5 Brand Beauty Blender Terpopuler dan Cara Mencucinya!

0
129
Brand Beauty Blender

Memiliki ukuran yang mungil, beauty blender mampu membuat hasil riasan kamu lebih sempurna! Simak 5 brand beauty blender terpopuler beserta cara mencucinya!


Beauty Blender – Memiliki hasil riasan yang sempurna merupakan salah satu goals dari para pecinta make up. Pemakaian foundation yang merata, concealer yang menutupi noda hitam atau bekas jerawat secara keseluruhan, dan overall make up yang terlihat rapi, merupakan hasil dari make up yang baik.

Untuk itu, hadir produk kecantikan berupa beauty blender yang mampu membantu pengguna make up dalam meratakan berbagai produk yang digunakannya. Beauty blender sendiri memiliki material atau bahan dasar yang berbeda – beda, seperti beauty blender sponge dan beauty blender silikon.

Selain itu, beauty blender juga memiliki bentuk yang unik dengan fungsinya masing – masing. Berbagai brand kosmetik menyediakan beraneka ragam beauty blender dari bahan dan bentuk berbeda – beda yang dapat kamu sesuaikan.

Berikut adalah 5 brand beauty blender terpopuler beserta detail bahan, ukuran, varian, dan harganya!

BACA JUGA: Fungsi & Manfaat BB Cream, serta Cara & Waktu Memakainya

5 Brand Beauty Blender Terpopuler dan Berkualitas!

1. Karis Cosmetics

Karis Cosmetics Beauty Blender

Selain menyediakan alat kecantikan seperti face brushes, eye brushes, dan lain sebagainya, Karis Cosmetics juga mempunyai beauty blender dengan dua ukuran berbeda. Beauty blender standar dengan ukuran 4,2 x 6,8 cm, dan ukuran mini dengan ukuran 2,5 x 4,5 cm.

Dengan desainnya yang unik, kamu bisa menggunakan bagian bulat untuk meratakan produk pada area yang besar. Terdapat dua bagian yang rata, bagian rata yang lebih kecil dapat digunakan untuk meratakan produk yang sulit dicapai dan bagian rata yang besar untuk membuat contour juga highlight.

Rentang Harga: Rp 60,000 – Rp 75,000
Cek Harga Beauty Blender Karis Selengkapnya


2. Jacquelle Cosmetics

Jacquelle Cosmetics Beauty Blender

Jacquelle Cosmetics memiliki beragam varian bentuk dan ukuran beauty blender yang dapat kamu coba. Kamu bisa menemukan beauty blender berbentuk pohon Natal, hati, segitiga, gourd, hingga yang paling populer dengan bentuk raindrop.

Jacquelle EggGang Blender ini memiliki ukuran yang pas untuk membantu kamu meratakan produk pada wajah. Bentuknya yang seperti telur ini mampu mengaplikasikan make up agar terlihat sempurna dengan bagian yang rata untuk menambahkan detail.

Rentang Harga: Rp 49,000 – Rp 79,000
Cek Harga Jacquelle EggGang Blender Selengkapnya


Masami Shouko Beauty Blender

3. Masami Shouko

Beauty blender Masami Shouko ini memiliki berbagai macam bentuk yang dapat kamu pilih dan gunakan. Salah satu beauty blender Masami Shouko yang populer adalah varian Masami Shouko Mini Must Have beauty blender.

Sesuai dengan namanya, beauty blender ini memiliki ukuran yang mungil dengan bentuk gourd yang menyerupai labu. Bagian membulat dibawahnya dapat digunakan untuk meratakan produk pada permukaan yang lebar dan bagian lancip untuk memberikan highlight.

Rentang Harga: Rp 87,500 – Rp 240,000
Cek Harga Beauty blender Masami Shouko Selengkapnya


4. Real Techniques

Real Technique

Sebagai salah satu penyedia alat make up berkualitas, Real Techniques juga mempunyai beauty blender yang populer di kalangan pecinta make up. Salah satu beauty blender Real Techniques yang populer adalah Miracle Complexion Sponge miliknya.

Memiliki bentuk yang menyerupai teardrop dengan satu sisi yang rata dan ukuran yang pas untuk membantu meratakan produk make up kamu. Kamu bisa menggunakan bagian lancip untuk menambahkan detail, sisi bulat untuk meratakan permukaan yang lebar, dan sisi rata untuk bagian contour di bagian mata dan hidung.

Rentang Harga: Rp 159,000 – Rp 240,000
Cek Harga Beauty Blender Real Techniques Selengkapnya


5. Marvilo

Marvilo Beauty Blender

Memiliki harga yang relatif terjangkau dengan kualitas yang baik, beauty blender Marvilo ini cukup populer dan banyak dibeli. Memiliki bentuk yang beraneka macam, seperti teardrop, gourd atau bentuk labu, beauty blender dengan pegangan, sampai yang paling populer beauty blender bentuk miring.

Memiliki ukuran 4,2 x 6 cm, beauty blender bentuk miring dari Marvilo ini pas dalam genggaman dan dapat dengan mudah digunakan. Beauty blender Marvilo terpopuler ini mempunyai tiga sisi, yaitu sisi lancip, sisi membulat, dan sisi rata.

Rentang Harga: Rp 10,000 – Rp 45,000
Cek Harga Beauty Blender Marvilo Selengkapnya

BACA JUGA: 10 Daftar Produk Emina Kosmetik Terbaik, serta Fungsi dan Harganya


Cara Mudah & Tepat Mencuci Beauty Blender

Mencuci Beauty Blender
Sumber: Freepik

Rajin mencuci beauty blender ini merupakan salah satu langkah kecil yang dapat kamu lakukan untuk menjaga dan merawat beauty blender. Dengan rajin mencuci dan membersihkan beauty blender, kamu bisa menghemat pengeluaran untuk membeli beauty blender lagi.

Dengan rajin membersihkan beauty blender, kamu bisa menjaga kualitas beauty blender ini hingga lifespan yang dimilikinya habis. Jika beauty blender jarang atau tidak pernah dibersihkan, kamu bisa merusak kualitas dan membuat beauty blender milikmu berjamur.

Oleh karena itu, berikut adalah cara mencuci beauty blender milikmu agar dapat tahan lama!

1. Langsung Dicuci

Setelah selesai make up dan menghasilkan riasan yang sempurna, pastikan kamu langsung mencuci beauty blender setelah digunakan. Hal ini bertujuan untuk mencegah jamur dan bakteri tidak tumbuh akibat beauty blender yang dibiarkan lembab dari produk kecantikan yang digunakan.

promo bebas ongkir
Nikmati promo Bebas Ongkir Tokopedia, biar belanja makin hemat!

2. Bersihkan dengan Sabun dan Air yang Tepat

Untuk lebih ampuh dalam mengangkat noda, kamu bisa menggunakan campuran air hangat dengan sabun pencuci alat make up dan merendam beauty blender dalam waktu 5 sampai 10 menit. Atau bisa juga dengan menggunakan sabun bayi karena tidak mengandung bahan berbahaya yang berpotensi merusak beauty blender milikmu.

Setelah 5 sampai 10 menit, pastikan kamu menggosok dan menekan beauty blender agar kotoran yang mengendap dalam beauty blender dapat keluar. Dengan begitu, kamu bisa membersihkan bagian luar dan dalam beauty blender favorit kamu.

3. Keringkan dan Simpan dengan Baik

Beauty Blender
Sumber: Freepik

Seusai mencuci beauty blender, kamu bisa menaruh beauty blender di tempat terbuka hingga kering sebelum menyimpannya. Setelah beauty blender kering, kamu bisa menaruhnya di tempat tertutup untuk menghindari debu dan mencegah jamur berkembang.

BACA JUGA: Cara Mencuci Beauty Blender & Brush Makeup Agar Awet

Itu dia, Toppers, 5 brand beauty blender terpopuler juga cara mencucinya agar beauty blender yang kamu miliki dapat bertahan lama. Apakah kamu menggunakan atau penasaran dengan beauty blender diatas?

Dengan ukurannya yang mungil dan bentuk yang unik, beauty blender ini memiliki banyak fungsi yang dapat membantu kamu dalam menyempurnakan riasan. Perlu diingat untuk rajin mencuci dan membersihkan alat make up seperti beauty blender untuk menjaga kualitas dan membuatnya tahan lama, ya!

Berbagai produk kecantikan seperti beauty sponge atau beauty blender dari berbagai brand kecantikan ternama ini dapat dengan mudah kamu dapatkan di Tokopedia! Ayo lengkapi alat make up kamu untuk riasan yang sempurna bersama Tokopedia!

kuas makeup
Temukan aneka ragam set kuas make up terlengkap dengan kualitas terbaik di sini!

Penulis: Lazuardi