9 Destinasi Wisata di Kota Malang yang Memberi Sensasi Berbeda

976
pura di pantai balekambang

Tujuan Wisata Malang

Makanan Khas Malang

Oleh-Oleh Khas Malang


Wisata Malang – Bicara soal destinasi liburan, ada baiknya kamu tidak melupakan salah satu kota yang berada di Jawa Timur ini. Ya, Malang memang dianugerahi dengan beragam pilihan tempat wisata yang siap mengisi hari-harimu di sana. Maka nggak heran kalau Kota Apel ini jadi salah satu destinasi terpilih yang disukai para turis baik lokal maupun dari luar. Pastinya liburanmu akan terasa berbeda, karena selain menikmati pemandangan alam yang masih asri serta udaranya yang sejuk, kamu bisa merasakan pengalaman seru dan menarik. Berikut ini beberapa destinasi wisata di Malang yang sebaiknya tidak kamu lewatkan.

Omah Kayu

Destinasi hits pertama yang wajib kamu kunjungi adalah Omah Kayu ini. Tempat ini sebenarnya adalah penginapan dengan bertemakan rumah pohon. Buat kamu yang ingin merasakan sensasi tidur di rumah pohon, Omah Kayu ini merupakan pilihan yang tepat! Selain itu, kamu akan dimanjakan dengan view alam bebas 1.000 meter dari atas permukaan laut ditemani dengan semilir angin. Bayangkan rasanya menikmati pemandangan indah kota Malang dari atas pohon dengan sensasi berbeda.

Buat kamu yang tertarik untuk mengunjunginya silakan datang ke daerah Batu Malang Jawa Timur tepatnya di sekitar wisata olahraga palarayang, Gunung Banyak. Cukup bayar Rp 5.000,- saja kamu bisa duduk-duduk santai di atas pohon.

omah kayu malang
Sumber foto: Pinterest

Pantai Balekambang

Kalau di Bali ada Tanah Lot, di Malang ada Pantai Balekambang. Yap, ini dia salah satu pantai terpopuler di Jawa Timur, tepatnya terletak di Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Keindahan yang ditawarkan pantai ini tidak main-main, lho. Air laut biru jernih dan bersih disertai desiran ombak akan menyambut kedatangan kamu. Yang menambah keeksotisan Pantai Balekambang adalah adanya Pura Luhur Amertha Jati yang megah dan dihubungkan dengan sebuah jembatan. Selain itu sejauh mata memandang, kamu akan disuguhi dengan jejeran pulau-pulau, mulai dari Pulau Wisanggeni, Pulau Anoman, dan Pulau Ismoyo. Nggak asing dengan nama-nama pulau tersebut? Yap, karena nama pulau itu diambil dari karakter pewayangan. Buat kamu yang tertarik kesini, kamu hanya perlu merogoh kocek Rp 10.000,- hingga Rp 15.000,-  per orang.

pantai balekambang
Sumber foto: surabaya.panduanwisata.id

Batu Night Spectacular

Saat malam hari menjelang bukan berarti wisatamu di kota Malang bisa berhenti. Kamu tetap bisa menikmati wisata malam dengan berkunjung ke Batu Night Spectacular atau biasa disingkat dengan BNS. Tempat wisata yang terletak di Jalan Raya Oro-Oro Ombo 200, Batu, Malang ini sering menjadi target para wisatawan baik lokal maupun luar. Tempat rekreasi ini bisa dikatakan sebagai Dufannya Malang, karena terdapat beragam macam wahana yang siap menguji adrenalin kamu. Batu Night Spectacular ini cocok jadi tempat wisata untuk keluarga, karena terdapat wahana khusus untuk anak-anak sampai orang dewasa. Salah satu wahana yang sayang kalau dilewatkan adalah Taman Lampion, di sini kamu akan dimanjakan dengan deretan lampion-lampion yang luar biasa indah. Buat kamu yang ingin membawa pulang cinderamata sebagai kenang-kenangan, di sini juga banyak kios yang menyajikan oleh-oleh khas Malang, lho. Biaya masuk ke Batu Night Festival ini sangat lah terjangkau, yakni Rp 15.000,- per orang.

batu night spectacular
Sumber foto: Ngalam.co

Wisata Petik Apel Kusuma Agro Wisata

Pasti kurang lengkap kalau kamu belum menikmati enaknya rasa apel asli dari Malang ini. Saat mencicipi rasa apel Malang ini pasti bikin kamu ketagihan, apalagi rasa sari apel asli yang segar dan beda dari apel biasanya. Tempat wisata ini merupakan destinasi paling populer di Malang yang pastinya sayang kalau kamu lewatkan begitu saja. Di sini kamu bisa merasakan bagaimana rasanya memetik apel langsung dari pohonnya. Bahkan, kamu bisa langsung mencicipi apel hasil petikanmu, lho. Nggak hanya sensasi petik apel saja yang akan kamu rasakan, perkebunan apel yang terletak 15 km sebelah barat Kota Malang ini juga dikelilingi dengan panorama gunung yang indah. Sambil memetik apel, kamu akan merasakan udara segar dari pegunungan di sekitarnya. Selain buah apel, kamu juga bisa memetik buah lain seperti anggur, jeruk, stroberi, dan lainnya.

Wisata Petik Apel Kusuma Agrowisata
Sumber foto: Idnusantara.com

Pantai Batu Bengkung

Mau wisata ke pantai yang lain daripada lainnya? Pantai Batu Bengkung jawabannya. Sesuai dengan namanya, pantai yang terletak di Desa Gajah Rejo ini memiliki bebatuan yang mengitari membentuk barikade dan disebut-sebut menyerupai wanita yang sedang dibekung. Dalam tradisi Jawa menggunakan stagen usai melahirkan agar perutnya kembali ramping. Pantai Batu Bengkung ini berhadapan langsung dengan Samudera Hindia, karena itu memiliki ombak yang besar dan relaitf tidak aman untuk berenang di sana. Tapi di sini kamu bisa merasakan pengalaman berendam yang berbeda, lho. Ombak laut yang menghempas barikade akan membentuk kolam renang air asin alami. Dengan begitu kamu tetap bisa berenang sesuka hati di dalam barikade tersebut karena relatif aman. Untuk masuk ke pantai yang satu ini kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 5.000,- saja lho! Saat berkunjung ke sini, jangan lupa untuk mengabadikan momen dari atas bukit ya, karena kamu akan melihat pemandangan pantai dan laut lepas yang luar biasa indah.

pantai batu bengkung
Sumber foto: Dolandolen.com

Air Terjun Coban Rondo

Tap Tap Mantap April | Pecahkan Telurnya

Mau lebih dekat dengan alam yang masih alami? Air Terjun Coban Rondo sangat lah cocok untuk kamu kunjungi. Air terjun setinggi 84 meter ini merupakan salah satu tempat wisata terpopuler di kota Malang. Panorama air terjun dihiasi dengan hijaunya pepohonan di sekeliling, plus udara pegunungan yang masih alami adalah paket lengkap buat kamu. Wisata air terjun ini terletak di Desa Pandesari, Kecamatan Punjong, Kabupaten Malang. Selain kamu bisa menikmati keeksotisannya, di sini kamu juga bisa memacu adrenalin dengan disediakannya wahana-wahanan permainan seperti Fun Tubing, Labirin, Bersepeda Gunung, Berkuda dan banyak lagi.

air terjun coban rondo
Sumber foto: Malangonline.com

Selecta Malang

Mau menghiasi media sosialmu dengan foto-foto liburan? Fotomu pasti akan semakin cantik dengan mengabadikan momenmu di Selecta Malang. Taman yang sudah dibangun sejak tahun 1928 ini dipenuhi dengan warna warni bunga yang siap memanjakan matamu dan membuat hasil foto di media sosialmu semakin berwarna. Mulai dari bunga kana, krisan, lily, dandelion, dan lainnya bisa kamu lihat langsung di sini. Maka jangan kaget saat berkunjung ke sini kamu akan disambut dengan hamparan bunga nan elok dan cantik. Nggak hanya itu, di sini juga tersedia taman rekreasi, salah satunya waterpark yang tidak pernah sepi pengunjung.

Selecta Malang
Sumber foto: Kabarmaya.co.id

Kasembon Rafting

Mau liburanmu memberi pengalaman yang berbeda dari biasanya? Uji adrenalinmu dengan kegiatan alam bebas yang bisa kamu coba di Kasembon Rafting. Wisata yang terletak di Kecamatan Kasembon ini memiliki pemandangan indah ditambah aliran sungai eksotik yang siap ditaklukkan. Tidak hanya rafting, di sini kamu juga bisa merasakan pengalaman lain dengan bermain outbound. Liburan ke sini cocok banget untuk menghilangkan rasa stress dan penat. Buat kamu yang baru pertama kali mencoba rafting atau outbond tidak perlu khawatir, karena Kasembon Rafting menyediakan pemandu profesional yang siap mengarahkan kamu. Tentunya kamu juga akan dibekali dengan perlengkapan safety.

Rafting Kasembon
Sumber foto: Figureoutboundtraining.com

Kebun Teh Wonosari

Hamparan kebun teh ini siap menyambut kamu dengan pemandangannya yang indah ditambah suasana sejuk hawa pegunungan. Dijamin kamu bakal betah deh saat berkunjung ke sini. Selain bisa menikmati panoramanya, kamu juga bisa melihat langsung pengolahan teh dan langsung menikmatinya. Merasa lelah mengelilingi perkebunan teh? Kamu bisa langsung berendam di kolam air panas yang tersedia di sini. Tidak sampai di situ, kebun teh yang terletak di Desa Toyomarto ini juga menyediakan fasilitas outbound, lho!

kebun teh wonosari malang
Sumber foto: Jadituris.com

Nah, jadi itu dia deretan tempat wisata di Malang yang sayang kalau kamu lewatkan. Buat pengalaman liburanmu berbeda dengan mengunjungi tempat-tempat wisata tersebut. Tunggu apalagi? Yuk cek tiket kereta api di Tokopedia, dapatkan harga terbaiknya dan buat liburanmu jadi lebih bermakna.

Sumber Foto: Nginepmana.com

Bagikan Artikel