• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

6 Desain Totebag yang Bisa Digunakan Sebagai Pengganti Tas Plastik

Share

6 Desain Totebag yang Bisa Digunakan Sebagai Pengganti Tas Plastik

Tinggalkan plastik untuk selamatkan bumi! Yuk, intip 6 desain Totebag yang menarik dan bisa digunakan sebagai pengganti tas plastik belanja sehar-hari!


Desain Totebag – Penggunaan plastik merupakan salah satu faktor meningkatnya sampah plastik yang berbahaya bagi lingkungan. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengurangi sampah plastik adalah dengan menggunakan peralatan makan yang tidak sekali pakai, seperti sedotan stainless, sendok dan garpu bambu, membawa botol minum dan kotak makan sendiri, hingga menggunakan tas tote bag untuk belanja.

Selain untuk memudahkan membawa bawaan ketika belanja, penggunaan tote bag mampu mengurangi banyak penggunaan tas plastik yang dapat merusak lingkungan. Tote bag juga dapat digunakan dalam aktivitas sehari – hari dengan desain yang menarik.

Dengan bentuknya yang ringkas, membuat kamu tidak repot seperti membawa ransel maupun tas selempang ketika bepergian menggunakan tote bag. Berkat bahannya yang membuat tote bag mudah untuk dilipat, kamu dapat membawa lebih dari satu tote bag untuk keperluan belanja ataupun membawa barang lain.

Nah, berikut ini merupakan desain tote bag menarik yang bisa kamu gunakan sehari – hari untuk mengurangi penggunaan plastik yang berbahaya bagi lingkungan.

BACA JUGA: 7 Jenis Sedotan Ramah Lingkungan Pengganti Sedotan Plastik

6 Desain Totebag yang Bisa Digunakan Sebagai Pengganti Tas Plastik

1. Simple Satu Warna

Sumber: Freepik

Desain simple ini cocok untuk kamu sesuaikan dengan outfit yang kamu kenakan di hari yang sama. Selain itu, dengan bahan tote bag yang tipis juga memungkinkan kamu untuk membawa lebih dari satu tote bag dengan dilipat menjadi kecil.

Desain tote bag polos satu warna seperti ini dapat kamu sesuaikan dengan warna pakaian yang kamu kenakan agar dapat tampil lebih matching lagi.

Tokopedia Print - Packaging
Butuh cetak kemasan atau packaging online? Cetak di Tokopedia Print dan dapatkan hasil cetak packaging berkualitas!

2. Menggunakan Logo Simple

Sumber: Freepik

Jika kamu memiliki logo buatan sendiri, kamu dapat menaruhnya pada bagian depan tote bag untuk membuat tampilan tote bag kamu semakin menarik. Selain logo, kamu juga bisa menaruh  nama kamu dengan tambahan frame seperti pada di gambar untuk membuat tote bag lebih personal lagi.

Dengan menggunakan logo ataupun nama sendiri, selain membuat tote bag yang lebih menarik juga dapat membuat tote bag kamu berbeda dari tote bag lain dan terasa lebih personal.

3. Desain Minimalis

Sumber: Freepik

Menggabungkan dua ruang seperti persegi dan lingkaran dapat menciptakan desain yang unik untuk kamu taruh pada tote bag milikmu. Banyak ruang geometri yang dapat kamu gunakan sebagai dasar dari desain untuk tote bag kamu, seperti segitiga, hexagonal, segi lima, dan lain sebagainya untuk menciptakan desain yang unik.

Kamu dapat membuat satu ruang lebih tebal dari ruang lain, juga menggunakan warna yang berbeda untuk dapat membuat desain tote bag yang minimalis namun tetap terlihat menarik. Seperti pada digambar, desain luar atau outline dari lingkaran lebih lebar dan berbeda jenis dengan desain persegi yang statis.

Kamu dapat mengkreasikan desain tote bag kamu menggunakan ragam ruang geometri untuk membuat desain minimalis yang unik.

BACA JUGA: 10 Sepeda Listrik Terbaik 2020, Awet dan Ramah Lingkungan

4. Desain Abstrak

Sumber: Freepik

Desain abstrak bukan hanya desain yang asal – asalan, tetapi harus memiliki warna yang mengalir dan penggabungan elemen – elemen desain lainnya. Bentuk abstrak yang rapi dapat meningkatkan keunikan pada tote bag yang kamu miliki.

Desain yang telah kamu buat tersebut dapat diaplikasikan pada setengah bagian depan dari tote bag kamu ataupun full menutupi bagian depan dan belakang. Tentu, dengan desain abstrak ini, tote bag milikmu dapat menjadi lebih unik lagi.

promo bebas ongkir
Nikmati promo Bebas Ongkir Tokopedia, biar belanja makin hemat!

5. Animasi Buah dan Sayuran

Sumber: Freepik

Untuk menyesuaikan produk – produk yang kamu beli di supermarket, kamu bisa membuat desain tote bag yang juga berfungsi sebagai label untuk memisahkan belanjaan kamu. Kamu bisa menggunakan desain – desain minimalis pada tote bag milikmu untuk memisahkan belanjaan sesuai dengan jenis – jenisnya.

Seperti desain buah – buahan dan sayuran, desain produk dairy, produk cemilan, dan lain sebagainya dengan desain yang minimalis dan flat. Dengan begitu, kamu dapat lebih mudah mengambil belanjaan yang kamu butuhkan dan mengorganisir nya.

6. Kaligrafi yang Menarik

Sumber: Freepik

Dengan menggunakan desain kaligrafi yang menarik, kamu bisa membuat tote bag yang unik dan mampu menyemangati kamu dengan kutipan – kutipan penyemangat. Kamu bisa menaruh kutipan favorit dan membuat kaligrafi dari kutipan tersebut yang kemudian kamu jadikan desain tote bag milikmu.

Dengan kreativitas dan keahlian kamu dalam mendesain kaligrafi, dapat membuat tote bag milikmu lebih unik dan catchy untuk menemani aktivitas sehari – hari maupun untuk belanja.

BACA JUGA: 10 Cara Mengatasi Polusi Udara, Mulai dari Diri & Lingkungan


Demikian rekomendasi desain tote bag yang dapat kamu buat untuk menggantikan tas plastik ataupun untuk kamu pakai sehari – hari. Bagaimana, apakah kamu sudah memiliki ide untuk desain tote bag kamu? Kalau sudah, tinggal cetak tote bag kamu di Tokopedia! Tidak perlu repot mencari jasa cetak tote bag, cukup lewat Tokopedia Print kamu bisa cetak tote bag kamu dimanapun dan kapanpun!

Kamu bisa pilih ukuran tote bag yang sesuai dengan kebutuhanmu, jumlah sisi branding, sampai berapa jenis warna yang ingin kamu gunakan. Dengan begitu, kamu dapat menyesuaikan tote bag yang kamu inginkan, baik tote bag polos sampai tote bag abstrak dapat kamu cetak dengan mudah di Tokopedia! Yuk, cetak tote bag milikmu dengan lebih mudah untuk lingkungan yang lebih bersih dari sampah plastik di Tokopedia Print!

jasa printing online
Mau bikin acara, peralatan kantor hingga kebutuhan jualan, tapi bingung print undangan di mana? Print di Tokopedia aja!

Penulis: Lazuardi

© 2009-2024, PT Tokopedia