• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

Cari Jodoh Juga Bisa Dilihat Dari Golongan Darah Loh. Ini Caranya!

Share

Cari Jodoh Juga Bisa Dilihat Dari Golongan Darah Loh. Ini Caranya!

Golongan darah memang menjadi salah satu penentu kepribadian, sifat, bahkan kecocokan kita dengan orang lain. Bahkan sebagian besar dari orang Jepang dan Asia Timur lebih mempercayai kepribadian berdasarkan golongan darah ketimbang kepribadian berdasarkan astrologi seperti ramalan zodiak.

Karena berpengaruh dalam menentukan karakter dan kecocokan kita dengan orang lain, tidak heran jika golongan darah juga berpengaruh dalam hal mencari pasangan hidup alias jodoh. Nah buat kamu yang sedang mencari pasangan, tidak ada salahnya mencari tahu golongan darah apa aja yang paling cocok dan bisa mengimbangi karaktermu. Langsung aja cek di bawah ini yuk!

Golongan darah A

pasangan golongan darah A
Sumber: twicsy.com

Kamu yang bergolongan darah A biasanya dikenal sebagai sosok yang perfeksionis, kritis, ontime, dan selalu memberikan 101% keringat dalam semua hal yang kamu lakukan. Mulai dari pendidikan, pekerjaan, persahabatan, hingga percintaan, pasti akan kamu jalani dengan penuh rasa tanggung jawab.

Saat menjalani suatu hubungan, kebaikan dan kesabaranmu menjadi salah satu poin yang membuat pasanganmu merasa betah dan menjadikanmu sebagai tempat curhat yang nyaman. Tapi sifatmu yang agak kaku dan kurang spontan terkadang menjadi pemicu konflik dalam hubunganmu dengan si doi, terutama kalau doi juga bergolongan darah A atau B.

Pasangan yang paling cocok untuk kamu si tipe A adalah orang yang bergolongan darah AB dan O. Mereka si tipe AB akan bisa menghargai dan mengerti sifatmu yang terkadang kaku, sedangkan si O akan mencairkan kekakuan yang kadang muncul dalam hubungan kalian dengan selera humornya yang tinggi.

Golongan darah B

pasangan golongan darah B
Sumber: freepik.com

Kamu si tipe B cenderung suka dengan kebebasan dan ogah banget sama orang yang suka ngatur. Sifatmu yang ramah dan easy-going membuatmu cukup populer di lingkunganmu. Tidak heran jika banyak orang jatuh hati kepadamu.

Kamu cenderung mudah menjalin hubungan pertemanan dan percintaan, tapi mudah pula untuk bosan dan sering berganti pasangan. Tapi dibalik karaktermu yang mudah bosan, kamu juga sering membuat pasanganmu klepek-klepek dengan surprise dan hadiah yang unik.

Jodoh yang cocok untuk kamu si golongan darah B adalah orang bergolongan darah AB dan O. Si tipe AB sangat bisa menginspirasimu dengan caranya sendiri dan membubuhkan rasionalitas dalam hubungan kalian. Sementara si O dengan sifatnya yang penuh tanggung jawab akan mampu mengimbangi karaktermu yang cenderung susah di atur.

Golongan darah AB

pasangan golongan darah AB
Sumber: dahoptv.org

Berambisi dalam mengejar mimpi, punya pedoman hidup yang kuat, ramah dan kreatif. Karakter kamu yang bergolongan darah AB memang tidak berbeda jauh dengan tipe A dan B, sehingga dua tipe golongan darah ini sangat cocok untuk menjadi pasanganmu.

Bersama orang bergolongan darah B, kamu akan merasa seperti menemukan teman terbaik yang bisa diajak seru-seruan bareng dan melakukan banyak hal yang menarik. Sedangkan saat berhubungan dengan si tipe A, kalian berdua akan seperti magnet pengendalian diri satu sama lain. Mungkin kalian akan sering bertengkar, namun dengan pemikiran kalian yang rasional, kalian akan bisa saling menghargai pemikiran masing-masing dan menyelesaikan pertengkaran dengan kepala dingin.

Golongan darah O

pasangan golongan darah O
Sumber: wavelengthwellness.com

Punya ambisi yang besar, tangguh, dan bisa menjadi teman curhat yang baik, begitulah si O. Sifatmu yang murah hati dan punya selera humor yang tinggi mampu memberi kenyamanan bagi orang-orang di sekitarmu, tidak terkecuali pasanganmu. Kamu si tipe O biasanya juga dikenal sebagai tipe yang paling romantis dibandingkan dengan golongan darah lainnya.

Dengan karaktermu yang sangat fleksibel, kamu termasuk orang yang cocok menjalin hubungan dengan tipe golongan lainnya. Tapi di antara semua tipe, golongan darah A paling cocok untuk kamu jadikan sebagai pasangan. Sifat kalian yang sama-sama pekerja keras akan membuat kalian lebih menghargai satu sama lain dan memahami pekerjaan masing-masing. Karaktermu yang humoris pun dan karakter si A yang agak kaku, akan membuat hubungan kalian menjadi lebih seru, serius tapi santai :D

Nah bagaimana, Toppers? Apakah gebetan kamu sekarang sudah cocok dengan karakter kamu? Penjelasan di atas memang bisa jadi salah satu pertimbangan kamu dalam mencari pasangan hidup, tapi bukan berarti harus menjadi satu-satunya penentu dalam keberhasilan hubungan kamu ya. Yang terpenting adalah saling mengenal lebih dalam dan memahami karakter masing-masing, agar nantinya kamu dan pasanganmu bisa membangun komunikasi yang baik.

 

Sumber foto: www.gannett-cdn.com

Share

TokopediaTokopedia

Related Articles

15 Inspirasi Ucapan Hari Waisak 2024 yang Menyentuh Hati
Relationship
15 Inspirasi Ucapan Hari Waisak 2024 yang Menyentuh Hati
© 2009-2024, PT Tokopedia