7 Contoh Dekorasi Kamar Pengantin Baru dan Tips Memilih Desain!

0
230
Dekorasi Kamar Pengantin Baru

Memiliki hunian yang nyaman dan romantis pasti diinginkan pengantin baru. Simak contoh dekorasi kamar pengantin baru berikut dan tips memilih desainnya!


Dekorasi Kamar Pengantin Baru – Pernikahan merupakan momen yang sangat berharga bagi segala pihak yang bersangkutan. Bagi pengantin, pernikahan merupakan momen bahagia yang mempersatukan mereka dengan pengikatan janji nikah dibawah norma – norma yang berlaku.

Acara pernikahan pun memiliki variasinya tersendiri, dari mulai acara pernikahan tradisional hingga pernikahan modern. Adapun acara pernikahan tradisional modern dengan memaksimalkan penggunaan fasilitas namun tetap menggunakan dekorasi berbau tradisional.

Seusai mengikrarkan janji pernikahan tersebut, kedua pengantin pun dapat tinggal satu atap bersama. Bagi yang sudah menikah atau baru memutuskan akan menikah, pernahkah kamu memikirkan tentang dekorasi kamar pengantin kamu?

Untuk yang sedang memikirkan dekorasi kamar pengantin dengan pasangan, simak contoh dekorasi kamar pengantin baru berikut ini dan tips untuk memilih desainnya!

BACA JUGA: 10 Dekorasi Akad Nikah di Rumah -Konsep Sederhana Hingga Glamor

Contoh Dekorasi Kamar Pengantin Baru

Contoh dekorasi kamar pengantin baru
Sumber: Unsplash

Memiliki hunian yang terkesan romantis bisa membantu pengantin baru untuk semakin dan tetap lengket. Selain kesan romantis, tentu hunian tersebut juga harus tetap nyaman karena bagaimanapun juga hunian tersebut merupakan tempat tinggal pengantin baru.

Berikut adalah contoh dekorasi kamar pengantin baru yang dapat kamu coba untuk membuat hunian romantis yang tetap nyaman:

1. Dekorasi Kamar Pengantin dengan Kelambu atau Tirai

Dekorasi Kamar Pengantin dengan Kelambu atau Tirai
Sumber: Unsplash

Tempat tidur kelambu sebenarnya sudah ada sejak zaman dahulu dan memiliki fungsi utama untuk menghindari serangga dari tempat tidur. Seiring berkembangnya zaman, penggunaan kelambu atau tirai ini memiliki nilai estetikanya tersendiri.

Kamu bisa menggunakan tirai atau kelambu berwarna putih transparan dengan ukuran yang sedikit lebih panjang untuk membuat tirai menjuntai. Dengan begitu, kamu sudah bisa memiliki dekorasi kamar pengantin simple layaknya di film – film romantis.

2. Tambahkan Lilin Romantis

Tambahkan Lilin Romantis
Sumber: Pixabay

Penambahan lilin ternyata bisa juga menambahkan kesan romantis untuk dekorasi kamar pengantin baru. Selain bisa berguna untuk memberikan penerangan tambahan, penggunaan lilin aroma terapi juga bisa membuat kamar menjadi lebih manis.

Lilin aroma terapi ini terkenal karena wanginya yang mampu membantu kamu menjadi rileks. Dengan ruangan yang hangat, wangi, dan terlihat romantis, tentu dapat membuat dekorasi kamar pengantin simple dan tepat.

3. Dekorasi Kamar Pengantin Murah dan Simple Memakai Foto

Dekorasi Kamar Pengantin Murah dan Simple Memakai Foto
Sumber: Unsplash

Bagi pasangan yang telah menjalin hubungan yang lama sebelum menikah, pasti mempunyai banyak kenangan yang tersimpan dalam foto atau Polaroid. Foto – foto dan Polaroid yang kamu miliki tersebut, dapat menghidupkan kenangan manis bersama dan cocok untuk dekorasi kamar pengantin murah dan tetap terlihat romantis.

Selain menggunakan bingkai foto yang terlihat cantik, kamu dapat menggantung foto dan Polaroid menggunakan tali rami. Kamu bisa menyusun foto berdasarkan tanggal ataupun secara random dari foto yang akan kamu pajang.

perabot ruang tamu
Bikin ruang tamu dan keluarga senyaman munkgin dengan furniture terbaik di sini!

4. Rias Atap Kamar Menggunakan Lampu Tumblr

Rias Atap Kamar Menggunakan Lampu Tumblr
Sumber: Pixabay

Lampu – lampu led kecil yang kerap kita kenal dengan sebutan lampu Tumblr merupakan salah satu dekorasi kamar pengantin simple dan murah yang bisa kamu gunakan. Lampu Tumblr ini mampu memberikan kesan bintang – bintang pada atap kamar pengantin kamu.

Dengan menghiasi atap kamar dengan lampu Tumblr, kamu bisa membuat suasana ruangan menjadi lebih hangat dan rileks.

5. Menambahkan Dekorasi – Dekorasi khas Couple

Menambahkan Dekorasi - Dekorasi khas Couple
Sumber: Unsplash

Hiasan atau dekorasi couple dapat berupa frame tipografi yang romantis, light box couple, dan aneka dekorasi lainnya. Kamu bisa menggunakan dekorasi couple ini untuk mengenang masa – masa romantis dan selalu membuatnya hidup.

Dekorasi kamar pengantin simple ini mampu membantu kamu untuk selalu mengenang masa – masa romantis bersama pasangan juga mengingatkan untuk selalu serasi dengan pasangan kamu.

6. Tambahkan Bunga – Bunga Cantik

Tambahkan Bunga - Bunga Cantik
Sumber: Pixabay

Seperti yang kita ketahui, bunga selalu menjadi simbol yang menggambarkan keromantisan suatu hubungan dan sering digunakan sebagai hadiah untuk pasangan. Maka dari itu, penggunaan bunga – bunga cantik juga dapat membuat dekorasi kamar pengantin simple yang manis.

Bisa juga dengan mengaplikasikan motif bunga pada sprei, sarung bantal, tirai, bahkan wallpaper untuk tetap memberikan kesan romantis yang terdapat pada bunga.

7. Pilih Warna Dasar untuk Kamar Pengantin yang Romantis

Pilih Warna Dasar untuk Kamar Pengantin yang Romantis
Sumber: Unsplash

Pemilihan warna dasar ternyata dapat membangun suasana pada kamar atau ruangan yang akan kamu singgahi. Tentu pemilihan warna ini juga berlaku pada warna dekorasi kamar lainnya, seperti warna sprei, sarung bantal, dan lain sebagainya.

Kamar dengan warna dasar putih cocok untuk digunakan sebagai kamar pengantin. Bisa juga dengan memilih tone yang lebih hangat seperti putih gading atau menambahkan hint warna pastel yang tidak terlalu tajam.

BACA JUGA: 10 Dekorasi Pernikahan Kreatif untuk Resepsi Cantik di Halaman Rumah

Tips Memilih Desain untuk Dekorasi Kamar Pengantin Baru

Tips Memilih Desain untuk Dekorasi Kamar Pengantin Baru
Sumber: Unsplash

Bagi yang sudah berpasangan dan menikah, keputusan untuk dekorasi kamar tidak lagi menjadi keputusan sendiri tapi keputusan bersama. Sebelum memutuskan dekorasi kamar, kamu pasti berdiskusi dengan pasangan terlebih dahulu.

Untuk itu, kamu bisa simak tips untuk memilih desain berikut ini agar memudahkan kamu dalam memutuskan dekorasi kamar pengantin yang akan ditempati bersama.

1. Ukur Besar Kamar Terlebih Dahulu

Ukuran Ruangan
Sumber: Unsplash

Bagi pasangan yang tinggal di ruangan yang mungil, mungkin penggunaan tirai atau kelambu tidak lah memungkinkan. Jikapun kamu memaksa untuk memakainya, kamar akan terkesan sempit dan berdesak – desakan dengan furnitur lain yang terdapat didalamnya.

Oleh karena itu, kamu harus ukur besar kamar terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk memakai tirai atau kelambu. Atau, kamu bisa memilih tirai serupa untuk kemudian dipasangkan pada jendela kamar.

2. Tips Memasang Dekorasi Couple

Polaroid Photos
Sumber: Unsplash

Penempatan dekorasi couple yang mudah terlihat dapat membantu kamu dan pasangan untuk mengingat keromantisan bersama. Kamu bisa memajang dekorasi couple di atas headboard atau TV yang berada di seberang kasur.

Bisa juga dengan menaruh hiasan couple di atas nakas, rak, atau meja rias. Pastikan untuk menggunakan dekorasi couple secukupnya agar kamar yang kamu tempati tidak terkesan terlalu penuh dan sesak.

3. Lampu Tumblr atau Lilin Aroma Terapi?

Aromatherapy
Sumber: Unsplash

Nah, untuk kedua dekorasi kamar pengantin simple ini, sebenarnya dapat kamu gunakan secara bersamaan. Lampu Tumblr yang kamu gunakan bisa memberikan kesan hangat dan romantis dengan tambahan lilin aroma terapi yang mampu membuat kamar menjadi harum.

Namun, ada beberapa orang yang tidak menyukai wangi dari lilin aroma terapi ini. Maka dari itu kamu harus berdiskusi bersama pasangan terlebih dahulu sebelum menggunakan lilin aroma terapi ini.

Untuk penempatan lampu Tumblr, dapat kamu tempel pada bagian langit – langit kamar atau menghiasi kelambu yang kamu gunakan. Lilin aroma terapi dapat kamu taruh di ujung ruangan di atas rak atau meja rias dan jauhkan dari kelambu ataupun bahan lainnya yang mudah terbakar.

Lilin Aromaterapi
Wangi yang menenangkan, membuat stres menjauh dari diri. Temukan lilin aromaterapi pilihan di sini!

BACA JUGA: Dekorasi DIY untuk Kamar Kos Makin Homey

Itu dia contoh dekorasi kamar pengantin baru beserta tips memilih desain yang dapat kamu pertimbangkan bersama pasangan! Apakah kamu sudah memiliki ide untuk dekorasi kamar pengantin romantis lainnya?

Untuk membuat suasana kamar yang romantis, pastikan kamu memutuskan untuk menggunakan dekorasi yang diinginkan bersama dengan pasangan kamu. Jika kamu sudah mendapat keputusan bersama, maka dekorasi kamar pengantin baru yang kamu pilih bisa membuat kamu dan pasangan merasa nyaman dan tetap menjaga keromantisan.

Bagi yang sudah memiliki ide dan tengah mencari dekorasi kamar pengantin murah, cek di Tokopedia saja! Kamu bisa menemukan berbagai produk dekorasi rumah dengan mudah dan hemat berkat promo – promo yang sedang berjalan! Yuk, dekorasi kamar pengantin kamu dengan mudah dan terjangkau agar hubungan lebih romantis bersama Tokopedia!

dekorasi rumah cantik
Bikin rumah makin indah untuk dinikmati setiap hari dengan dekorasi terbaik di sini!

Penulis: Lazuardi