• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

15 Drakor Terbaik Sepanjang Masa, Rating Tinggi di IMDb

15 April 2024

Share

15 Drakor Terbaik Sepanjang Masa, Rating Tinggi di IMDb

Rekomendasi drakor terbaik sepanjang masa yang wajib kamu tonton sesuai rating IMDb. Mulai dari genre romance sampai medis, dijamin seru!


Drama Korea atau biasa disebut drakor menjadi salah satu tontonan yang banyak digemari dan populer saat ini. Adanya berbagai genre menarik, cerita yang tak biasa, dan pemain yang mumpuni membuat drama asal Korea Selatan ini menarik untuk disaksikan.

Tak heran pula jika ada drakor everlasting yang bisa disaksikan kapan saja karena tetap seru. Misalnya drama lawas, yang memiliki rating tinggi dan masih diminati sampai sekarang.

Nah, berikut ini terdapat deretan drakor terbaik sepanjang masa dengan rating tertinggi berdasarkan situs IMDb (Internet Movie Database). Ini bisa menjadi acuan kamu dalam mencari drakor yang seru dan berkualitas. Simak daftar drakor terbaik berikut ini yuk!

Baca Juga: Rekomendasi Drama Korea Crime Terbaik, Saksikan Aksi Detektif yang Keren!

Drakor Terbaik Sepanjang Masa dengan Rating Tertinggi

Sebuah drakor dapat dikatakan ‘terbaik’ jika berhasil mendulang banyak prestasi dan memiliki rating yang tinggi, ini menjadi bukti bahwa drakor tersebut banyak digemari penonton. Berikut deretan drakor terbaik sepanjang masa dengan rating tertinggi menurut IMDb!

1. Descendants of the Sun (2016 - 8.3/10)

Penggemar drakor pasti sudah tidak asing lagi dengan drama yang satu ini, Descendants of the Sun sangat populer pada tahun perilisannya. Menceritakan kisah romansa seorang tentara bernama Kapten Yoo Sijin (Song Joong Ki) dengan seorang tenaga medis bernama Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo).

Keduanya semakin dekat saat sama-sama bertugas ke Urk untuk misi kemanusiaan. Perjalanan kisah mereka penuh rintangan, karena berbagai konflik yang dihadapi. Meskipun begitu, mereka tetap bersama dan berakhir bahagia.

2. Vincenzo (2021 - 8.4/10)

Sesuai judulnya, drakor ini bercerita tentang Vincenzo Casano, seorang pengacara sekaligus mafia yang besar di Italia lalu kembali ke Korea Selatan untuk sebuah misi. Di negara asalnya, Vincenzo harus mengambil harta karun berupa emas yang tersimpan di gedung tua.

Namun, untuk mengambilnya tidaklah mudah, karena gedung tersebut sedang dalam sengketa. Adapun masalah lainnya yaitu penghuni gedung yang enggan pindah dan menjadi tantangan tersendiri bagi Vincenzo.

Karena penghuni gedung sangat rukun dan kekeluargaannya tinggi, mereka seringkali bekerja sama dengan Vincenzo untuk memecahkan sebuah kasus. Aksi kocak penghuni Plaza Geumga akan buat kamu gagal move on dari drakor yang satu ini!

3. Goblin (2016 - 8.6/10)

Goblin menjadi salah satu drama fantasi romantis yang populer dan sayang untuk kamu lewatkan. Drakor yang dibintangi oleh Gong Yoo, Kim Go Eun, dan Lee Dong Wook ini mengisahkan Goblin yang berusia 939 tahun. 

Sang Goblin ditakdirkan untuk mengakhiri kehidupan abadi yang mengutuknya. Hingga akhirnya Goblin jatuh cinta pada seorang gadis.

4. Sky Castle (2018 - 8.6/10)

Drakor ini mengandung satir karena menyoroti sistem pendidikan dan kelas sosial di Korea yang relate dengan dunia nyata. Sky Castle mengisahkan empat ibu rumah tangga yang tinggal di kawasan eksklusif Sky Castle.

Mereka sangat berambisi untuk memasukkan anaknya ke Universitas Nasional Seoul. Penonton akan disajikan cerita perjuangan anak-anak SMA di Korea yang melakukan berbagai cara agar dapat masuk universitas bergengsi.

5. It’s Okay To Not Be Okay (2020 - 8.6/10)

Drakor yang dibintangi oleh Seo Yeji dan Kim Soohyun ini mengangkat isu kesehatan mental yang menarik untuk disaksikan. It’s Okay Not Be Okay menceritakan hubungan asmara antara seorang perawat di bangsal psikiatri dengan penulis sastra anak populer yang menderita gangguan kepribadian antisosial.

Keduanya berusaha saling menyembuhkan luka emosional dan psikologis satu sama lain. Sepanjang cerita, penonton akan menyaksikan masa lalu kelam mereka yang menghantui selama ini hingga bangkit secara perlahan.

6. Twenty Five Twenty One (2022 - 8.6/10)

Salah satu drakor terbaik di tahun 2022 dipegang oleh Twenty Five Twenty One, drama ini dibintangi oleh Kim Taeri dan Nam Joohyuk. Memiliki jalan cerita yang menarik, Twenty Five Twenty One mengikuti kehidupan romansa anak muda pada tahun 1998 sampai 2021.

Selain itu, drama ini juga menyoroti perjuangan Na Hee Do (Kim Tae) sebagai pemain anggar profesional yang tidak pernah menyerah walaupun seringkali gagal. Sementara itu, Baek Yi Jin (Nam Joohyuk) menjadi anak orang kaya yang bangkrut karena krisis ekonomi dan berusaha bangkit menjadi seorang reporter.

7. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016 - 8.6/10)

Moon Lovers menjadi drama kolosal yang populer pada masanya, drakor bertabur bintang ini diadaptasi dari novel China berjudul Bu Bu Jin Xin. Mengisahkan tentang Go Ha Jin (UI), seorang wanita yang melakukan perjalanan waktu ke masa Dinasti Goryeo setiap kali gerhana matahari total terjadi.

8. Mr. Sunshine (2018 - 8.7/10)

Mr. Sunshine merupakan drama bertema sejarah yang berlatar tahun 1800-an masehi. Bercerita tentang seorang anak laki-laki dari keluarga budak di masa dinasti Joseon bernama Eugene Choi yang kabur menaiki kapal perang Amerika Serikat saat insiden Shinmiyangyo tahun 1871.

Eugene tumbuh menjadi seorang perwira militer Amerika dan kembali ke tanah airnya, ia lalu jatuh hati pada seorang gadis keturunan bangsawan. Ternyata, gadis tersebut adalah anggota pasukan rahasia yang bertugas mengusir tentara Jepang dari Joseon.

Baca Juga: Rekomendasi Drama Korea Sekolah & Romantis Remaja Terbaik

9. Crash Landing on You (2019 - 8.7/10)

Saat penayangannya di tahun 2019 lalu, Crash Landing on You selalu trending setiap minggunya. Drakor yang dibintangi oleh Son Ye Jin dan Hyun Bin ini mengisahkan hubungan percintaan antara wanita kaya raya asal Korea Selatan dengan perwira tentara Korea Utara.

Keduanya tidak sengaja bertemu saat paralayang Yoon Se Ri (Son Ye Jin) tertiup badai hingga terjun di Korea Utara. Di sana, ia bertemu dengan Kapten Ri (Hyun Bin) yang berusaha melindunginya sambil memikirkan cara untuk mengembalikan Se Ri ke Korea Selatan.

10. Navillera (2021 - 8.7/10)

Navillera merupakan drama yang diadaptasi dari serial webtoon, mengisahkan tentang pertemanan antara pria berusia 70 tahun dengan seorang penari balet berusia 23 tahun. Mereka saling menguatkan dan bangkit untuk menghadapi tantangan menjadi penari balet.

Sim Deok Chool (Park In Hwan), seorang mantan pegawai kantor pos berusia 70 tahun yang berpikir untuk mengejar impiannya yang pernah ia tinggalkan, yaitu menjadi penari balet. Dulu, ia harus mengubur mimpinya karena tuntutan ekonomi.

Berbagai pertentangan Deok Chool dapatkan, tapi itu tak mengurungkan niatnya untuk mendaftar kursus menari. Hingga akhirnya ia bertemu dengan Lee Chae Rok (Song Kang), dan sejak itulah persahabatan keduanya dimulai.

11. Hospital Playlist (2020 - 8.8/10)

Drama bergenre medis ini terdiri dari 2 season yang bercerita tentang keseharian 5 dokter spesialis di sebuah rumah sakit Yulje. Kelima dokter ini sudah bersahabat sejak berkuliah di tahun 1999.

Setiap minggunya, mereka bermain band dengan membawakan lagu-lagu lawas semasa berkuliah dulu. Banyak hal selain mengenai dunia medis yang bisa penonton dapatkan dari Hospital Playlist, seperti komedi, pelajaran hidup, hingga percintaan.

12. Extraordinary Attorney Woo (2022 - 8.7/10)

Extraordinary Attorney Woo merupakan drakor terbaru yang dibintangi oleh Park Eun Bin. Menceritakan kehidupan pengacara Woo Young Woo yang menjadi pengacara dengan spektrum autisme pertama di Korea. Ia bekerja di sebuah firma hukum terkenal, yaitu Hanbada.

Woo Young Woo dikenal sebagai pengacara jenius karena memiliki IQ yang tinggi dan ingatan yang luar biasa. Drama ini menyoroti keahlian Woo Young Woo yang dipandang sebelah mata karena penyandang disabilitas, tapi ia selalu berhasil menunjukan kemampuannya sebagai pengacara hebat.

13. Mother (2018 - 9.1/10)

Drakor bergenre melodrama dan misteri ini diadaptasi dari serial Jepang dengan judul yang sama. Mother mengisahkan Kang Soo JIn (Heo Yool), seorang guru temporer di sekolah dasar yang mengetahui bahwa salah satu muridnya, Kim Hyena dianiaya oleh keluarganya.

Soo Jin lalu berencana untuk ‘menculik’ anak tersebut dan berusaha melindunginya agar terhindar dari perlakukan buruk keluarganya sendiri. Setelah itu, Soo Jin berusaha untuk menjadi ibu Hyena sampai menempuh jalur hukum agar mendapatkan hak asuh yang sah.

14. My Mister (2018 - 9.1/10)

My Mister berfokus pada kisah Lee Jian (IU) dan Park Dong Hoon (Lee Sun Kyun) yang memiliki masalah hidupnya masing-masing. Kemudian mereka menjalin hubungan platonik dan saling menguatkan.

Lee Jian merupakan gadis miskin yang menanggung hutang keluarganya sembari merawat neneknya yang sakit. Sementara Park Dong Hoon adalah seorang arsitek, ia terkenal sebagai orang yang terlalu baik sampai mudah dibohongi oleh karyawannya sendiri.

Melalui My Mister, penonton akan menyaksikan kisah tentang perjuangan hidup yang memotivasi. Bahkan, drakor ini berhasil memenangkan Drama Terbaik di Baeksang Arts Awards ke-55 di tahun 2019.

15. Reply 1988 (2015 - 9.2/10)

Reply 1988 disebut-sebut sebagai drakor terbaik sepanjang masa yang wajib ditonton sekali seumur hidup. Drama ini memiliki cerita yang sederhana namun menghangatkan karena bercerita tentang kehidupan keluarga yang tinggal di lingkungan bernama Ssamundong.

Mengisahkan lima keluarga yang saling akrab satu sama lain, baik orang tua sampai anak mereka. Kamu bisa menyaksikan interaksi dari keseharian keluarga di Ssamundong mengenai kekeluargaan, persahabatan, hingga percintaan.

Baca Juga: Deretan Drama Korea Romantis Terbaik Dari Tahun 2006 hingga Sekarang

Itulah deretan drakor terbaik sepanjang masa yang memperoleh rating tinggi dari situs IMDb. Dari judul-judul di atas, apakah Toppers sudah menyaksikan semuanya?

Tertarik untuk menyaksikannya? Kamu bisa berlangganan layanan streaming legal seperti Viu, Vidio, Netflix, dan lainnya menggunakan voucher streaming yang bisa kamu beli di Tokopedia!

Penulis: Nabilah Muhamad

Share

Nada Karisma OktaviaNada Karisma Oktavia

Related Articles

11 Film Horor Terbaru April 2024 di Bioskop (Indonesia-Barat)
Entertainment
11 Film Horor Terbaru April 2024 di Bioskop (Indonesia-Barat)
© 2009-2024, PT Tokopedia