedia, dan sebagainya).
  6. Tokopedia berhak, tanpa pemberitahuan sebelumnya, menarik kembali bonus OVO Points atau menangguhkan akun apabila dirasa akun Anda melakukan sesuatu yang melanggar aturan Program referral maupun aturan Tokopedia secara keseluruhan.
  7. Tokopedia berhak, tanpa pemberitahuan sebelumnya, membatalkan partisipasi Anda dalam program ini serta berhak membatalkan, memodifikasi, atau menghentikan program kapan pun.
  8. Tokopedia berhak, tanpa pemberitahuan sebelumnya, mengubah Syarat dan Ketentuan ini.

C. Syarat & Ketentuan untuk Toppers

  1. Toppers adalah seseorang yang memenuhi kriteria berikut: Pengguna Tokopedia yang telah memiliki akun OVO yang terverifikasi Memiliki akun Tokopedia yang aktif dan tidak sedang diblokir Toppers akan diidentifikasi menggunakan nomor telepon (bukan alamat email), sehingga untuk mendapatkan kode referral, Toppers wajib mengaktivasi OVO.
  2. Toppers akan mendapatkan bonus OVO Points Rp20.000 setelah Teman berhasil melakukan transaksi pertama via Aplikasi Tokopedia dengan menggunakan kode referral.
  3. Untuk mendapatkan bonus OVO Points, transaksi Teman harus berhasil, tidak boleh dibatalkan atau dikembalikan.
  4. Anda akan menerima bonus OVO Points dalam waktu maksimum 2×24 jam , terhitung sejak transaksi pertama yang dilakukan teman Anda berhasil.
  5. Apabila Anda berpartisipasi sebagai Toppers, bonus OVO Points akan diberikan untuk setiap referral yang berhasil. Artinya, bonus tidak langsung bertambah sesuai dengan jumlah Teman yang membuat akun di Tokopedia, karena bonus baru akan diberikan apabila Teman berhasil melakukan transaksi.
  6. Perlu kami informasikan bahwa nama yang Anda gunakan untuk membuat akun Tokopedia dapat ditambahkan ke dalam kode referral Anda.
  7. Dengan berpartisipasi, Anda setuju untuk: Mengirim kode referral hanya pada orang-orang yang Anda kenal; dan Tidak terlibat dalam kegiatan apapun yang dapat dianggap sebagai penipuan, pelanggaran privasi, atau spamming.

D. Syarat & Ketentuan untuk Teman

  1. Teman dinyatakan berhak menggunakan kode referral apabila:
    • Teman membuat akun Tokopedia baru dalam waktu 180 hari setelah mendapatkan kode dan belum pernah melakukan transaksi;
    • Belum pernah memiliki akun Tokopedia sebelumnya;
    • Tidak terdapat kesamaan identitas antara Teman dan Toppers; dan
    • Toppers belum pernah membagikan kode referral di situs mana pun selain Tokopedia.
  2. Apabila Anda adalah seorang Teman yang bertransaksi via Aplikasi Tokopedia, Anda berhak mendapatkan cashback OVO Points 50% hingga Rp30.000, berlaku untuk minimum transaksi Rp30.000. Nominal cashback dihitung dari total harga produk, tidak termasuk ongkos kirim, biaya administrasi, atau biaya tambahan lainnya.
  3. Penggunaan kode referral tidak berlaku untuk: Pembelian pulsa XL dan Axis; Donasi dan Zakat; Paket langganan Gold Merchant; Metode pembayaran Virtual Account BNI, CIMB, Mandiri, BRI, Gerai Retail, Mandiri Clickpay, Mandiri e-cash, BRI e-Pay, BNI SMS Payment dan OVO; Transaksi di Oppo Official Store; dan Top up OVO Cash.
  4. Untuk mendapatkan OVO Points, transaksi harus berhasil, tidak boleh dibatalkan atau dikembalikan.
  5. Untuk dapat menerima OVO Points, Anda harus melakukan aktivasi OVO dengan cara verifikasi nomor handphone dalam waktu maksimum 7×24 jam setelah membuat akun.
  6. OVO Points akan diberikan dalam waktu maksimum 2×24 jam terhitung sejak transaksi selesai.
  7. Teman hanya boleh menggunakan satu kode referral. Apabila Anda mendapatkan lebih dari satu kode referral, yang akan mendapatkan bonus OVO Points hanyalah Toppers yang kode referralnya Anda gunakan saat melakukan transaksi pertama di Tokopedia.
  8. Kode referral dan pemberian cashback tidak berlaku untuk pengguna yang bertransaksi sebagai dropshipper.

×