• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

5 Barbie Termahal di Dunia, Harganya Ada yang Rp 8 Milyar

Share

5 Barbie Termahal di Dunia, Harganya Ada yang Rp 8 Milyar

Pertama kali diperkenalkan di tahun 1959, boneka Barbie sudah menghibur anak-anak di seluruh dunia selama berpuluh-puluh tahun. Bagaimana tidak, sejak diluncurkan pada tanggal 9 Maret 1959 di American Toy Fair di New York City, boneka dengan tinggi 11.5 inci ini telah terjual lebih dari 1 miliar boneka sejak pertama kali diluncurkan. Pencetus ide pembuatan boneka cantik ini berasal dari salah satu pendiri Mattel Toys, Ruth Handler. Pada saat itu Ruth melihat anaknya bermain dengan boneka 2 dimensi dan ia pun terinspirasi untuk membuat boneka dengan figur remaja dengan pakaian-pakaian yang modis karena pada tahun 50-an boneka yang dijual hanya boneka replika bayi. Nama Barbie berasal dari nama putri Ruth yang bernama Barbara.

Pastinya kamu pernah dong ya memiliki boneka Barbie saat kamu masih kecil. Apa kamu masih menjadi salah satu penggemar berat Barbie? Nah, artikel yang satu ini cocok banget nih buat nambah informasi kamu seputar boneka Barbie yang pernah ada dan dijual dengan harga yang… Hmmm… Cukup spektakuler. Yuk langsung aja disimak.

Barbie by Devi Kroell

Pecinta Barbie Wajib Tahu 5 Barbie Termahal di Dunia yang Satu Ini
Sumber Foto : pinterest.com

Devi Kroell adalah sebuah butik mewah yang berada di New York dan merupakan pembuat dari Barbie yang mengenakan dress hitam dan legging sequin. Tujuan pembuatan boneka Barbie ini adalah untuk dilelang di acara amal yang dibuat oleh Council of Fashion Designers of America (CFDA). Barbie yang satu ini berhasil dijual dengan harga US$ 1.075 atau setara dengan 15 juta rupiah.

Gold Barbie by Bob Mackie

Pecinta Barbie Wajib Tahu 5 Barbie Termahal di Dunia yang Satu Ini
Sumber Foto : vogue.co.uk

Diliris pada tahun 1990, Mattel membuat Barbie dengan gaun mewah berwarna gold untuk memberikan apresiasi kepada Bob Mackie. Perlu diketahui, Bob Mackie adalah seorang designer ternama yang karyanya sudah dipakai oleh Cher, Judy Garland, Diana Ross, Liza Minnelli, dan Tina Turner. Gold Barbie langka dengan tanda tangan Mackie berhasil dijual di angka US$ 1.200 atau setara dengan 16 juta rupiah.

Barbie No. 1

Pecinta Barbie Wajib Tahu 5 Barbie Termahal di Dunia yang Satu Ini
Sumber Foto : museumofplay.org

Kenapa diberi nama Barbie No. 1? Karena memang Barbie yang satu ini memang boneka Barbie pertama yang dibuat oleh Mattel di tahun 1959. Dengan kostum baju renang bermotif zebra, boneka satu ini berhasil diterjual seharga US$ 4.370 atau setara dengan 61 juta rupiah pada sebuah lelang di Christine pada tahun 2006.

Bling Barbie

Pecinta Barbie Wajib Tahu 5 Barbie Termahal di Dunia yang Satu Ini
Sumber Foto : top5ives.com

Next, berkolaborasi dengan Council of Fashion Designers of America (CFDA), Mattel Toys membuat sebuah boneka Barbie dengan mengenakan Little Black Dress. Sebuah tantangan tersendiri untuk Mattel karena Barbie yang identik dengan warna-warna pakaian yang cerah, kali ini mereka mencoba untuk membuat Barbie dengan mengenakan pakaian berwarna gelap. Berhasil dilelang dengan harga US$ 7.500 atau setara dengan 105 juta rupiah, membuat Bling Barbie masuk ke dalam deretan Barbie termahal yang pernah ada. Boneka ini memiliki sebuah keistimewaan tersendiri, yaitu terdapat aksesoris berlian dari Lorraine Schwartz yang menghiasi pakaiannya. Hmmm… Pantesan aja ya Toppers harganya mahal.

Barbie by Stefano Canturi

Pecinta Barbie Wajib Tahu 5 Barbie Termahal di Dunia yang Satu Ini
Sumber Foto : dieutan.com

Dan… Barbie dengan harga termahal jatuh kepada Barbie yang dibuat oleh Stefano Canturi. Buat kamu yang belum tahu siapa itu Canturi, Canturi adalah seorang designer perhiasan terkenal yang lahir pada tahun 1966 di Sydney, Australia. Boneka Barbie yang mengenakan mini dress hitam ini pertama kali diperkenalkan pada saat Launching Australian Bassis Barbie. Dibanrol dengan harga US$ 600.000 atau setara dengan 8 milyar rupiah, membuat boneka karya Canturi menjadi boneka Barbie termahal yang pernah ada. Kok bisa sih mahal banget harganya? Toppers, coba deh perhatiin apa yang menonjol dari boneka ini? Yups, kalungnya. Dengan berlian putih 3 karat berbentuk persegi berukuran 1.000act dengan hiasan pink di tengah-tengah kalung membuat harga boneka besutan Canturi menjadi selangit. Eits, nggak cuma itu aja Toppers, hiasan pink yang ada di tengah kalung adalah berlian merah muda asli Australia yang super langka. Pantesan aja ya Toppers. Harganya… WOW!

Weits, gimana nih Toppers? Keren-keren banget kan model Barbie yang pernah dijual dengan harga yang mahal buangggettt ini. Jadi pengen punya juga kan?

(Baca juga : Ini Pilihan Kado Ulang Tahun yang Bermanfaat Untuk Perkembangan si Kecil)

Sumber Foto : blogs-images.forbes.com

Share

TokopediaTokopedia

Related Articles

26 Lagu Religi Islam Terbaik & Terbaru 2024
Entertainment
26 Lagu Religi Islam Terbaik & Terbaru 2024
© 2009-2024, PT Tokopedia