17 Tempat Nongkrong Di Yogyakarta Instagramable

4764
Tempat nongkrong di Jogjakarta

Tempat Nongkrong di Jogjakarta – Hai Toppers! Kamu ada rencana untuk nongkrong bareng teman-teman di Jogjakarta tapi bingung mau dimana? Tenang, Toppers. Karena, kali ini Tokopedia akan memberikan rekomendasi-rekomendasi tempat nongkrong paling asik dan paling favorit di Jogja!

Karena Jogjakarta merupakan kota wisata yang memiliki banyak spot favorit untuk menghabiskan waktu sambil mengobrol bersama teman-teman, jadi yang pasti kalian tidak akan kehabisan tempat untuk sesi nongkrong bersama teman-teman! Mau tahu tempat-tempat nongkrong paling asik di Jogjakarta? Ayo, simak artikel berikut!

Baca juga: 9 Cafe Boardgame Seru buat Nongkrong di Jakarta dan Sekitarnya

17 Tempat Nongkrong Paling Asik di Jogja 

1. Bong Kopitown


Nah, tempat nongkrong di Jogjakarta yang pertama ini unik banget, Toppers! Bong Kopitown memiliki tema “penjara”. Kamu bisa melihat konsep ini diterapkan pada setiap aspek dari cafenya dari seragam pegawai yang seperti narapidana hingga interior yang diatur seperti sel-sel penjara.

Dengan masakan bercita rasa Peranakan, semua menu di Bong Kopitown masih termasuk terjangkau lho, Toppers. Jadi, tak heran jika tempat nongkrong di jogja ini bertema “the happiest prisoner on earth“.

Alamat      : Jalan Sagan No. 4
Jam buka : 10.00 – 00.00 WIB
Harga        : Rp.7.000 – Rp.58.000

2. Luxury Jogja

Para pelajar dan mahasiswa pasti cocok sama tempat nongkrong di jogja kali ini! Luxury Jogja sering sekali didatangi oleh kalangan pelajar karena pada tempat nongkrong di jogja ini kalian dapat menyewa sebuah bilik komputer dan menyewanya untuk berinternet. Selain itu, terdapat juga sebuah working space sekaligus cafe juga pada tempat nongkrong di Jogja ini. Jika kamu ingin mengganjal perut ketika sibuk didepan laptop, kamu dapat memesan berbagai macam kudapan juga disini. Karena tempat nongkrong di Jogja ini sering didatangi para pelajar, jadi harganya juga ramah untuk kantong!

Alamat       : Jalan Kaliurang KM. 5.2, Caturtunggal, Depok
Jam Buka   : 24 Jam
Harga         : Rp.9.000 – Rp.30.000

3. Epic Coffee

A post shared by Epic Coffee (@epic_coffee) on


Nah, tempat nongkrong di Jogja selanjutnya telah meramaikan instagram nih, Toppers! Kedai kopi ini bisa dibilang sebagai salah satu tempat nongkrong di Jogja yang wajib kalian datangi! Tempat nongkrong di Jogja ini cocok banget untuk nongkrong, nugas, atau juga berdiskusi. Tempat nongkrong di Jogja ini menyediakan segala macam kopi dan minuman-minuman lainnya, dan juga berbagai macam makanan dari cemilan hingga makanan berat. Jika kamu ke tempat nongkrong di Jogja ini, jangan lupa foto-foto ya! Karena, Epic Coffee terkenal banget dengan suasana tempatnya yang Instagrammable!

Alamat         : Jalan Palagan Tentara Pelajar No. 29
Jam buka    : 10.00 – 23.00 WIB
Harga          : Rp.30.000 – Rp.160.000

4. Nox Coffee Boutique


Nox Coffee Boutique menawarkan suasana mewah dengan konsep latin dan Spanyol. Tempat nongkrong di Jogja ini cocok banget jika kamu ingin ketemu klien ataupun hanya sekedar nongkrong sambil ngopi bersama para sahabat. Tempat nongkrong di Jogja ini memiliki menu andalan, yaitu Cortado. Cortado adalah espresso dicampur dengan susu  creamy. Tapi, jangan sampai melewatkan menu-menu andalan Nox Coffee Boutique lainnya seperti, minuman non-kopi, makanan ringan, hingga makanan berat yang semuanya terasa pas dengan harganya!

Alamat         : Jalan Kaliurang Km. 5 No. 53
Jam buka    : 09.00 – 00.00 WIB
Harga          : Rp.25.000 – Rp.110.000

5. Le Travail Coffee


Nah, tempat nongkrong di Jogjakarta selanjutnya bukan sekedar tempat nongkrong, Toppers! Pada tempat nongkrong di Jogja kali ini, banyak ditemukan mahasiswa yang mengerajakan tugas sambil diskusi. Karena harganya yang murah dan buka 24 jam, cafe ini termasuk ramah untuk mahasiswa. Selain itu, WiFi cepat, tempat kondusif dan interior artistik tempat nongkrong di Jogja ini akan bikin kamu semakin nyaman!Single Origin Cofee yang dibuat dengan teknik manual brew dan pilihan-pilihan makanan Le Travail juga menjadi teman tambahan untuk sesi nongkrongmu!

Alamat      : Jalan Pintu Selatan UPN, Seturan
Jam buka : 24 jam
Harga        : Rp.10.000 – Rp.28.000

baner Maret Mantap

6. Kedai Kopi Mataram


Sesuai dengan namanya, tempat nongkrong ini terletak di Jalan Mataram. Tempat nongkrong di Jogjakarta satu ini menyediakan berbagai jenis kopi nusantara, seperti Gayo, Papua, Timor, Java Ijen Robusta, serta beberapa pilihan makanan untuk mengganjal perut. Tempat nongkrong di Jogja ini juga menyediakan permainan ringan seperti congklak dan monopoli untuk menambah keseruan nongkrong bersama sahabat!

Alamat         : Jalan Mataram 55B
Jam buka    : 08.00 – 00.00 WIB
Harga          : Rp.7.000 – Rp.25.000

7. Roaster and Bear


Nah, tempat nongkrong di Jogja selanjutnya cocok banget buat kalian yang pingin nge-date, Toppers! Roaster and Bear menyediakan masakan Eropa berkualitas dalam cafe yang memiliki suasana minimalis dengan dekorasi beruang-beruang lucu! Yang pasti, WiFi super kencang dan beruang-beruang lucu siap menemani sesi ngobrolmu di tempat nongkrong di Jogja ini!

Alamat         : Jl. Margo Utomo No. 52, Gowongan, Jetis
Jam buka    : 11.00 – 23.00 WIB
Harga          : Rp.12.000 – Rp.355.000

8. Indische Koffie


Di salah satu sisi komplek benteng peninggalan Belanda yang gagah, terdapat sebuah tempat nongkrong di Jogjakarta yang berkesan sangat klasik dan vintage! Nama tempat nongkrong di Jogja yang berdampingan dengan Titik Nol Kilometer ini adalah Indische Koffie yang memiliki menu andalan yaitu kopi dengan campuran rum atau Kahlua!

Alamat      : Jalan Jenderal Ahmad Yani No.6
Jam buka : 10.00 – 22.00 WIB
Harga        : Rp.6.000 – Rp.180.000

9. Awor Gallery and Coffee


Wah, tempat nongkrong di Jogja yang ini cocok banget untuk kalian yang hobby foto-foto! Selain menyediakan kopi yang berkualitas tinggi yang dibuat dengan teknik manual brew, tempat nongkrong di Jogja ini juga memberi suasana minimalis yang cocok banget untuk difoto. Kamu bisa menikmati menu andalan tempat nongkrong ini yaitu Awor Coffee Cream dan Grilled Cheese kapanpun kamu mau. Karena, Awor Coffee buka 24 jam, Toppers!

Alamat      : Jalan C. Simanjuntak Ruko Yap Square 11B
Jam buka  : 08.00 – 02.00 WIB
Harga        : Rp.5.000 – Rp.28.000

10. Lotus Mio Coffee & Gelato


Jika kamu mencari tempat nongkrong di Jogja dengan kesan mewah, artistik, dan tenang, kamu dapat mengunjungi tempat nongkrong di Jogja yang ini! Lotus Mio Coffee & Gelato memiliki konsep Italia dan Perancis dengan suasana tenang. Cocok banget untuk kalian yang butuh inspirasi project, ngerjain skripsi, atau hanya sekedar nongkrong. Walau terlihat mewah, harga Lotus Mio masih terjangkau lho, Toppers!

Alamat      : Jalan Tirtodipuran, No. 20, Mantrijeron
Jam buka  : 09.00 – 23.00 WIB
Harga        : Rp.11.000 – Rp.58.000

11. Warung Kopi Negri

A post shared by WARUNG KOPI NEGRI (@kopinegri) on


Tempat nongkrong di Jogjakarta selanjutnya beneran cocok untuk nongkrong sama sahabat-sahabat kamu deh, Toppers! Warung Kopi Negri lokasinya didekat kompleks perkamungan dan memiliki suasana yang sejuk dan tenang dengan bagian outdoor dan indoor yang sama-sama enak untuk nongkrong ngobrol sama teman-teman. WiFi kencang, suasana sejuk, dan harga makanan dan kopi susu yang bersahabat menjadi alasan-alasan utama untuk nongkrong disini!

Alamat      : Jalan Anggrek, Samirono
Jam buka  : 08.00 – 23.00 WIB
Harga        : Rp.5.000 – Rp.30.000

12. Blanco Coffee & Books


Untuk kalian para kutu buku, cocok banget deh ngunjungin tempat nongkrong di Jogja yang ini! Blanco Coffee & Books tidak hanya menyediakan kopi berkualitas, tetapi juga menyediakan berbagai macam buku yang boleh kamu baca saat nongkrong bersama teman-teman kalian. Nah, untuk menemani sesi nongkrong dan baca kalian, kamu juga bisa memesan berbagai macam pastry khas Eropa! Penasaran? Yuk, langsung kunjungi tempat nongkrong di Jogja yang unik ini!

Alamat      : Jalan Kranggan No. 30
Jam buka : 07.00 – 01.00 WIB
Harga        : Rp.12.000 – Rp.30.000

13. Peacock Coffee

A post shared by PEACOCK COFFEE (@peacockhits) on


Jika kamu bosan dengan kepadatan kota dan lalu lintasnya, sebaiknya kamu cobain tempat nongkrong di Jogjakarta yang ini, Toppers! Peacock Coffee adalah tempat nongkrong di Jogja yang terletak sedikit jauh dari pusat kota Jogja. Karena itu, Peacock Coffee memiliki suasana sepi yang terasa nyaman. Tempat nongkrong 24 jam ini, menggunakan konsep self-service, dimana kamu harus mengambil pesanan sendiri setelah memesan dan membayarnya. Selain itu, tempat nongkrong ini dilengkapi dengan WiFi gratis, Toppers. Jadi, pasti bikin kamu lebih nyaman ketika menikmati kopinya!

Alamat : Jalan Palagan Tentara Pelajar No. 61, Sariharjo, Ngaglik
Jam Buka : 24 Jam
Harga    : Rp.10.000 – Rp.25.000

14. Cinema Bakery


Buat kalian pecinta film dan kue, tempat nongkrong di Jogja yang ini wajib kalian datangi! Cinema Bakery adalah cafe yang bertema cinema. Kamu bisa melihat tema ini diterapkan pada banyak hal dari interior hingga dekorasinya. Menu andalan tempat nongkrong ini adalah pastry dan dessertnya, Toppers! Pokoknya kalau kamu pecinta dessert, tempat nongkrong di Jogja ini benar-benar direkomendasi deh!

Alamat      :Jalan Prawirotaman I No.2
Jam Buka  : 08.00 – 22.00 WIB
Harga        : Rp.6.000 – Rp.56.000

15. Ruang Cafe


Tempat nongkrong di Jogjakarta berikut seru banget untuk nongkrong rame-rame, Toppers! Karena, Ruang Cafe tidak hanya untuk sekedar duduk-duduk dan ngobrol, tapi, bisa juga untuk main billiard dan menikmati makanan khas indonesia dengan iringan live music! Jadi, yang pasti penglaman nongkrong kamu disini nggak bakal membosankan deh! Selain itu, tempat nongkrong di Jogja ini juga dilengkapi dengan games-games lain seperti catur, kartu, dan ping pong. Jadi dijamin deh sesi nongkrongmu pasti seru!

Alamat      : Jalan Ring Road Utara, Ngaglik, Sleman.
Jam Buka : 17.00 – 00.00 WIB
Harga        : IDR 1.000 – IDR 25.000

16. Cafe Momento

A post shared by Momento Cafe (@momentojogja) on


Cafe Momento adalah tempat nongkrong di Jogja yang memiliki atmosfer menyenangkan banget, Toppers! Karena, tempat nongkrong ini sering mengadakan pertunjukan musik! Menu Cafe Momento sangat beragam dan memiliki harga yang cocok untuk kantong mahasiswa. Seru-seruan bareng teman-teman pasti asik deh disini!

Alamat      : Jl. Pandeansari Blok IV, No 10, Condong Catur, Jogja
Jam Buka : 15.00 – 00.00 WIB
Harga        : Rp.8.000 – Rp.55.000

17. Kalimilk


Kamu suka nongkrong sambil minum susu? Artinya, kamu wajib datang ke tempat nongkrong di Jogja yang ini! Kalimilk adalah cafe yang memiliki spesialisasi pada susu. Mereka menyediakan segala macam minuman dari susu hingga bermacam-macam milkshake. Selain milkshake, tempat nongkrong di Jogja ini juga menyediakan beberapa pilihan makanan untuk mengisi perut kamu! Jadi, pasti aman deh kalo nongkrong disini!

Alamat     : JL. Lempongsari Raya No.251
Jam Buka : 09.00 – 17.00 WIB
Harga       : Rp.15.000 – Rp.40.000

Baca juga: Asyiknya Makan Sambil Main dengan Kucing di 2 Cat Cafe Jakarta Ini

Itulah beberapa rekomendasi tempat nongkrong di Jogjakarta yang paling asik dari kami, Toppers! Memang nggak ada yang bisa mengalahkan rasa nongkrong seru rame-rame bersama teman-teman sambil menikmati secangkir kopi nikmat ya, Toppers. Ketika kamu mendatangi cafe-cafe diatas, jangan lupa foto-foto dengan kamera-mu untuk di upload ke instagram ya!

tiket kereta api

Bagikan Artikel