• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

7 Desain Plafon Kamar Tidur 3x3: Menjadi Lebih Cantik dan Luas

Share

7 Desain Plafon Kamar Tidur 3x3: Menjadi Lebih Cantik dan Luas

Kamar yang kecil bisa menjadi lebih cantik dan terasa lebih luas dengan desain plafon yang tepat. Berikut adalah contoh desain plafon kamar tidur 3x3.


Saat mendesain sebuah ruangan, banyak aspek yang perlu diperhatikan untuk mempercantik ruangan tersebut. Salah satu aspek yang penting namun sering terlupakan adalah desain plafon.

Plafon memiliki beberapa fungsi, diantaranya adalah mengurangi panas dari sinar matahari, melindungi rumah dari percikan air hujan, menutupi rangka rumah bagian atas, dan sebagainya. Selain fungsional, plafon juga bisa digunakan untuk mempercantik ruangan.

Jika kamu memiliki kamar tidur berukuran 3x3, mungkin kamu akan mengira bahwa tidak banyak yang bisa kamu lakukan untuk mempercantik ruangan kecil tersebut. Namun kenyataannya, desain plafon sendiri bisa membuat kamar lebih menarik, nyaman, dan bahkan terlihat lebih besar dari ukuran sebenarnya.

BACA JUGA: MERK WALLPAPER DINDING RUMAH: RUMAH TAMPIL LEBIH CANTIK

Desain Plafon Kamar Tidur 3x3

Ada berbagai macam desain plafon yang bisa kamu gunakan untuk membuat ruangan lebih cantik dan terlihat lebih lapang. Berikut adalah beberapa contoh desain plafon kamar tidur berukuran 3x3.

1. Plafon Kayu

article

Sumber Gambar: 99.co

Jika kamu menyukai penampilan dari kayu dalam kamar tidurmu, desain ini cocok untuk kamu. Kamu bisa menggunakan bahan alami seperti kayu untuk memberikan kesan hangat sekaligus elegan terhadap ruanganmu.

Untuk menambahkan kesan yang lebih nyaman, kamu bisa memadukan desain plafon ini dengan desain kamar yang minimalis, serta perabotan rumah yang terbuat dari kayu.

2. Aksen Kayu

article

Sumber Gambar: 99.co

Kamu juga bisa memadukan plafon kayu dengan plafon pada umumnya. Dengan menggunakan aksen kayu modular, kamu bisa memberikan kesan yang hangat dan mewah pada kamar tidur.

Untuk menimbulkan kesan tersebut, kamu bisa menambahkan aksen kayu di bagian pinggir-pinggir langit-langit. Selain hangat, desain ini juga memberikan kesan yang alami.

3. Balok Kayu

article

Sumber Gambar: 99.co

Dengan menggunakan balok kayu, kamu juga bisa membuat penampilan kamar tidur 3x3 lebih unik. Instalasi balok kayu untuk desain ini juga cukup sederhana.

Desain balok kayu ini dapat membuat kamar tidur 3x3 yang kecil menjadi lebih elegan dan unik.

4. Abu-abu polos

article

Sumber Gambar: 99.co

Jika kamu menyukai desain kamar industrial atau Skandinavia, desain ini cocok untuk kamu pakai. Tampilan abu-abu polos membuat kamar terlihat sederhana.

Namun, desain yang polos dan sederhana ini dapat membuat kamar yang kecil terlihat lebih lapang dan nyaman. Jika kamu ingin memberikan kesan yang modern, kamu bisa menambahkan lampu gantung di kamar.

5. Plafon dengan Lampu LED

article

Sumber Gambar: 99.co

Bagi kamu yang ingin membuat kamar tidur 3x3 terlihat lebih mewah dan menawan, kamu bisa menggunakan lampu LED pada desain plafon.

Untuk membuat kamar lebih unik, kamu juga bisa menambahkan dekorasi yang unik seperti pada contoh gambar. Memadukan desain ini dengan cat warna krem atau putih juga bisa membuat kamar terasa lebih nyaman.

6. Plafon Mengambang

article

Sumber Gambar: 99.co

Desain plafon tidak perlu rumit untuk membuat ruangan menjadi unik dan menarik. Desain simpel ini bisa kamu tampilkan dengan membagi plafon menjadi beberapa bagian.

Bagian-bagian tersebut dibuat terpotong atau terpisah, sehingga membuat langit-langit tampak seperti mengambang. Lalu, kamu bisa tambahkan warna yang hangat di setiap sisinya sehingga kamar tidur kecil terlihat mewah.

7. Plafon Skylight

article

Sumber Gambar: 99.co

Jika kamar tidurmu terletak di lantai atas atau berdekatan dengan atap, kamu bisa menggunakan desain atap yang miring untuk memasang skylight sebagai plafon ruangan. Skylight adalah ventilasi yang tampak seperti jendela yang ditempatkan di bagian atap.

Desain ini memungkinkan cahaya matahari untuk langsung masuk ke dalam kamar tidur. Selain menghadirkan pemandangan langit secara langsung, kamar tidur menjadi lebih terang dan terasa luas juga. Dengan adanya pencahayaan alami, kamu juga bisa menghemat listrik.

BACA JUGA: MODEL PLAFON GYPSUM MINIMALIS: CIPTAKAN RUMAH INDAH DAN NYAMAN!


Itu dia, Toppers beberapa desain plafon untuk kamar tidur 3x3 yang bisa membuat ruangan lebih cantik, menarik, dan terasa lebih luas.

Kamu juga bisa menggunakan kreativitasmu sendiri untuk memilih cat dinding, dekorasi, ataupun perabotan rumah tangga yang cocok dengan desain plafon pilihanmu. Yuk, kunjungi Tokopedia untuk memenuhi segala kebutuhanmu!

article

Penulis: Keefe Adrian

© 2009-2024, PT Tokopedia