• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

5 TIPS ‘WORK FROM HOME’ PRODUKTIF ALA TOKOPEDIA

Share

5 TIPS ‘WORK FROM HOME’ PRODUKTIF ALA TOKOPEDIA

Jakarta, 17 Maret 2020 – Praktik bekerja dari rumah sebenarnya sudah biasa dilakukan oleh karyawan sejumlah perusahaan teknologi Indonesia, seperti di Tokopedia untuk divisi atau situasi tertentu. 

“Per 16 Maret 2020, Tokopedia mewajibkan seluruh karyawan bekerja dari rumah satu minggu penuh. Upaya ini ditujukan untuk mendukung penanganan COVID-19 agar lebih maksimal, sejalan dengan instruksi Presiden Indonesia,” ungkap External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya.

Tokopedia membagikan 5 tips agar tetap produktif walau bekerja dari rumah:

  1. Siapkan Tempat Kerja yang Nyaman

Bekerja dari rumah bisa memanfaatkan berbagai ruangan yang ada. Pastikan ruangan tersebut minim distraksi. Anda bisa menggunakan meja dan kursi yang tersedia — lebih disarankan yang ergonomis demi menjaga kesehatan tulang belakang — atau memanfaatkan meja lipat jika misalnya harus bekerja di atas tempat tidur.

  1. Pastikan Perlengkapan Kerja Memadai

Mulai dari alat tulis, gelas untuk minum, kertas coretan hingga handphone, pastikan semuanya tersedia dan mudah dijangkau. Hal ini untuk mendukung kenyamanan Anda selama bekerja di rumah. 

  1. Disiplinkan Diri

Minimnya pengawasan menuntut karyawan mendisiplinkan diri secara mandiri, maka dibutuhkan rencana kerja atau to-do-list harian yang jelas. Termasuk di dalamnya mengatur waktu istirahat untuk makan atau mengecek media sosial secara bijaksana agar produktivitas tetap terjaga.

  1. Jadwalkan Online Meeting Secara Berkala

Anda bisa memanfaatkan platform digital untuk membuat panggilan video dan suara agar komunikasi antara rekan kerja tetap berjalan efektif. Sebaiknya jadwalkan juga online meeting pada pagi dan sore hari agar seluruh rekan kerja dapat saling mengetahui pekerjaan yang akan dan sudah dilakukan. 

  1. Selalu Standby dan Aktif Respon

Kecepatan dalam merespons dapat meningkatkan efektivitas dalam penyelesaian pekerjaan bersama tim. Anda bisa melakukan top-up pulsa atau paket data lewat Tokopedia dengan lebih mudah dan cepat agar selalu terhubung dengan rekan kerja.

Menanggapi isu kesehatan global yang saat ini terjadi, Tokopedia melalui Ekhel, menambahkan, “Kami juga mengajak seluruh masyarakat untuk #DiRumahAjaDulu sebagai gerakan bersama melawan COVID-19. Masyarakat di sisi lain dapat mengakses layanan Tokopedia seperti biasa, mengingat saat ini belanja online bisa menjadi alternatif untuk mengurangi resiko penyebaran virus di tempat ramai sekaligus mendorong bisnis lokal terus beroperasi secara online.”

Masyarakat bisa memanfaatkan Bebas Ongkir dari Tokopedia untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan lebih mudah, tanpa harus ke luar rumah. Perkembangan terbaru mengenai COVID-19 bisa diakses melalui https://www.tokopedia.com/discovery/informasi-tokopedia-peduli-sehat.

***

Tentang Tokopedia

Tokopedia, perusahaan teknologi Indonesia, memiliki misi mencapai pemerataan ekonomi secara digital. Visi Tokopedia adalah membangun sebuah Super Ecosystem dimana siapa pun bisa memulai dan menemukan apa pun. Saat ini, Tokopedia memberdayakan jutaan penjual dan pengguna melalui marketplace dan produk digital, fintech dan pembayaran, logistik dan fulfillment, serta Mitra Tokopedia.

Share

Bianca AdriennawatiBianca Adriennawati

Related Articles

Tokopedia Serahkan TopDonasi100 ke Lapas Klas IIA Salemba
Uncategorized
Tokopedia Serahkan TopDonasi100 ke Lapas Klas IIA Salemba
© 2009-2024, PT Tokopedia