Cara Mengecilkan Betis dan Paha dengan Mudah dan Cepat

392
Cara mengecilkan paha dan betis

Cara Mengecilkan Paha dan Betis – Jika kamu adalah seorang fashion lover, tentu memiliki penampilan bak model menjadi hal utama yang perlu di perhatikan. Tubuh kurus, langsing, dan menawan adalah impian semua para wanita. Jika berat badan sudah dirasa berlebih atau bentuk tubuh tidak ideal lagi, selain tampilan jadi terganggu, mencari pakaian dan celana yang tepat juga akan menjadi sulit. Tapi, jangan khawatir masih ada solusinya untuk kamu dapatkan tubuh langsing kembali. Simak berikut tips cara mengecilkan betis dan paha dengan mudah dibawah ini.

Baca juga: 10 Gerakan Yoga Ini Dijamin Ampuh Mengecilkan Perut Buncitmu

Cara Mengecilkan Betis dan Paha

1. Calf Raises

cara mengecilkan paha dan betisSumber gambar: pop sugar

Gerakan pada calf raises ini selain dapat mengecilkan betis juga dapat mengecilkan paha lho. Pertama yang harus dilakukan adalah rapatkan posisi kaki dan berdiri tegak, kemudian angkat badan ke atas sambil menaikan tumit sedikit. Ujung kaki dapat digunakan sebagai pusat berat badan. Tahan gerakan ini sampai sepuluh detik kemudian turunkan kembali. Sangat dianjurkan untuk lakukan gerakan ini secara rutin 20 kali setiap hari.

2. Lompat Tali

cara mengecilkan paha dan betisSumber gambar: Pixabay

Selanjutnya, cara sederhana lainnya untuk mengecilkan betis dan paha bisa dilakukan dengan cara lompat tali. Selain berat badan berkurang, ukuran betis dan paha juga jadi mengecil. Saat belum terbiasa, melakukan lompat tali awalnya terasa berat. Cukup lakukan sekitar 10 menit setiap harinya, namun jika sudah terbiasa bisa tambahkan porsi olahraga menjadi 20 menit sehari.

3. Jump Squats

cara mengecilkan paha dan betisSumber gambar: pop sugar

Untuk melakukan Jump Squats juga cukup sederhana. Hal pertama yang perlu dilakukan adalah buka posisi kaki sebesar pinggul dengan berdiri tegak, selanjutnya angkat tangan ke atas dan posisikan telapak tangan ke belakang telinga. Terakhir, tekuk kedua lutut sampai paha sejajar dengan lantai membentuk 90 derajat, lalu berdiri tegak dengan posisi kaki jinjit. Agar hasil cepat terlihat, lakukan gerakan ini secara rutin. Selain dapat mengecilkan paha, badan juga menjadi lebih atletis dengan otot kaki yang kuat.

4. V-Position

cara mengecilkan paha dan betisSumber gambar: Pinterest

Gerakan V-position ini ga kalah ampuhnya untuk mengecilkan betis dan paha. Langkahnya juga cukup mudah diikuti. Pertama, tegakkan tubuhmu dan lakukan posisi serupa balet, kemudian berdiri membelakangi kursi dan pegang kursi dengan salah satu tangan. Posisikan kedua kaki membentuk huruf V sempurna agar pinggang terasa tertarik. Tahan gerakan ini selama beberapa detik kemudian berdiri kembali dan ulangi.

5. Low Lunge Hover

cara mengecilkan paha dan betisSumber gambar: Bodybuilding

Gerakan mudah selanjutnya yaitu, Low Lunge Hover. Caranya, pertama berdiri tegak dengan kedua tangan diangkat ke atas, selanjutnya dorong kaki kanan ke arah belakang, tekuk kaki kiri sampai membentuk 90 derajat dan condongkan badan juga tangan usahakan posisi sejajar dengan kaki kanan. Tahan gerakan sambil 3 kali menahan nafas, lakukan secara berganti dengan kaki kiri. Repetisi gerakan sampai 3 kali dan lanjutkan dengan gerakan lainnya.

6. Theraband Leg Curl

cara mengecilkan paha dan betisSumber gambar: Trainer

Untuk melakukan gerakan Theraband Leg Curl kamu perlu menyediakan sebuah matras dan theraband. Cara menggunakannya yaitu, pertama kaitkan theraband, lalu posisikan badan berbaring dengan telungkup di atas matras yoga sambil posisikan kedua tangan ditekuk untuk menopang tubuh. Ambil nafas, tarik theraband dengan cara menekuk lutut secara perlahan, buang nafas. Lakukan kembali dengan kaki satunya.

7. Downward Dog Split

cara mengecilkan paha dan betisSumber gambar: Pinterest

Gerakan satu ini biasanya dilakukan sebagai akhir pada senam mengecilkan betis dan paha. Dilakukan terakhir karena sifatnya untuk merilekskan otot-otot pada kaki yang sudah dilatih. Cara melakukannya yaitu, pertama lakukan posisi merangkak sambil ambil nafas dalam-dalam, kemudian lanjut dengan meluruskan posisi kedua kaki sambil menekan kedua tangan menghadap lantai. Selanjutnya, angka salah satu kaki ke atas sejajar dengan kedua tangan. Rileks dan tahan gerakan sampai 2 kali nafas panjang. Lakukan gerakan secara berulang dengan berganti kaki satunya.

Baca juga: 9 Cara Membentuk Otot Perut Sixpack Cepat dan Mudah

Itulah beberapa cara mengecilkan betis dan paha dengan mudah dan cepat. Cocok buat Toppers yang gak punya waktu untuk olahraga ke luar atau ke tempat gym, karena gerakan diatas bisa kamu lakukan semuanya dirumah. Jangan lupa lengkapi kebutuhan senam-mu dengan alat fitness yang bisa ditemukan di Tokopedia!

Snack Diet