6 Trik Menggunakan Concealer Untuk Hasil Make Up yang Sempurna

15739

Lingkar hitam mata dan bekas jerawat memanglah sangat mengganggu terutama bagi kita para cewek yang ingin tampil dengan wajah bersih dan mulus. Tahukah Toppers kalau kantung mata yang hitam membuat wajah tampak lelah dan tua? Selain itu noda hitam bekas jerawat juga nggak sedap dipandang mata sehingga bisa mengurangi rasa percaya diri kita. Maka dari itulah penggunaan make up sangatlah penting untuk menutupi kekurangan yang ada pada wajahmu.

Salah satu produk make up yang ampuh untuk menutupi kekurangan wajah adalah concealer. Bahkan concealer ini sangat penting dibanding produk make up lainnya untuk menciptakan wajah yang sempurna. Lingkar hitam mata dan bekas jerawat bisa tertutup dengan sempurna oleh concealer lho Toppers. Ada berbagai macam concealer yang bisa kamu coba seperti liquid, stick, dan cream. Kamu bisa memilih concealer yang sesuai dengan kebutuhan, misalnya liquid concealer untuk kantung mata hitam atau bentuk stick untuk noda hitam bekas jerawat.

Dengan teknik penggunaan concealer yang tepat, dijamin kamu bisa menciptakan wajah yang bersih, halus, dan bercahaya. Berikut Toped bagi trik cerdas pakai concealer untuk riasan yang sempurna ya…

Memakai Foundation Dulu

Kalau kamu memakai foundation, sebaiknya pakai concealer setelah pemakaian foundation. Dengan begitu, concealer jadi lebih menutup kekurangan wajah. Jika seandainya kamu memakai concealer dulu, nanti rataan concealernya menjadi buyar setelah ditimpa foundation sehingga kurang menutup kantung mata yang hitam dan noda hitam di wajah. Tapi kalau kamu pakai foundation jenis tabur, kamu bisa pakai concealer dulu.

Baca juga: Yuk Kenali Foundation yang Sesuai dengan Jenis Kulit Wajah Kamu!

Menggunakan foundation

Kombinasi Dua Warna

Untuk bisa menutup kekurangan wajah dan menciptakan wajah yang mulus sempurna, kamu bisa pakai teknik penggabungan dua warna concealer. Kombinasi warna yang diaplikasikan juga sebaiknya disesuaikan dengan kubutuhan wajahmu. Kalau kamu punya masalah kulit kemerahan di daerah hidung atau akibat jerawat, kamu bisa pakai dua warna concealer, yaitu hijau dan warna kulitmu. Warna hijau akan menetralisir kulit yang merah sedangkan concealer warna kulit akan membuatnya menjadi lebih natural.

Khusus untuk lingkaran hitam mata, kamu bisa pakai concealer warna salmon untuk menutupi kehitaman di area tersebut. Cerahkan kembali bagian itu dengan concealer berwarna satu kali lebih terang dibanding warna kulitmu. Dengan begitu, mata panda nggak akan lagi mengganggu penampilanmu.

concealer

Highlight dan Contour

Kamu bisa lho menggunakan concealer untuk dijadikan highlight serta contour wajah. Highlight dan contour berfungsi untuk memberi dimensi pada wajah sehingga wajahmu nggak terlalu flat. Untuk highlight, kamu bisa pilih concealer dengan warna dua kali lebih terang dari warna kulit aslimu. Gunakan di tulang hidung, dahi, dan dagu untuk memberi efek cerah. Sedangkan concealer yang lebih gelap dari warna asli kulit bisa kamu gunakan sebagai contour seperti membuat efek hidung lebih mancung, tulang pipi lebih tinggi, dan wajah lebih tirus.

highlight dan contour

Menggunakan Jari Manis

Ketika meratakan concealer ke bagian bawah mata, pastikan kamu menggunakan jari manis ya Toppers. Kenapa? Karena jari manis lebih ringan dan mudah dikontrol gerakannya sehingga nggak akan terlalu keras menarik kulit dan membuatnya cepat keriput. Selain itu, jari tengah akan membantu aplikasi concealer jadi lebih rata.

memakai concealer

Teknik yang Tepat

Untuk aplikasi concealer di bawah mata, teknik yang tepat agar dapat menutup mata panda dengan sempurna adalah menggambar dalam bentuk segitiga mendekati pipi. Teknik ini akan menutupi lingkaran hitam mata dan memberi efek wajah sedikit terangkat. Sementara kalau kamu pakai kuas, pastikan kuas yang kamu pakai adalah kuas concealer atau foundation. Ratakan concealer dengan kuas untuk hasil air-brush finish sehingga lebih natural.

memakai concealer ke bentuk segitiga

Pakai Bedak

Jika kamu sudah selesai pakai foundation dan concealer, akhiri dengan penggunaan bedak. Bedak akan menjaga aplikasi concealer jadi lebih awet sehingga nggak mudah luntur. Selain itu, aplikasi concealer jadi lebih terlihat halus dan natural. Fokuskan sapuan bedak di area dimana kamu memakai concealer agar riasan kamu tahan lama.

Bedak Etude

Cara menggunakan concealer yang tepat sangat membantu membuat riasan wajah jadi sempurna dan tahan lama lho Toppers. Jadi, sangat disarankan kamu memilih concealer yang berkualitas bagus dan sesuai dengan jenis kulitmu untuk hasil make up yang sempurna. Selamat mencoba tips yang Toped kasih ini ya…

Sumber foto: gofeminim.de, cosmopolitan.com

Bagikan Artikel