• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

Bulu Mata Lentik Natural dengan Eyelash Lift

Share

Bulu Mata Lentik Natural dengan Eyelash Lift

Bulu Mata Lentik Natural dengan Eyelash Lift – Bicara tren kecantikan perempuan memang tak ada habisnya. Setelah eyelash extension ramai diperbincangkan, kini muncul lagi tren untuk melentikkan bulu mata dengan nama eyelash lift. Apa itu eyelash lift dan apa keunggulannya dibandingkan eyelash extension? Yuk simak penjelasannya di artikel berikut!

Lash Lifting, Lentikkan Bulu Mata Dengan Keratin

Mengenal Apa itu Eyelash Lift serta KeunggulannyaSumber: wixstatic

Di dunia ini ada segudang cara melentikkan bulu mata, girls. Jadi tidak perlu minder kalau bulu matamu pendek atau botak. Eyelash lift adalah salah satu dari sekian banyak metode yang bisa dilakukan untuk memperpanjang dan melentikkan si bulu mata. Beda dengan eyelash extension yang menggunakan lash tambahan, lash lifting (atau mengangkat bulu mata) dilakukan dengan keratin sebagai bahan utamanya. Teknik ini sudah dikenal luas di Amerika Serikat dan Jerman sejak beberapa tahun lalu, namun baru mulai nge-tren di Indonesia belakangan ini.

Bagaimana langkah-langkah eyelash lifting dengan keratin?

  1. Yang pertama, area matamu akan dibersihkan terlebih dahulu dari segala riasan yang melekat.
  2. Kemudian, bagian bawah dan atas kelopak matamu akan ditempelkan silicon pads. Khusus untuk bagian atas, silicon pads-nya berbentuk gembung, menyesuaikan panjang dan tingkat kelentikan yang kamu inginkan (bisa small, medium, atau large)
  3. Bulu mata akan disisir rapi sambil sedikit ditarik ke atas hinga menempel di silicon pads.
  4. Lalu, bulu mata akan dilapisi lotion khusus yang mengandung keratin. Tujuannya untuk membuat bulu mata terlihat lebih lentik dan panjang. Apabila kamu ingin bulu mata jadi lebih hitam, akan ada cairan tambahan untuk membuat warnanya lebih pigmented. Proses ini bernama eyelash tinting.
  5. Diamkan mata dalam kondisi tertutup selama 40 menit hingga 2 jam hingga bulu mata mencapai bentuk yang diinginkan, lalu voila! Eyelash lifting sudah selesai.

Setelah di-‘angkat’, bulu mata akan terlihat lebih panjang, hitam, dan bervolume. Pastinya terlihat lebih cantik! Untuk hasil maksimal, jauhkan bulu mata dari air hingga setidaknya 48 jam setelah treatment.

Nah, mungkin kamu bertanya-tanya, apa keunggulan eyelash lift jika dibandingkan dengan eyelash extension yang sudah banyak dilakukan perempuan-perempuan Indonesia?

1. Tidak memakai bulu mata tambahan
Jika eyelash extension membuat bulu matamu lebih lentik dengan menggunakan bulu mata tambahan, lain halnya dengan eyelash lift. Eyelash lift murni dilakukan pada bulu mata asli. Untuk kamu yang selama ini menghindari eyelash extension dengan alasan larangan agama terkait penggunaan bulu mata tambahan, eyelash lift bisa jadi solusinya.

2. Hasil lebih natural
Karena tidak menggunakan bulu mata tambahan, hasil eyelash lift pun terlihat lebih natural, panjang, dan tebal sekaligus. Jika eyelash extension membuat penggunanya seolah memakai bulu mata palsu secara permanen, eyelash lift lebih membuat penggunanya seolah memakai maskara secara permanen. Mengerti kan, perbedaannya?

3. Lebih tahan lama
Sebenarnya semua ini tergantung bagaimana kamu merawat bagian mata. Namun, rata-rata eyelash extension akan bertahan dalam kondisi sempurna hingga 4-5 minggu sebelum membutuhkan retouch. Sementara itu, eyelash lift bisa bertahan hingga 8-12 minggu. Tidak ada proses retouch untuk eyelash lift, melainkan pengulangan prosedur yang sama.

4. Perawatan lebih mudah
Dibanding eyelash extension yang memiliki banyak syarat dalam perawatannya, maintenance eyelash lift lebih mudah. Bahkan kamu tetap bisa menggunakan maskara lho setelah melakukan treatment ini.

5. Sedikit risiko iritasi
Banyak pengguna eyelash extension mengeluh iritasi setelah melakukan treatment karena proses pemasangan yang tidak benar atau perawatan yang tidak tepat. Bahkan, kebanyakan bulu mata pengguna eyelash elextension akan rontok seiring dengan menghilangnya efek extension tersebut. Dengan eyelash lift, risiko iritasi ataupun bulu mata rontok ini jauh lebih sedikit.

Itu dia penjelasan tentang eyelash lift dan keunggulannya dibanding eyelash extension, girls. Setelah membaca, apakah kamu jadi tertarik untuk mencoba tren yang satu ini? Kalau masih ragu, kamu bisa juga mencoba melentikkan dan memanjangkan bulu mata dengan berbagai alat yang dijual di Tokopedia, mulai dari penjepit bulu mata, mascara, krim minyak kemiri, serum bulu mata, atau yang paling mudah, bulu mata palsu.

serum bulu mata

Share

TokopediaTokopedia

Related Articles

10 Rekomendasi Serum Flek Hitam Terbaik 2024, Wajah  Cerah Merata!
Kecantikan
10 Rekomendasi Serum Flek Hitam Terbaik 2024, Wajah Cerah Merata!
© 2009-2024, PT Tokopedia