7 Film Serial Superhero Favorit Generasi 90-an

1475
7 Film Serial Superhero Favorit Generasi 90-an

Film superhero emang selalu sukses bikin kita terkagum – kagum saat menyaksikannya. Cara sang superhero berhasil mengalahkan musuh – musuhnya dengan jurus dan kekuatan andalannya plus saat mereka berubah wujud yang tadinya manusia biasa seketika menjadi sosok superhero lengkap dengan senjatanya. Itu dia daya tarik yang membuat kita selalu ingin menonton film bertemakan superhero. Apalagi di saat waktu kecil dulu, hampir setiap hari mata kita dimanjakan dengan film serial pahlawan yang seru dan bikin kita lupa waktu saat menontonnya.

Nah, berhubung film – film superhero jaman kita kecil dulu udah gak eksis lagi, Toped mau mengajak Toppers terutama para generasi 90-an untuk flashback sebentar mengintip 7 film serial superhero favorit masa kecil kita dulu. Yuk langsung aja kita telusuri satu per satu!

Mighty Morphin Power Rangers

Kalau ngomongin superhero era 90-an kita tentu tidak boleh melewatkan yang satu ini. Mighty Morphin Power Rangers merupakan serial Power Rangers yang paling pertama dari sederet film Power Rangers yang ada. Film serial ini terdiri dari 145 episode dalam 3 season yang sempat ditayangkan oleh salah satu televisi swasta di Indonesia. Mighty Morphin Power Rangers yang beranggotakan 6 ranger dengan warna yang berbeda – beda ini menjadi idola anak – anak generasi 90an dulu. Ranger warna apa nih yang jadi favorit kamu? Oh iya, serial Mighty Power Rangers ini bahkan sempat diangkat ke bioskop lho!

Ksatria Baja Hitam

Lanjut ke serial superhero selanjutnya yang juga digemari para generasi 90an. Ada Ksatria Baja Hitam yang dulu tayang di Indonesia pertama kali pada tahun 1993. Serial dengan judul asli Kamen Rider Black ini terdiri dari 47 episode dan diperankan oleh aktor asal Jepang, Tetsuo Kurata yang berhasil mencuri hati kita dengan berperan sebagai sang Ksatria Baja Hitam lengkap dengan motor belalang tempurnya. Selain itu, Ksatria Baja Hitam ini juga memiliki beragam jurus andalannya seperti, Pukulan Maut, Tendangan Maut dan Pedang Matahari yang siap untuk melumpuhkan lawan – lawannya

Pasukan Turbo

Kousoku Sentai Turboranger merupakan judul asli serial superhero yang kita kenal dengan Pasukan Turbo ini. Film ini mengisahkan 5 remaja yang terdiri dari 4 laki – laki dan 1 perempuan. Mereka terpilih untuk menjadi pahlawan dan pelindung bumi dari kejahatan Boma. Serial film dengan total 50 episode ini bisa dibilang mirip dengan film serial Power Rangers, karena para Pasukan Turbo ini juga memiliki kostum dengan warna yang mewakili kekuatan mereka masing – masing.

Tokkei Winspector

Masih ingat dengan 3 robot penyelamat bumi ini? Winspector merupakan serial Metal Hero yang ke-9 dari serangkaian serial Metal Hero. Serial ini menceritakan tentang polisi masa depan bernama Ryoma Kagawa yang memiliki kekuatan untuk berubah menjadi Special Rescue Police Winspector bersama dua robot polisi lainnya, Bycle dan Walter. Ketiga robot polisi ini memiliki kekuatan masing – masing lho! Ada yang menggunakan pedang, bahkan bisa terbang.

Buat Toppers yang sering menyaksikan serial ini, tentu kamu ingat dong dengan soundtracknya?

Big Bad BeetleBorgs

Kalau yang satu ini merupakan serial televisi asal Amerika yang tayang di Indonesia sekitar tahun 1996. Meski serial ini diproduksi oleh Amerika tapi, perlu kamu ketahui kalau BeetleBorgs ini terinspirasi dari serial Metal Hero Tokosatsu asal Jepang dengan judul Juukou B-Fighter dan B-Fighter Kabuto. Serial ini menceritakan 3 orang anak muda yang tanpa sengaja membebaskan Flabber dan meminta keinginan untuk menjadi superhero seperti tokoh komik favorit mereka, BeetleBorgs. Tapi, ternyata musuh – musuh BeetleBorgs yang dipimpin oleh Evil Vexor pun justru ikut bangkit ke dunia nyata.

Jiraiya

Kalau serial ninja yang satu ini masih ingat gak Toppers? Film serial yang dikenal juga dengan Sekai Ninja Sen Jiraiya ini juga sempat setia menemani hari – hari kita waktu kecil dulu. Meskipun serial ini mengisahkan tentang manusia ninja yang bertarung melawan musuh – musuh sesama ninja lainnya. Tapi, semakin seru dengan pertarungan dengan Robot Raksasa yang harus mereka kalahkan. Salah satu jurus andalan Jiraiya yang paling ikonik adalah Pedang Cahaya Kemilau.

Jiban

Superhero lain yang diidolakan para generasi 90-an ini merupakan polisi robot yang siap menumpas kejahatan kapanpun dan dimanapun. Yap, dia adalah Jiban atau Kidou Keiji seorang anggota polisi yang bisa berubah menjadi robot pembasmi kejahatan. Kalau kamu pernah menonton film Robocop bisa dibilang Jiban ini Robocop versi Jepangnya.

Gimana Toppers? Udah puas belum bernostalgia dengan serial superhero masa kecil kita dulu yang sering ditunggu – tunggu setiap harinya? Tokoh superhero mana nih yang kamu idolakan?

jual figure hot toys
Masih nge-fans dengan karakter superhero sampai sekarang? Kalau gitu kamu wajib koleksi Figure Hot Toys dengan karakter para superhero yang keren ini!

Sumber foto: Vignette4.wikia.nocookie.net

Bagikan Artikel