Pilihan Dekorasi Acara Halloween Mudah dan Praktis

/   Home and Living, Tutorial

Hi Toppers, apa yang ada di pikiranmu ketika memasuki bulan Oktober? Pasti kamu udah nggak sabar untuk merayakan Halloween, kan? Walaupun Halloween sebenarnya jarang dirayakan di Indonesia, tapi banyak orang terutama bagi penggemar horror yang ikut menghebohkan festival ini dengan membuat dekorasi Halloween di rumahnya. Tapi, beberapa dekorasi Halloween juga bisa mahal dan susah banget dibuat. Padahal, kamu udah semangat banget untuk menghias rumahmu  supaya bisa mendapatkan Halloween feels.

Nah, kamu nggak perlu khawatir. Sekarang kamu bisa membuat sendiri dekorasi Halloween mudah, praktis, dan pastinya nggak perlu merogoh kocek dalam-dalam karena bahan-bahannya bisa kamu temukan di sekitar rumahnmu. Penasaran dengan berbagai dekorasi Halloween yang bisa kamu kreasikan sendiri? Yuk, cari tahu beberapa dekorasi Halloween mudah dan praktis ini!

Baca juga: Makanan Khas Halloween dari Berbagai Negara

Dekorasi Acara Halloween Mudah dan Praktis

Nisan Kuburan di Halaman

dekorasi halloweenSumber gambar: Max Pixel

Dekorasi Halloween yang sederhana ini dapat membuat halaman rumahmu jadi lebih menyeramkan, lho. Kamu bisa membuatnya dari kardus bekas yang diberikan warna dengan cat sesuai warna kubur yaitu abu-abu tua. Tambahkan beberapa kerikil besar di halamanmu agar menyerupai seperti jalan menuju nisan kubur. Mudah banget kan cara membuatnya? Tapi tetap memberikan kesan Halloween yang keren juga untuk rumahmu.

Laba-laba Raksasa

dekorasi halloweenSumber gambar: Public Domain Pictures

Laba-laba pastinya akan sangat cocok dengan tema Halloween di rumah apalagi kalau raksasa. Kamu bisa buat sendiri dari beberapa plastik sampah hitam yang besar, isi dengan bahan-bahan seperti koran atau daun. Buat 8 buah untuk menjadi kaki dan 1 buah ukuran yang lebih besar untuk menjadi badan laba-laba tersebut. Gunakan lem tembak agar dapat menempel dengan kuat. Untuk bagian mata laba-laba, gunting sebuah alas gelas plastik. Kamu bisa membuatnya beberapa buah dan meletakkannya di teras depan atau gantungkan di sebuah pohon.

Hantu dari Kotak Susu

dekorasi halloweenSumber gambar: Earth 911

Nah, kalau kamu punya beberapa wadah botol atau kotak susu yang udah kosong di rumah, botol-botolnya bisa digunakan untuk menjadi hiasan di lorong rumahmu. Masukan lilin ke wadah tersebut, kemudian gunting bentuk muka hantu dari kertas karton berwarna hitam. Kalau udah ditempelkan ke kotak tersebut, susun di sepanjang lorong dan nyalakan lilinnya. Cahaya lilin akan memberikan efek dramatis dari kotak susu tersebut. Dekorasi Halloween ini mudah dan unik banget, kan?

Tangan yang Melayang

dekorasi halloweenSumber gambar: Money Crasher

Kamu bisa mengubah sebuah sarung tangan plastik menjadi seperti tangan yang melayang, lho. Letakkan di tempat-tempat strategis di rumah dan isi sarung tangan dengan camilan seperti popcorn atau permen. Kalau mau membuatnya menjadi hiasan, kamu bisa memasukkan agar-agar di dalamnya untuk memberikan efek realistis dari tangan-tangan tersebut. Kalau mau lebih seram lagi dan mau membuat efek berdarah, gunting beberapa kertas merah dan masukkan ke dalam sarung tangan, atau kamu bisa teteskan tangan dengan sirup berwarna merah dan tangan pun terlihat seperti berdarah. Kelihatan seram tapi enak juga, kan, isinya?

Kelelawar Bergantung

dekorasi halloweenSumber gambar: Paper Crave

Terakhir, dekorasi Halloween mudah yang bisa kamu buat yaitu kelelawar bergantung dari kain flanel berwarna hitam. Gambarkan pola gambar kelelawar dengan kapur papan tulis atau spidol putih. Gunting kain mengikuti pola. Buat beberapa dan gantungkan di atas lampu ruang tamu, dinding, bahkan di lemari dapur dan kaca sesuai keinginanmu. Karena kelelawar merupakan binatang yang sering keluar saat Halloween, jadi dekorasi Halloween dengan kelelawar bergantung ini juga cocok dan keren banget untuk dijadikan dekorasi Halloween di rumahmu.

Baca juga: 8 Mitos Malam Halloween Unik yang Buat Merinding

Mudah dan praktis banget, kan, beberapa dekorasi Halloween diatas? Semua bahan-bahannya bisa mudah kamu temukan di rumah dan sekitarmu, dan pastinya cara membuatnya juga nggak membutuhkan waktu yang lama. Kamu nggak harus keluar uang banyak, tapi tetap bisa merayakan Halloween dengan beberapa dekorasi yang bisa kamu buat sendiri. Yuk, hias rumahmu supaya kelihatan unik saat Halloween nanti!

Kostum Halloween

THEAUTHOR

Claudia Estella

Claudia Estella has written 64 Article, See all posts