Transaksi dengan Kartu Kredit Dibatalkan

Jika Anda menggunakan Desktop dan Aplikasi Android jika transaksi dibatalkan maka dana akan dikembalikan pada tagihan kartu kredit dalam waktu maksimal 14 hari kerja dan disesuaikan dengan kebijakan masing-masing bank penerbit Kartu kredit.

Apabila transaksi dilakukan dengan iOS dan transaksi belum diproses atau dibatalkan oleh  penjual atau batal secara sistem karena penjual tidak merespon pesanan maka dana tidak akan tertagih pada tagihan kartu kredit.

Kemudian, jika Anda membayar sebagian dengan Saldo Tokopedia, maka dana akan dikembalikan ke Saldo Tokopedia dan sisanya akan dikembalikan ke limit kartu kredit Anda. Anda dapat melakukan penarikan dana dari saldo Tokopedia ke rekening pribadi.

Contoh: Anda belanja menggunakan kartu kredit dan Saldo Tokopedia sebagian. Total belanja Anda Rp2.000.000 (Dua juta rupiah) dan bayar pakai Saldo Tokopedia sebagian sebesar Rp500.000 (Lima ratus ribu rupiah). Jika transaksi ini dibatalkan, maka dana Rp500.000 (Lima ratus ribu rupiah) akan dikembalikan ke Saldo Tokopedia dan sisanya akan dikembalikan ke limit kartu kredit Anda.

Jika melakukan pemesanan lebih dari 1 produk/di beberapa toko berbeda dan transaksi tersebut dibatalkan seluruhnya, maka biaya administrasi senilai 1,5% akan dikembalikan ke limit kartu kredit Anda. Namun jika transaksi dilakukan di beberapa toko berbeda dan tidak semua toko membatalkan pesanan maka dana yang dikembalikan ke limit kartu kredit sesuai dana transaksi yang dibatalkan beserta refund pro-rate biaya administrasi.

Jika Anda memiliki kendala terkait pembatalan transaksi menggunakan Kartu Kredit, silakan hubungi Customer Care Tokopedia.

×