• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

Ini 10 Ciri-Ciri Wanita yang Menutupi Perasaan Cintanya, Suka tapi Gengsi

16 May 2024

Share

Ini 10 Ciri-Ciri Wanita yang Menutupi Perasaan Cintanya, Suka tapi Gengsi

Bingung dengan perasaan dia padamu? Cek ciri-ciri wanita yang menutupi perasaan cintanya berikut buat cari tahu jawabannya.


Jika berbicara tentang cinta dan wanita, untuk mengerti tentang perasaan wanita yang sebenarnya memang terkadang membingungkan. Mereka mungkin akan bertingkah cuek, tapi bukan berarti dia benci padamu. Ini bisa jadi doi menutupi perasaan yang sebenarnya karena gengsi.

Memang semua wanita berbeda, tapi ada beberapa wanita ada yang berani untuk mengungkapkan cintanya pada pria yang ia sukai. Tapi ada juga wanita yang memilih untuk memendam perasaannya karena berbagai alasan. 

Oleh karena itu, para pria perlu lebih peka jika ingin mengetahui perasaan wanita yang sedang ia dekati. Tapi, dengan memperhatikan beberapa hal berikut Toppers dapat mengetahui perasaan sebenarnya si dia.

Baca Juga: Kenali Ciri-Ciri Si Dia Berjodoh dengan Kita

Ciri-Ciri Wanita yang Menutupi Perasaan Cinta

Supaya kamu tidak bingung lagi dengan tingkah laku wanita yang tengah kamu dekati, Toppers harus simak baik-baik ciri-ciri wanita yang memendam perasaannya di bawah ini.

1. Terasa Cuek, Tapi Lebih Perhatian

perempuan sedang cek smartphone

Sumber Gambar: Unsplash

Doi cuek atau terkadang mengabaikanmu, bukan berarti dia tidak suka denganmu. Melainkan, dia sedang mencari tahu apakah kamu memiliki perasaan yang sama dengannya atau tidak. Dia sedang berpikir untuk mempercayakan perasaannya padamu atau tidak.

Meskipun terkesan cuek, biasanya wanita saat di fase ini dia akan menunggu agar bisa mengobrol atau chatting denganmu. Dia akan lebih perhatian pada apa yang sedang kamu kerjakan dan yang kamu sukai.

Jika wanita yang kamu dekati tengah berperilaku seperti ini, agaknya kamu perlu perbanyak inisiasi waktu untuk bersama. Ini dilakukan agar dia dapat mempercayai perasaannya denganmu.

2. Merasa Gugup Ketika Dekat Denganmu

perempuan menutupi mukanya karena malu

Sumber Gambar: Pexels

Ciri lain wanita menyukaimu dalam diam adalah dia merasa gugup ketika dekat denganmu. Kamu bakal melihat matanya tidak berani menatapmu, dan ketika berbicara akan terdengar patah-patah, atau dia mungkin akan mengoceh tidak jelas.

Wajar jika dia gugup, semua orang yang bertemu dengan orang yang ia sukai jantungnya akan berdetak dengan cepat. Tangan akan terasa dingin hingga mengeluarkan keringat. Jika kamu merasakan dia seperti ini, artinya mungkin saja dia menyimpan perasaan denganmu.

3. Suka Curi-curi Pandang Untuk Melihatmu

seorang wanita sedang menutupi mukanya dengan rambut sambil senyum

Sumber Gambar: Pexels

Dia mungkin terlalu gugup untuk melihatmu, tapi wanita lebih memilih untuk melakukan curi-curi pandang dengan pria yang ia sukai. Curi-curi pandang memiliki arti bahwa dia melihat sesuatu yang menarik dari lawan jenis.

Apabila pria yang dia sukai mengetahui gelagat curi pandang ini, dia akan langsung mengelak dan merasa malu. Toppers akan mengetahui bahwa wanita suka padamu dari tatapan matanya. Karena, ada yang spesial dari tatapan wanita yang melihat pria yang dia cintai.

4. Tidak Konsisten, Bikin Kamu Bingung

perempuan sedang bingung di belakang jendela

Sumber Gambar: Unsplash

Toppers, mungkin kamu bingung dengan kode atau sinyal yang dia berikan. Terkadang dia terlihat begitu antusias ketika bertemu denganmu dan terkadang responnya begitu cuek. Eits, kalau begini, kamu jangan langsung menyerah, kamu perlu mengetahui perasaan sebenarnya.

Seperti pada poin pertama tadi, wanita butuh waktu untuk mempercayai perasaannya kepada pria. Dia takut sakit hati karena terlalu berharap. Oleh sebab itu, kamu perlu memberitahu bahwa kamu juga menyukainya dengan aksi.

Justru, terkadang jika wanita memberi respon yang baik padamu, bisa jadi dia hanya ingin menghormatimu tanpa menaruh perasaan.

5. Ingin Selalu Dekat Denganmu, Tapi Menjaga Jarak

seorang pria dan wanita sedang berdekatan

Sumber Gambar: Unsplash

Ciri lain wanita sayang padamu adalah ingin selalu dekat, tapi menjaga jarak. Dan lagi ini karena dia ingin tahu kamu orangnya seperti apa. Dia ingin tahu apakah kamu orang yang tepat untuk dia sukai.

Atau, bisa jadi dia memiliki ketakutan untuk berkomitmen atau memulai hubungan. Bisa jadi dia memiliki trauma di masa lalunya. Entah karena gagal dalam hubungan sebelumnya atau ditolak oleh pria yang dia sukai dulu.

Baca Juga: Cari Tahu Love Language Pasanganmu dengan Love Language Test Berikut Ini!

6. Ingin Membuatmu Terkesan Padanya

ilustrasi pria yang begitu sayang pada pasangannya

Sumber Gambar: Unsplash

Wanita yang menyukaimu ingin membuatmu kagum padanya. Dia tidak ingin kamu melirik wanita lain, dia ingin cuma dirinya aja yang ada di dalam pikiranmu. Wanita yang kamu dekati mungkin akan bercerita berbagai hal keren tentang dirinya, semua itu dilakukan karena ia ingin kamu bangga padanya.

Baca Juga: Apa Itu Red Flag? Ketahui Ciri-ciri Hubungan yang Red Flag!

7. Sering Bertanya Pendapatmu

seorang pria dan wanita sedang berbincang di lobi kantor

Sumber Gambar: Pexels

Salah satu ciri wanita yang memendam perasaan adalah dia sering meminta pendapatmu tentang hal apapun. Pendapatmu akan sangat berharga bagi dirinya, dia akan mempertimbangkan pendapatmu yang berharga.

Selain karena ingin berinteraksi denganmu, ini artinya dia mulai memberikan kepercayaan padamu. Di fase ini, kamu sering ada di pikirannya, dia hanya terfokus padamu.

8. Sering Berinteraksi Denganmu di Sosial Media

wanita yang sedang membalas chat

Sumber Gambar: Pexels

Wanita yang menyukai seorang pria dalam diam akan mencari cara untuk mendapatkan perhatianmu. Dia akan memberikan sinyal di media sosial dan platform lainnya agar kamu bisa mengirimkan pesannya duluan.

Beberapa wanita merasa gengsi jika memberikan pesan duluan pada pria yang ia sukai, karena itu dia lebih memilih untuk memberikan sinyal lewat bisa berupa foto atau video di story Instagram, atau postingan media sosialnya.

Oleh karena itu, pria sebaiknya lebih peka dengan sinyal-sinyal yang dia berikan. Dia sedang mencari cara agar bisa terus berinteraksi denganmu.

9. Sering Bertanya Tentangmu ke Orang Lain

para wanita yang sedang mengobrol

Sumber Gambar: Unsplash

Ciri lain wanita tengah memendam perasaan denganmu adalah dia sering bertanya tentangmu ke orang di lingkunganmu. Dia ingin mencari tahu kamu lebih dalam dari perspektif orang lain. Mungkin kamu akan mendapat laporan dari orang lain bahwa wanita yang kamu dekati bertanya tentangmu.

Dengan melakukan ini saja seharusnya kamu bisa merasa bahwa dia menyukaimu. Dia penasaran kamu orang yang seperti apa.

10. Mengingat Apa Saja Tentangmu

wanita dan pria yang sedang berdekatan bermain jenga

Sumber Gambar: Pexels

Wanita akan mengingat apa saja yang kamu lakukan dan katakan jika dia menyimpan perasaan padamu. Dia akan mengingat makanan dan minuman apa saja yang kamu sukai, hingga cerita tentang masa lalumu.

Kamu mungkin akan melihat dia cemburu dengan mantan atau wanita lain yang ada di ceritamu. Itu hal wajar, karena artinya dia menyukaimu. Ingat, hanya ingin kamu fokus dengannya, bukan wanita lain.

Baca Juga: Ini Deretan Arti Cinta: Ini Maknanya Menurut Para Public Figure

Itulah ciri-ciri wanita yang menutupi perasaan cintanya tapi gengsi. Beberapa wanita mungkin akan merasa gengsi ketika PDKT, tapi beberapa wanita juga tidak takut untuk menunjukkan perasaannya saat fase ini.

Karena itulah, Toppers, agaknya kamu perlu lebih peka terhadap wanita yang kamu sayangi. Berikanlah mereka surprise spesial berupa kado spesial atau buket snacks untuk menyenangkan hari mereka. Temukan barang spesial untuk orang yang kamu sayang di Tokopedia!

Share

Qonita ChairunnisaQonita Chairunnisa

Related Articles

15 Inspirasi Ucapan Hari Waisak 2024 yang Menyentuh Hati
Relationship
15 Inspirasi Ucapan Hari Waisak 2024 yang Menyentuh Hati
© 2009-2024, PT Tokopedia