Berburu Kapal Pesiar di Surabaya North Quay

1069
surabaya-north-quad-tempat-wisata-unik-pesisir-laut

Bukan cuma punya wisata rekreasi dan kuliner, Surabaya juga punya objek wisata kece yang bisa kamu kunjungi bersama pacar, teman, atau keluarga. Jika kamu bosan dengan wisata belanja di Surabaya, kamu bisa berkunjung ke Surabaya North Quay yang terletak di kawasan peti kemas dan Pelabuhan Perak. Di Surabaya North Quay, kamu akan menikmati pemandangan laut Surabaya dilengkapi hiruk pikuk Pelabuhan Tanjung Perak.

Sumber Foto: palingbaru.com
Sumber Foto: palingbaru.com

Awal tahun 2016, Surabaya North Quay hadir sebagai tempat wisata di akhir pekan yang dikelola oleh Pelindo Properti Indonesia. Surabaya North Quay berada di gedung Gapura Surya Nusantara di lantai dua dan tiga, masih dalam area Pelabuhan Tanjung Perak. Dari jalan Perak Timur, kamu tinggal lurus saja menuju arah utara dan sampailah di gerbang pelabuhan. Jika kamu menemukan Welcome to Port of Tg Perak Surabaya, artinya kamu di jalan yang benar dan tidak nyasar.

Pertama-tama kamu akan disambut dengan megahnya terminal pelabuhan Gapura Surya Nusantara, terminal pelabuhan terbaik di Indonesia. Kemewahannya bahkan menyetarai bandara internasional! Terdapat ruang tunggu yang nyaman, fasilitas wifi lancar, garbarata, pendingin ruangan, dan desain interior ruangan yang modern menjamin kamu betah lama-lama disini.

Sumber Foto: surabayarek.com
Sumber Foto: surabayarek.com

Selanjutnya kamu bisa melanjahi area food court Surabaya North Quay. Tak afdol jika jalan-jalan tapi tidak mencicipi kuliner Surabaya. Di area ini, kamu bisa menemukan aneka kuliner khas seperti Lontong Balap Pak Gendut, Bebek Harisa, Sego Kucing Kobong, Dimsum, Nasi Krengseng dan sajian menu lain dengan harga yang layak di kantong.
Setelah mengisi perut, kamu wajib menikmati area rooftop sebagai area outdoor dari wisata Surabaya North Quay.

Di area rooftop atau outdoor, sejauh mata memandang kamu bisa menikmati hamparan tepi laut dilengkapi dengan kapal-kapal yang hendak bersandar maupun berlayar. Jika kamu berjalan ke bagian selatan, kamu akan melihat area pembongkaran muatan dengan sistem crane yang otomatis bergerak sendiri. Kamu juga bisa mengambil foto di area ini, tapi kamu harus tahan panas teriknya matahari Surabaya ya.

Sumber Foto: m.pojokpitu.com
Sumber Foto: m.pojokpitu.com

Di area utara, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan kapal-kapal yang berjejer rapi di tepi laut. Jika kamu menghabiskan waktu di sore hari, kamu bisa menikmati indahnya sang surya turun di ufuk timur. Jika malam tiba, bintang-bintang dari lampu penerangan area pelabuhan adalah spot pemandangan yang sayang jika dilewatkan. Di area rooftop juga, terdapat meja dan kursi dilengkapi payung yang ditujukan untuk pengunjung yang ingin bersantai menikmati angin sepoi-sepoi laut Surabaya.

Sumber Foto: wiranurmansyah.com
Sumber Foto: wiranurmansyah.com
Tap Tap Mantap April | Pecahkan Telurnya

Jika kamu beruntung, pelabuhan yang dijadikan lokasi wisata Surabaya North Quay ini tak jarang kedatangan kapal pesiar internasional. Seolah kamu berada dalam film Titanic, abadikan momen sebanyak-banyaknya dengan latar belakang kapal pesiar yang megah ketika malam hari. Fasilitas lain yang dimiliki Surabaya North Quay adalah berkeliling naik kapal pesiar mewah bernama Artama 3, kapal yang memiliki awak kru wanita ini akan melewati monumen Jalesveva Jayamahe dan menyebrangi Jembatan Suramadu! Jika kamu tertarik dengan fasilitas ini, kamu harus reservasi dulu melalui hotline PPI di 031-3568050. Berapa harga tiket Surabaya North Quay? Harga tiket North Quay gratis! Kamu cukup membayar biaya parkir masuk pelabuhan Tanjung Perak saja.

Sumber Foto: wiranurmansyah.com
Sumber Foto: wiranurmansyah.com

Untuk bisa sampai ke Surabaya North Quay, kamu bisa menuju ke arah Perak Utara, Surabaya. Jika menggunakan kendaraan pribadi, kamu bisa mengambil rute tol waru kemudian turun ke tol Perak. Setelah keluar tol kamu ikuti saja jalur menuju Pelabuhan Perak. Wisata seperti Surabaya North Quay ini cocok sekali bagi kamu yang hobi jalan-jalan sekaligus mengabadikan momen bersama orang tersayang. Jika kamu naik kereta api, kamu bisa beli tiket kereta api dan turun di Stasiun Gubeng Surabaya.

Bagaimana? Sudah tahu mana saja tempat jalan-jalan di Surabaya?

Bagikan Artikel