• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

10 Ide Menghias Kamar Tidur agar Lebih Menarik dan Menghibur

Share

10 Ide Menghias Kamar Tidur agar Lebih Menarik dan Menghibur

Suasana kamar yang nyaman akan meningkatkan kualitas istirahatmu. Intip ide menghias kamar tidur dengan cara kreatif dan mudah berikut!


Cara Menghias Kamar Tidur – Suasana kamar yang monoton membuat kita mudah bosan jika berdiam lama-lama di dalamnya. Kamar tidur yang baik adalah tempat di mana kita bisa merasa nyaman dan maksimal untuk beristirahat.

Salah satu cara untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan menghias kamar. Mungkin kamu berpikir bahwa melakukan dekorasi kamar tidur akan mengeluarkan biaya yang lumayan. Akan tetapi, kamu juga bisa lho membuat ruangan kamu sendiri jadi lebih indah dan atraktif tanpa harus memerlukan budget banyak.

Caranya, yaitu dengan membuat hiasan dan dekorasi sendiri. Yang kamu butuhkan di sini hanya lah kreativitas dan seleramu sendiri. Jika kamu tak punya banyak ide, yuk intip cara menghias kamar tidur agar tambah nyaman dan tidak bosan berikut ini!

Baca Juga: 7 Merk Cat Tembok Terbaik dan Tahan Lama

Cara Menghias / Mendekorasi Kamar Tidur

1. Wallpaper dari Kertas Kado

cara menghias kamar tidur
Sumber Gambar: The Spruce

Bosan dengan warna dinding putih atau mengganti warna dengan cat tembok. Mungkin kamu bisa menganti hiasan dinding dengan menggunakan kertas kado. Selain lebih murah, pastinya menggunakan kertas kado untuk hiasan dinding lebih mudah dan bahannya tak sulit ditemukan.

2. Hiasan Berbentuk Kipas

cara menghias kamar tidur
Sumber Gambar: DIY Enthusiasts

Hampir semua jenis kertas bisa digunakan untuk do it yourself (DIY) hiasan dinding dengan desain unik ini. Hiasan berbentuk kipas bisa menjadi pilihan kamu jika ingin menghias dinding tapi tak mau repot.

Bahan yang diperlukan juga gampang, hanya menggunakan kertas origami atau bisa juga dengan kertas warna-warni lainnya. Selain bentuk kipas, kamu juga bisa lho membuat kertas jadi bentuk lain, seperti bunga, hewan dan lainnya.

3. Lampu Tumblr

cara menghias kamar tidur
Sumber Gambar: Nyree Leather

Lampu tumblr bisa dipasang sebagai hiasan pada dinding kamar. Selain itu, lampu tumblr juga mudah dibentuk sebagai hiasan kamar tidur.

Kamu bisa memasangnya membentuk pola atau posisi tertentu. Bentuknya yang fleksibel memungkinkan untuk dipasang di bagian mana pun. Harganya pun terjangkau.

4. Tulisan dari Styrofoam

cara menghias kamar tidur
Sumber Gambar: Craft Cuts

Pasti mau dong di dinding kamar kamu terpajang tulisan inisial namamu atau tulisan-tulisan inspiratif lainnya. Dengan bahan styrofoam kamu bisa membuat sendiri hiasan ini.

Yang perlu kamu lakukan pertama kali, siapkan styrofoam dan cari tulisan berkesan yang kamu sukai. Lalu, tulis kata-kata tersebut di atasnya, kemudian potong dengan rapi. Setlah itu, kamu bisa menghiasnya dengan warna dan ditempel di dinding.

5. Menulis Weekly Planner

ide menghias kamar tidur
Sumber Gambar: Melody Maison

Hiasan yang satu ini juga bisa membuat kamar menjadi terlihat lebih menarik. Tidak hanya terlihat atraktif, tapi weekly planner juga berguna untuk kamu mengatur semua kegiatan yang ingin kamu lakukan setiap harinya.

Jadi, selain untuk keperluan dekorasi, ini juga bisa menjadi pengingat semua kegiatan rutin yang akan kamu lakukan. Cara ini terutama efektif bagi kamu yang pelupa.

jual organizer pakaian
Pusing banyak baju dan celana menumpuk? Atasi dengan organizer pakaian di sini!

Baca Juga: 5 Hal yang Membedakan Air Purifier, Air Humidifier dan Air Diffuser

6. Frame Foto Menarik

ide menghias kamar tidur
Sumber Gambar: Bedroom Design Ideas

Foto bisa kamu jadikan sebagai hiasan untuk mengisi kamar kamu, hiasan ini bisa membantu untuk terus mengingat momen penting dan bahagia yang pernah kamu lewati bersama orang-orang terdekat.

Hiasan foto bisa kamu tempel di kardus yang sudah didaur ulang atau tambahan pita warna-warni agar terlihat lebih menarik.

7. Kepingan CD Bekas

ide menghias kamar tidur
Sumber Gambar: Pinterest/BuzzFeed

Kepingan compact disk (CD) yang sudah tidak terpakai sayang jika dibuang. Lebih baik kamu kreasikan menjadi panjangan yang unik dan menarik. CD bekas bisa kamu tempel di dinding dengan bentuk sesuai keinginan.

Ini adalah salah satu ide unik yang simpel namun mengagumkan. Selain kamar jadi lebih indah, kamu juga ikut membantu penerapan konsep 3R (Reduce, Reuse, Recycle).

8. Pot Bunga dari Botol Bekas

cara mendekorasi kamar
Sumber Gambar: Apartment Apothecary

Pasti kamu sering minum minuman dari botol. Nah, kamu bisa memanfaatkan sisa botol dari minuman untuk dijadikan sebagai pot bunga unik. Tidak harus bunga hidup, kamu bisa menggunakan bunga plastik.

Perpaduan pot dan bunga warna-warni akan membuat suasana kamar lebih terlihat alami dan cantik.

9. Tempelkan Potongan Majalah

cara mendekorasi kamar
Sumber Gambar: 1Wall

Punya koleksi majalah yang sudah terpakai dan bingung mau diapakan? Coba deh kamu jadikan potongan dari majalah yang sudah tidak terpakai di dinding kamarmu.

Pasti akan sangat menarik dan unik, serta membuat suasana kamar tidak akan membosankan lagi. Sebaiknya gunakan majalah favoritmu, sehingga ketika bosan kamu bisa mereka ulang bacaan kesukaan yang pernah kamu baca.

10. Cermin Berbentuk Unik

cara mendekorasi kamar
Sumber Gambar: Architecture Art Designs

Menggunakan cermin yang lebar atau besar juga bisa membuat kamarmu yang tidak terlalu besar akan lebih terlihat luas. Kaca dengan bentuk unik atau dihiasi lampu tumblr bisa juga dijadikan pilihan sebagai dekorasi kamarmu.

Baca Juga: Harum dan Segar Sepanjang Waktu dengan 12 Pewangi Ruangan Terbaik

Nah, itu tadi Toppers ide-ide yang bisa kamu ikuti untuk menghias kamar agar terlihat lebih menarik dan tambah nyaman. Selain mudah, dekorasi kamar di atas juga bisa kamu wujudkan tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. Bagaimana, tertarik?

Yuk, hias kamarmu sekarang juga dengan wallpaper dinding, frame foto unik dan dekorasi lainnya yang bisa kamu temukan dengan lengkap di Tokopedia!

dekorasi rumah cantik
Bikin rumah makin indah untuk dinikmati setiap hari dengan dekorasi terbaik di sini!

Share

Rasyahdan Wicaksono BaharRasyahdan Wicaksono Bahar

Related Articles

Resep Empal Daging Sapi yang Enak dan Anti Alot
Home and Living
Resep Empal Daging Sapi yang Enak dan Anti Alot
© 2009-2024, PT Tokopedia