Bagaimana Cara Menarik Lebih Banyak Pembeli?

5
17206
cara menarik pembeli lebih banyak

Hai para Toppers yang selalu setia dengan Tokopedia. Sebagai pemilik toko online memang memiliki nilai plus dan minusnya. Plusnya, kita dapat dengan mudah berjualan barang apapun yang tentunya layak di jual secara online tanpa harus membuka toko fisik. Seperti yang kita ketahui, memiliki toko online berbeda dengan toko – toko biasa, jika lewat toko biasa, Anda bisa lebih mudah untuk mempromosikan apa yang Anda jual untuk menarik minat pembeli. Tapi, gimana caranya mempromosikan toko kita secara online ya?

Untuk menjawab keluhan tersebut, Tokopedia hadir dengan fitur TopAds yang dapat membantu Anda sebagai pemilik toko untuk dapat menarik pembeli lebih banyak. Siapa yang tidak ingin sih toko online nya digandrungi banyak pembeli? Dengan fitur TopAds Anda juga tidak perlu repot mempromosikan toko dan produk Anda secara manual.

Agar Toppers lebih jelas dengan fitur TopAds ini, lebih baik langsung kita pelajari satu per satu yuk.

Gunakan fitur TopAds

Fitur TopAds dapat digunakan untuk mempromosikan toko dan produk Anda, tanpa ada batasan waktu dan muncul di tempat – tempat yang strategis. Sehingga calon pembeli dapat lebih mudah melihat produk Anda. Namun, untuk menggunakan fitur ini, Anda harus memiliki saldo kredit TopAds terlebih dahulu.

1. Masuk ke halaman TopAds dengan cara klik ikon “Toko” yang ada pada header menu, lalu pilih “TopAds”. Atau Anda juga bisa langsung memilih menu “TopAds” di bagian kiri halaman setelah login.

cara menarik pembeli lebih banyak

2. Jika belum memiliki Kredit TopAds, Anda harus mengisi saldo terlebih dahulu. Namun jika sudah memiliki kredit TopAds, Anda dapat langsung memasang iklan dengan cara klik tombol “On” pada bagian Promo Toko.

3. Cantumkan besar penawaran maksimum, waktu tampil dan anggaran. Terakhir, klik tombol “Simpan”

cara menarik pembeli lebih banyak

4. iklan toko Anda sudah siap untuk ditayangkan.

Untuk mempromosikan produk Anda, caranya pun tidak sulit.
1. Masuk ke halaman TopAds dengan cara klik ikon “Toko” yang berada di header menu, kemudian pilih “TopAds” atau juga bisa dengan cara klik menu TopAds yang ada di bagian kiri halaman setelah login.

2. Jika Anda sudah memiliki kredit, Anda dapat langsung mempromosikan produk yang Anda jual dengan klik tombol “Tambah Promo” 

3. Anda tinggal memilih produk yang ingin dipromosikan serta masukkan anggaran, penawaran maksimum, waktu mulai tayang, dan berapa lama iklan tersebut akan tayang. Lalu, klik tombol “Simpan”

cara menarik pembeli lebih banyak

4. iklan produk Anda sudah siap untuk ditayangkan.

Cara mengisi kredit TopAds

Untuk dapat menggunakan fitur TopAds ini, Anda sebagai pemilik toko harus mengisi kredit TopAds terlebih dahulu, dengan jumlah kredit yang tersedia dalam berbagai pilihan, mulai dari Rp 50.000,- hingga kelipatan Rp 1.000.000,- .
Bagi Anda yang belum mengisi kredit TopAds Anda bisa langsung masuk ke halaman TopAds dengan cara klik menu “TopAds” yang berada di bagian kiri halaman setelah melakukan login, lalu klik tombol “Tambah Kredit”. Setelah itu akan muncul akan muncul beberapa pilihan jumlah Kredit TopAds, pilih kredit yang ingin Anda tambahkan, kemudian pilih metode pembayaran yang ingin Anda gunakan dan lakukan pembayaran.

cara menarik pembeli lebih banyak

Pembayaran kredit iklan ini bisa menggunakan semua metode pembayaran lho! Mulai dari manual (transfer bank) maupun pembayaran instan yang tersedia di Tokopedia, termasuk juga metode pembayaran kartu kredit.

cara menarik pembeli lebih banyak

Cara Agar Iklan Anda Muncul di Paling Atas

Perlu diketahui bahwa Anda tidak bisa menentukan dimana iklan yang Anda pasang akan muncul, karena ditentukan oleh skor tertentu yang dihitung berdasarkan beberapa faktor berikut:

1. Keterkaitan produk yang diiklankan dengan produk yang dicari pembeli
Produk yang telah Anda promosikan akan muncul pada halaman hasil pencarian yang dibuka oleh pembeli, jika produk tersebut sesuai dan berkaitan dengan produk yang sedang dicari oleh pembeli. Untuk itu penting bagi Anda, agar memasukkan produk ke dalam kategori yang sesuai.

2. Penawaran maksimum
Semakin besar penawaran maksimum yang Anda tentukan, maka semakin besar pula kemungkinan iklan Anda muncul pada bagian atas.

3. Nilai dari jumlah klik berbanding jumlah tampilan.
Jika hasil perbandingan antara jumlah klik dan jumlah tampilan semakin besar maka, akan semakin besar pula nilai dari kualitas iklan Anda dan kemungkinan iklan tersebut muncul di bagian atas pun semakin besar.

Demikian Toppers cara yang bisa Toped berikan  buat untuk menarik banyak pembeli ke toko online Anda. Dengan begini, Anda tidak perlu takut kalau toko online Anda sepi pengunjung. Karena Tokopedia akan selalu menyajikan pelayanan maksimal bagi penjual dan pembeli :)

5 COMMENTS

  1. dear tokopedia

    saya sudah mulai berjualan di tokopedia sekitar 2 minggu belakangan ini, tapi sampai sekarang mengapa produk yang saya tawarkan viewernya tidak bertambah? apakah ada yang salah dengan pengaturan dalam toko saya? mohon bantuannya

    terimakasih

  2. tadi saya membaca mengenai fitur baru penambahan admin, kalo ga salah tentang user management. Yang saya tanyakan, ini bedanya apa dengan gold merchant ? Bukankah kalo daftar gold merchant juga bisa menambahkan admin ya ? Kebetulan saya sedang mempertimbangkan untuk ikut gold merchant, tapi setelah membaca artikel penambahan admin tadi saya jadi bingung lebih bagus & efisien yang mana ya ? Makasih sebelumnya. Sukses trs utk Tokopedia :)

  3. Haloo tokopedia,apa fiture topads masih dalam.versi beta? Apa.member selain gold merchant sudah bisa memakai fitur topads tersebut?

    Thx

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here