• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

Devi Septalia: Saat Kreativitas dan Peluang Bersatu, Jadilah Bisnis yang Menjanjikan

Share

Devi Septalia: Saat Kreativitas dan Peluang Bersatu, Jadilah Bisnis yang Menjanjikan

Bukankah kita semua setuju bahwa peluang itu ada dimana saja dan tidak pernah berhenti di satu tempat? Selama kita jeli melihatnya, peluang bisa kita jadikan sebagai jalan untuk mengubah hidup jadi lebih baik. Dan Devi Septalia jadi salah satu orang yang mampu melihat peluang dan memanfaatkannya dengan baik.

Bekerja sebagai karyawan swasta membuat Devi Septalia merasa jenuh dan tidak bisa bebas menuangkan idenya sebagai orang yang memiliki passion di bidang kreatif. Ia pun kemudian memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya di salah satu perusahaan swasta di daerah Jawa dan kembali ke kampung halamannya, Lampung.

“Saat itu saya mulai bosan dengan pekerjaan saya yang monoton, benar-benar bertolak belakang dengan passion saya yang sukanya bikin hal-hal baru,” akunya.

kisah sukses dan inspiratif penjual Tokopedia

Melihat sang suami yang memiliki usaha di bidang fotografi, wanita berumur 26 tahun ini merasa tergerak untuk memanfaatkan keahlian yang ia miliki untuk membantu usaha suaminya.

“Saya tuh orangnya gak bisa diem, pengennya bisa bantu suami cari duit. Cuma waktu itu terhambat nggak bisa ninggalin pekerjaan rumah, apalagi harus jaga anak kan. Tapi saya pikir masih bisa bantu suami tanpa harus kerja di luar rumah, ya dengan bantu usaha suami, bikin properti pendukung untuk menunjang usaha dia,” papar ibu 3 anak ini.

Selain untuk mendukung usaha sang suami, Devi tergerak untuk membuat party stuff karena melihat peluang yang sangat besar dalam bidang ini.

“Setiap hari pasti ada yang ulang tahun, jadi setiap hari pasti ada yang butuh perlengkapan ulang tahun. Dari situ saya melihat peluang bisnis di bidang party stuff sangat besar”

kisah sukses dan inspiratif penjual Tokopedia

Menurutnya, salah satu cara untuk bisa menjangkau semua orang yang berulang tahun adalah dengan memasarkan produknya secara online. Ia pun kemudian memutuskan untuk berjualan di Tokopedia dengan brand Outlet Kyta”. Dan benar saja, pemasaran lewat online semakin memudahkan Devi untuk menjangkau target pasarnya di seluruh Indonesia. Terlebih lagi dari bisnis online yang ditekuninya, ia mampu menjalani perannya sebagai wirausaha sekaligus ibu rumah tangga, tanpa harus mengorbankan waktu bersama keluarga.

“Tokopedia sukses membantu saya mengembangkan Outlet Kyta. Saya sebagai perempuan pun masih bisa berperan sebagai ibu rumah tangga sekaligus menjadikan hobi sebagai sumber penghasilan”

Bahkan Outlet Kyta yang awalnya hanya mendukung usaha sang suami, kini justru lebih berkembang dan pendapatan dari Outlet Kyta pun sudah bisa memenuhi kebutuhan ekonomi keluarganya.

kisah sukses dan inspiratif penjual Tokopedia

“Dari semua yang saya tekuni, saya belajar bahwa peluang itu tidak mengenal status sosial, latar belakang, dan juga pendidikan” – Devi Septalia, Owner Outlet Kyta

Toppers juga  yang memiliki kisah unik dan menarik selama berjualan di Tokopedia ataupun dalam perjalanan membangun bisnis kamu? Yuk bagikan kisahmu untuk menginspirasi seller-seller lain di Tokopedia. Caranya, daftarkan kisahmu melalui halaman Kisah Penjual sekarang juga! :D

Share

TokopediaTokopedia

Related Articles

Kebakaran Tidak Menghanguskan Semangat Pemilik 40 Ekor Kucing ini untuk Berkreasi
Seller Story
Kebakaran Tidak Menghanguskan Semangat Pemilik 40 Ekor Kucing ini untuk Berkreasi
© 2009-2024, PT Tokopedia