• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

10 Drama Korea Bertema Horor: Siap Bikin Jantung Berdebar

Share

10 Drama Korea Bertema Horor: Siap Bikin Jantung Berdebar

Tidak kalah dengan genre romantis, drama Korea horor ternyata juga tidak kalah seru. Berikut rekomendasi drama Korea horor terbaik wajib tonton.


Menonton film atau drama horor merupakan kegiatan yang seru bagi banyak orang. DItakut-takutin kok seneng?

Penggemar horor merasakan keseruan dari ketegangan dan adrenalin yang didapat dari menonton konten horor.

Karena ceritanya yang intens, film atau drama horor ini pun jauh dari kata membosankan. Film atau drama bergenre horor pun cocok untuk ditonton bersama teman-teman, karena adegan-adegannya yang memicu banyak reaksi sehingga suasana menonton menjadi ramai.

Dari dulu hingga sekarang, genre horor selalu memiliki penikmat yang setia, terlepas dari tren yang terus berganti.

Apa jadinya jika tema horor yang terus menjadi favorit banyak orang ini digabung dengan salah satu bentuk hiburan yang sedang paling naik daun sekarang? Apa itu? Drakor!

Yuk, intip 10 drama Korea horor yang seru untuk kamu tonton sendiri ataupun beramai-ramai!

10 Drama Korea Horor Paling Seru

1.Oh My Ghost (2015)

drama korea horor
Sumber Gambar: AsianCrush

Oh My Ghost dimainkan oleh Park Bo Young yang menjadi pemeran utama dalam film ini. Ia berperan sebagai asisten dapur bernama Na Bong Sun. Na Bong Sun di sini memiliki kemampuan yang istimewa, yaitu dapat melihat hantu. 

Na Bong Sun yang adalah seorang yang pemalu, lalu dirasuki oleh arwah yang percaya diri dan centil.

Perubahan sifat Na Bong Sun yang disebabkan oleh arwah di dalamnya merupakan salah satu motivasi dari cerita yang dibawa dalam drama ini.

Baca Juga:

2. Hotel Del Luna (2019)

drama korea horor
Sumber Gambar: Netflix

Drama ini merupakan bagian dari daftar drama Korea yang wajib ditonton jika kamu adalah penggemar pelantun lagu Blueming, IU.

Tak hanya jago menyanyi, IU atau Lee Ji Eun pun memiliki kemampuan akting yang keren, lho. Kamu bisa lihat sendiri dengan menonton drama yang satu ini.

IU berperan sebagai Jang Man Wol, pemilik Hotel Del Luna selama 1300 tahun. Ini merupakan sebuah kutukan baginya untuk menebus pembunuhan beberapa orang. Lalu, terjadi perubahan dalam dirinya setelah ia bertemu karakter bernama Goo Chan Sung.

3. Strange School Tales (2020)

drama korea horor
Sumber Gambar: Viu

Strange School Tales adalah sebuah mini serial horor yang terdiri dari 3 judul, ‘8 Years’, ‘A Child Not Coming’ dan ‘What Goes Around Comes Around’.

3 judul ini membawa misterinya sendiri dan disajikan melalui 12 episode. Masing-masing judul pun digarap oleh sutradara yang berbeda-beda, lho. 

4. Black (2017)

drama korea horor
Sumber Gambar: Viu

Apa yang akan terjadi jika seorang malaikat pencabut nyawa jatuh cinta dengan manusia? Drama Black memiliki genre fantasi thriller, seru banget untuk Toppers yang menyukai alur cerita yang imajinatif. Drama ini dimainkan oleh aktor Song Seung Heon dan aktris Go Ara.

5. Save Me (2017)

drama korea horor
Sumber Gambar: AsianWiki

Save Me merupakan drama Korea yang ceritanya diadaptasi dari webcomic berjudul Out of the World.

Para pemain dalam film ini pun ternama, seperti Ok Taecyeon , personil 2PM yang juga terkenal dari perannya di Vincenzo, Seo Yea-ji, dan Woo Do-hwan. Film ini bercerita tentang sebuah sekte sesat, Toppers.

BACA JUGA: 12 DRAMA KOREA ROMANTIS TERBAIK DARI TAHUN 2016 HINGGA 2021 

6. The Guest (2018)

drama korea horor
Sumber Gambar: HelloKpop

The Guest bercerita tentang seorang detektif, seorang paranormal, dan seorang pendeta yang bekerja sama untuk menghadapi kejahatan yang terjadi akibat kekuatan supernatural. Mereka bertiga bertemu sebab keluarga mereka sama-sama tewas terbunuh. 

7. The Ghost Detective (2018)

drama korea horor
Sumber Gambar: AsianWiki

Seorang detektif mencoba untuk menyelidiki kematian saudaranya. Lalu, ia pun bertemu dengan seorang wanita misterius, dan kejadian aneh pun terjadi. Drama karya sutradara Lee Jae Hoon ini memiliki 32 episode, lho.

Dua kali lipat dari banyak episode drama Korea kebanyakan sekarang, yaitu 16. Jadi, pasti puas dengan keseruan yang kamu dapatkan dari drama ini.

8. Bring It On, Ghost (2016)

drama korea horor
Sumber Gambar: Viki

Park Bong Pal yang dimainkan oleh Taecyeon merupakan seseorang yang sejak kecil memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dengan hantu.

Karena tuntutan ekonomi, Park Bong Pal pun akhirnya menjadikan kemampuan spesialnya itu mata pencaharian, yang membuatnya dikenal sebagai pengusir hantu. Toppers dapat mengikuti petualangannya sebagai seorang pengusir hantu dengan menonton drama yang satu ini.

9. The Master’s Sun (2013)

drama korea horor
Sumber Gambar: AsianWiki

Bangun dari koma yang panjang akibat kecelakaan, Tae Gong Sil mendapatkan kemampuan untuk dapat melihat hantu.

Bersama dengan kemampuan barunya ini, ia pun menjadi susah tidur dan mudah lelah. Apa yang akan terjadi selanjutnya?

10. Lovely Horribly (2018)

drama korea horor
Sumber Gambar: Soompi

Tidak hanya akan mendapatkan adegan yang seram–seram, Lovely Horribly juga memiliki unsur komedi romantis, lho. Naskah dari drama itu merupakan pemenang dari kompetisi penulisan skrip KBS. Maka, keseruan dari ceritanya sudah tak perlu diragukan lagi. 

BACA JUGA: 10 DRAMA KOREA KERAJAAN TERBAIK, PENUH INTRIK DAN SKANDAL

Toppers, itu dia daftar drama Korea horor yang bisa menjadi pilihan untuk mengisi waktu kamu.

Wah, kalau nonton yang seram-seram, asiknya sambil makan makanan ringan kesukaan kamu, betul? Walaupun tidak drama Korea tidak ditonton di bioskop, nonton di rumah pun tak kalah serunya.

tokopedia nyam
Temukan kuliner yang kamu inginkan dengan promo terbaik hanya di Tokopedia Nyam

Penulis: Talitha

© 2009-2024, PT Tokopedia