Arie Ginsha & Suprapti Handayani – Jadikan Kegagalan Sebagai Motivasi Ciptakan Peluang

Tokopedia /   Seller Story

Pernah mengalami kegagalan dalam pendidikan tak membuat Arie Ginsha menjadi patah semangat. Jatuh bangun beragam jenis pekerjaan dilewati bersama sang istri, Suprapti Handayani.

Demi menyambung kebutuhan hidup, berbagai profesi pernah dilakukan oleh keduanya. Mulai dari berjualan jengkol, cangkang sawit hingga menjadi sales keliling pernah keduanya geluti. Hingga akhirnya tahun 2011 menjadi tahun berkesan bagi Arie dan Prapti. Tahun dimana mereka memutuskan untuk menikah dan bekerja sama menjadi reseller sepatu di Tokopedia.

arie ginsha dan prapti

Penjualan memang tak langsung beranjak naik. Namun, seiring berjalannya waktu, perlahan toko online Arie dan Prapti mulai dibanjiri order. Yang awalnya hanya bermodalkan satu buah laptop pinjaman teman kuliah Arie, kini telah berkembang hingga The Bellio Shoes sudah bisa mempekerjakan sekitar 15 orang karyawan.

ariee

Menurut pria asal Lampung ini, belajar setiap harinya menjadi salah satu upaya yang tetap harus dijalankan. Misalnya, Arie dan Prapti memanfaatkan internet untuk menambah wawasan tentang marketing. Bahkan, tak jarang keduanya mengajak para karyawannya untuk menonton video tentang belajar marketing.

beliio shoes

Bagi pasangan Arie dan Prapti, kegagalan demi kegagalan yang telah dilalui bukan jadi hambatan untuk berhenti. Tapi menjadi motivasi untuk bisa bangkit kembali dan bisa membantu orang lain jadi lebih sukses.

Toppers juga memiliki kisah unik dan menarik selama berjualan di Tokopedia ataupun dalam perjalanan membangun bisnis? Yuk bagikan kisahmu untuk menginspirasi merchant-merchant lain di Tokopedia. Daftarkan kisahmu lewat halaman Kisah Penjual sekarang juga! :)

THEAUTHOR

Tokopedia

Tokopedia has written 349 Article, See all posts