10 Lagu Religi Terbaik untuk Menemani Berpuasa Ramadan

23987
lagu religi terbaik, lagu religi puasa, lagu religi ramadan

Untuk menemani hari berpuasa hingga berbuka, ada baiknya kamu mendengarkan daftar lagu reliki terbaik yang wajib dinikmati selama puasa Ramadan berikut ini!


Lagu Religi Terbaik – Tidak terasa Ramadan telah tiba. Bulan suci bagi para umat Muslim ini memang paling dinantikan karena merupakan saat penting untuk menjalankan kewajiban kepada Sang Pencipta.

Biasanya saat bulan puasa tiba selain acara televisi yang diramaikan dengan tayangan untuk sahur dan berbuka, nggak ketinggalan juga lagu-lagu religi yang berkumandang di mana-mana. Pasti ada yang kurang rasanya kalau menjalani bulan puasa tanpa ditemani dengan lagu-lagu religi, bukan?

Nah, untuk itu Tokopedia akan memberikan beberapa rekomendasi lagu religi yang biasanya wajib ada selama bulan puasa!

Ramadan Ekstra

Lagu Religi Terbaik Puasa Ramadan

1. Tombo Ati – Opick

Kamu pasti sering banget kan denger lagu ini terutama saat bulan puasa. Tombo Ati memang jadi lagu wajib ada. Dengan nada yang mengalun dan mendayu, lagu yang dirilis pada tahun 2005 ini memang mampu membuat hati terasa tenang dan damai.

Nggak heran kalau lagu ini mampu menarik perhatian banyak orang dan sekaligus membawa nama Opick jadi semakin terkenal.

2. Mohon Ampun – Gigi

Lagu religi selanjutnya yang wajib ada di playlist-mu adalah Mohon Ampun yang dibawakan band terkenal asal Bandung, Gigi. Lagu ini bercerita tentang hubungan manusia dengan Sang Pencipta yang dikemas dengan musikalitas tinggi.

3. Salam Alaikum – Harris J

Musik religi yang satu ini sedikit berbeda dengan musik religi biasanya. Harris J seorang penyanyi muda asal Inggris berhasil mendobrak pasar Indonesia dengan lagu religinya yang bertajuk Salam Alaikum.

Yang membuat lagu ini berbeda adalah aransemen musiknya yang dikemas secara modern ala lagu Justin Bieber. Penasaran seperti apa lagunya?

4. Insha Allah – Maher Zein

Nah, kalau lagu yang satu ini pasti udah nggak asing lagi di telinga kamu. Lagu yang dibawakan Maher Zain, musisi berdarah Libanon ini memang menyentuh hati para pendengarnya. Lagu yang dirilis pada tahun 2010 ini dibuat menjadi 4 versi, yakni bahasa Inggris, Arab, Perancis, dan Turki.

Selain itu, ada juga versi Melayu yang menampilkan Fadly, mantan personil Padi. Pada versi ini Fadly menyanyikan sebagian lirik dengan bahasa Indonesia.

5. KuasaMu – Bunga Citra Lestari

Sebenarnya lagu ini adalah soundtrack dari sinetron Catatan Hati Seorang Istri yang dirilis pada tahun 2014 lalu. Lagu yang menceritakan tentang rasa cinta dan syukur kepada Sang Pencipta, pasti akan pas kamu dengar saat puasa.

Sekaligus mengingatkanmu untuk selalu bersyukur menjalani hidup, apapun keadaannya.

Tap Tap Mantap April | Pecahkan Telurnya

Baca Juga: Mengenal Nyadran, Tradisi Ziarah Sambut Ramadan di Jawa Tengah

6. Andai Ku Tahu – Ungu

Grup band Ungu memang dikenal aktif memproduksi lagu-lagu religi menjelang Ramadhan. Dan semua lagunya menjadi hits, termasuk lagu Andai Ku Tahu yang dirilis pada tahun 2006.

Suara khas sang vokalis, Pasha Ungu pastinya bikin lagu ini ear catching dan bikin kita ingin terus mendengarkannya.

7. Kumohon – Afgan

Siapa sih yang nggak jatuh hati dengan suara merdu dan khas dari Afgan? Apalagi kalau doi nyanyi lagu religi ini, pastinya bikin suasana puasa kita makin terasa bersemangat.

FYI, lagu ini sebelumnya pernah dinyanyikan oleh Diva Malaysia, Sheila Majid pada tahun 1999 dan di-remake ulang oleh pria berlesung pipi ini pada tahun 2014.

8. Ramadhan Datang – Tompi

Kalau lagu yang satu ini memang selalu menjadi langganan dan bisa dibilang jadi ikon saat menjelang bulan Ramadhan. Lagu yang dirilis 2 tahun silam oleh personil Trio Lestari itu bahkan sampai sekarang masih sering diputar, lho!

Lirik lagu yang bercerita tentang keceriaan Ramadhan, pastinya bikin kita makin nggak sabar untuk merayakan Hari Raya Lebaran.

9. Salam Ramadhan – Haddad Alwi ft. Gita Gutawa

Bicara soal lagu religi, tentu kita tidak boleh melewatkan penyanyi religi yang satu ini. Yap, Haddad Alwi selalu berhasil mengeluarkan single religi yang laku di pasaran.

Di salah satu lagu hitsnya ini, Haddad Alwi menggaet Gita Gutawa sebagai rekan duetnya. Harmonisasi kedua penyanyi ini membuat lagu Salam Ramadhan semakin apik.

10. Ramadhan yang Indah – Seventeen

Selain untuk menahan hawa nafsu dan amarah, ibadah puasa juga ditujukan untuk menyucikan hati dan menjalani masa pertobatan. Pesan ini juga turut menjadi tema lagu religi besutan band Seventeen yang berjudul “Ramadhan Indah”.

Meski Seventeen berada di genre musik pop, band yang digawangi oleh Ivan ini juga tak mau ketinggalan menyemarakkan nuansa Ramadhan lewat lagu ini.

Baca Juga: Yuk, Kenali Jenis-jenis Zakat bagi Umat Muslim!

Itu dia daftar rekomendasi lagu religi terbaik yang pas untuk menemanimu selama menjalani bulan puasa. Lagu mana nih yang jadi favorit Toppers?

ramadan ekstra 2019

Bagikan Artikel