• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

8 Cara Mengaplikasikan Makeup Natural

Share

8 Cara Mengaplikasikan Makeup Natural

Menggunakan makeup nggak melulu soal kecantikan, tapi juga merupakan cara untuk menambahkan kepercayaan diri seseorang. Untuk kamu yang tidak suka menggunakan makeup tebal, makeup natural adalah jawabannya. makeup natural cocok untuk penggunaan sehari-hari seperti ke kantor atau saat hang out dengan teman mu.

Tujuan makeup natural adalah untuk menampilkan fitur wajah terbaik mu dan membuat kesan cantik sempurna tanpa menggunakan produk makeup yang banyak dan tebal. Toppers bisa ikuti 8 cara mengaplikasikan makeup natural berikut ini yang cocok untukmu.


Cara Mengaplikasikan Makeup Natural

Manfaatkan Pelembab sebagai Primer (Dasar)

makeup naturalSumber: www.vixendaily.com

Dasar yang baik di setiap pengaplikasian makeup itu penting, maka gunakan moisturizer atau pelembab di kulit wajah mu. Pilih pelembab yang cocok untuk jenis kulit mu, seperti formula gel untuk tipe kulit berminyak dan kombinasi, atau pilih formula cream untuk kulit kering. Pelembab berguna sebagai primer atau dasar yang rata untuk memulai pengaplikasian makeup.

Foundation dan Concealer Secukupnya

makeup naturalSumber: www.chicadaily.com

Setelah memiliki dasar yang sudah lembab, selanjutnya kamu gunakan foundation. Pilih foundation yang formulanya cair sehingga tidak terasa berat. Aplikasikan secara merata secukupnya di wajah. Aplikasikan concealer di daerah yang butuh lebih banyak penutupan seperti di daerah jerawat dan mata panda. Untuk kamu yang tidak memiliki terlalu banyak jerawat atau flek hitam, kamu bisa cukup menggunakan concealer di tempat yang kamu butuhkan, jadi tidak usah menggunakan foundation dan hasilnya akan terlihat lebih natural. Hanya cukup tutulkan di beberapa titik yang dibutuhkan dan kamu terlihat sempurna tanpa jerawat dan flek hitam.

Bedak untuk Kulit Lembab

makeup naturalSumber: www.sooziq.com

Fungsi bedak adalah untuk mencegah makeup yang sebelumnya diaplikasikan akan tetap menempel dan tahan lama. Gunakan bedak yang tidak berwarna atau translucent sehingga terlihat lebih natural dan terlihat tidak seperti menggunakan makeup. Untuk kamu yang memiliki kulit sangat kering, kamu tidak perlu menggunakan bedak lagi karena bedak dapat memberikan kesan yang kering sehingga terlihat flat. Hindari penggunaan powder foundation karena akan terlihat lebih berat dan tebal sehingga tidak terlihat natural.

Blush dengan Tone Warna Natural (Pink, Coral, Peach)

makeup naturalSumber: www.shutterstock.com

Blush dapat membuat wajahmu terlihat lebih cerah dan tidak satu warna. Aplikasikan blush pada pipi menggunakan warna yang cocok dengan kulitmu. Gunakan warna seperti pink, coral atau peach yang cocok dengan kulit kuning langsat atau sawo matang wanita Indonesia. Jangan aplikasikan terlalu banyak, cukup gunakan makeup brush dengan sapuan yang halus dan ringan sehingga blush rata dan natural.

Baca Juga: Tutorial Makeup Basic: Tips dan Langkah-Langkah Makeup buat Pemula

Eyeshadow Coklat

makeup naturalSumber: www.cheatsheet.com

Eyeshadow berguna untuk membuat matamu terlihat lebih tegas dan terbuka. Gunakan warna natural seperti coklat untuk makeup natural. Jangan gunakan terlalu banyak warna agar tidak terlihat berat. Jika kamu merasa tidak perlu menggunakan eyeshadow, kamu bisa terlihat lebih natural dengan effortless dengan melewati langkah satu ini.

Bentuk Alis dengan Pensil Alis dan Pomade bila Perlu

makeup naturalSumber: www.independent.co.uk

Alis merupakan pembingkai wajah yang sering dilupakan. Bentuk alis yang sesuai dengan wajahmu sangatlah penting. Bentuklah alis mengikuti garis aslinya dan tambahkan pensil alis atau pomade di bagian yang masih kosong saja sehingga tidak terlihat terlalu tebal dan besar. Hindari pengaplikasian alis yang berlebihan sehingga akan terlihat terlalu tebal dan tidak natural. Jangan lupa gunakan sisir alis untuk merapikan rambut alis setelah menggunakan produk sehingga alis akan terlihat rapi dan warnanya merata.

Mascara

makeup naturalSumber: www.backstagetales.com

Mascara sangatlah penting untuk efek mata yang terlihat lebih terbuka, sehingga tidak terlihat lelah. Gunakan warna mascara yang hitam di bulu mata atas dan bawah sehingga memberikan kesan mata yang tegas. Jangan lupa gunakan penjepit bulu mata atau eyelash curler untuk efek yang lebih tahan lama dan lebih lentik.

Lipstick yang Sesuai Warna Bibir

makeup naturalSumber: www.youtube.com

Lipstick adalah pelengkap semua makeup. Gunakan lipstick agar warna bibir terlihat tidak pucat. Pilih warna yang sama atau mendekati warna natural bibirmu dan bibir akan terlihat cantik dan natural. Formula lipstick juga sangat berpengaruh. Agar lipstick terlihat natural gunakan lipstick yang creamy atau lip tint agar warna tidak terlihat terlalu berat dan menyala.


Setelah membaca cara mengaplikasikan makeup natural di atas, pasti kamu sekarang sudah bisa mengikutinya sendiri dangan mudah di rumah. Kamu tidak usah kebingungan lagi bagaimana cara menggunakan makeup yang minimal dan natural tanpa terlihat berat dan tebal untuk hari-harimu. makeup natural akan terlihat rapi dan tidak memakan waktu yang lama untuk pengaplikasiannya sehingga tidak akan membuang-buang waktu mu dan sangat cocok untuk kamu yang sering terlambat. Selamat mencoba!

Share

Namira FazaNamira Faza

Related Articles

10 Rekomendasi Serum Flek Hitam Terbaik 2024, Wajah  Cerah Merata!
Kecantikan
10 Rekomendasi Serum Flek Hitam Terbaik 2024, Wajah Cerah Merata!
© 2009-2024, PT Tokopedia