Aplikasi Traveling Wajib untuk Pengalaman Traveling Maksimal

506
aplikasi traveling

Aplikasi Traveling – Libur telah tiba! Waktunya untuk rehat sejenak dari hiruk pikuknya kehidupan sehari hari dan bersantai bersama keluarga atau teman. Kemanapun tujuan liburanmu, baik dalam maupun luar negeri, selalu ada baiknya bila kita prepare, salah satunya dengan download aplikasi travel. Apa saja aplikasi traveling yang akan buat liburanmu makin seru? Intip di bawah ini, yuk.

tas traveling

Aplikasi Traveling Wajib

Memrise

aplikasi traveling memriseSumber gambar: adelanteabroad

Ada baiknya untuk pelajari budaya dan bahasa setempat saat travel ke luar negeri. Aplikasi Memrise akan memudahkan kamu untuk belajar kalimat berguna dalam puluhan bahasa. Metode yang digunakan Memrise untuk mengajar bahasa juga unik, yakni dengan cara gunakan chatbot yang dapat kita ajak mengobrol seakan bicara dengan seorang native speaker. Selain itu, interface dari app ini juga sangat seamless dan enak dilihat sehingga pengguna makin betah memakainya.

Moovit: Public Transport Info

aplikasi traveling moovitSumber gambar: mbtaapps

Cara terbaik untuk “menceburkan” diri ke suatu daerah untuk dapat pengalaman sepenuhnya adalah dengan naik transportasi umum. Kalau naik taksi dari titik A ke B tentu mudah, namun ongkosnya bisa selangit. Maka dari itu, penting untuk jelajahi opsi transportasi lainnya seperti subway atau bus, dan itulah guna dari aplikasi Moovit. Tak heran Moovit terpilih jadi salah satu aplikasi travel terbaik 2017, lingkupnya mencakup beberapa negara sekaligus, dan dijamin akan mengurangi kemungkinan kamu tersesat di kota asing.

Baca juga: 7 Negara yang Wajib Dikunjungi saat Liburan Musim Dingin

PackPoint Travel

aplikasi traveling packpoint travelSumber gambar: appzap

Salah satu bagian terseru traveling adalah saat packing. Tapi jadi tak seru kalau kelupaan sesuatu. Nah, PackPoint Travel adalah aplikasi tepat untuk bantu packing agar tak ada yang tertinggal. Saat app di-launch, gender dari pemakai app akan ditanya, dan tujuan travel juga dimasukkan. Setelah itu, app akan membuat daftar apa saja yang harus dikemas sebelum pergi, mulai dari charger internasional hingga produk kebersihan wanita. Selain itu, barang-barang yang di-pack dapat disortir lagi berdasarkan aktivitas yang akan dilakukan nanti seperti hiking, biking, hingga fotografi.

stop kontak traveling

 

Trips by Lonely Planet

aplikasi traveling tripsSumber gambar: lonelyplanet

Apa Toppers pernah ingin traveling ke suatu tempat namun belum yakin seperti apa tempat itu sebenarnya? Di aplikasi Trips by Lonely Planet, kamu bisa lihat sendiri pengalaman para traveler dunia di tempat yang ingin kamu kunjungi. Cari tahu apa yang buat tempat itu berkesan bagi pengunjung, sehingga dapat gambaran tentang negara atau kota yang akan dituju.

Elk Travel Currency Converter

aplikasi traveling elkSumber gambar: blessthisstuff

Saat traveling ke luar negeri, hitung-hitung nilai tukar rupiah kadang bisa buat kepala pusing. Dengan Elk Travel Currency Converter, tak perlu repot lagi. Cukup input negara mana yang akan kamu kunjungi dan apa mata uangnya, dan hasil pun langsung terlihat. Aplikasi ini juga dapat diakses secara offline dari Apple Watch, sehingga tak perlu repot cari-cari Wi-Fi gratis untuk lihat konversi rupiah.

Baca juga: 5 Tips Hemat Roaming Selama Liburan di Luar Negeri

Dengan rekomendasi aplikasi travel di atas, sekarang kamu siap berlibur! Psst, semua aplikasi di artikel ini gratis, lho! Dapatkan hari ini di App Store atau Google Play!

tiket kereta