Drama Korea tentang Sekolah dan Kisah Cinta Remaja Terbaik

0
1673
drama korea tentang anak sekolah
Sumber gambar: TvN Drama

Drama Korea tentang sekolah memang selalu seru dan tidak pernah bosan untuk ditonton. Berikut ini rekomendasi drama korea tentang sekolah dan cinta terbaik.


Berbicara tentang drama Korea memang tak ada habisnya. Ada berbagai genre drama Korea yang sangat seru untuk ditonton. Salah satunya adalah drama Korea tentang sekolah dan kisah cinta remaja. 

Drakor tentang sekolah tidak hanya mengangkat kisah cinta remaja yang menggemaskan saja, namun juga menggambarkan kehidupan nyata yang dialami anak-anak remaja di masa sekolah. Seperti menghadapi perundungan, sistem pendidikan, nilai ujian, sampai pencarian jati diri. 

Kamu bisa mengenang kembali kenangan-kenangan di masa remaja dengan menonton drama bertema kehidupan remaja sekolahan ini. Untuk selengkapnya, yuk simak rekomendasi drakor tentang sekolah berikut ini!

tokopedia nyam
Nonton drakor enaknya sambil ngemil. Temukan kuliner yang kamu inginkan hanya di Tokopedia Nyam

Rekomendasi Drama Korea tentang Anak Sekolah

1. A Love So Beautiful (2020)

drama korea tentang anak sekolah
Sumber gambar: Kakao TV

A Love So Beautiful merupakan drama korea tentang sekolah yang diadaptasi dari drama China dengan judul yang sama.

Drama ini bercerita tentang perjalanan cinta Shin Sol-i (So Joo-yeon) dan Cha Heon (Kim Yo-han) di masa-masa sekolah sampai beranjak dewasa.

Shin Sol-i, seorang remaja yang hangat dan ceria, menyukai tetangga rumahnya yang juga teman satu sekolahnya, Cha Heon. Berbeda dengan Sol-i yang selalu hangat, Cha Heon dikenal lebih pendiam dan dingin. 

Sol-i berulang kali menyatakan perasaannya pada Cha Heon, namun selalu ditolak. Akan tetapi Sol-i tidak menyerah begitu saja, dia yakin suatu saat Cha Heon akan menyukainya kembali.

Baca Juga: 12 Drama Korea Romantis Terbaik dari Tahun 2016 hingga 2021

2. True Beauty (2020)

drama korea tentang anak sekolah
Sumber gambar: TvN Drama

Im Ju-kyung, seorang siswi sekolah menengah dengan penampilan yang kurang menarik. Karena penampilannya ini, Ju-kyung sering di-bully oleh teman-teman sekolahnya sampai membuatnya ingin pindah sekolah.

Di saat yang bersamaan keluarga Ju-kyung menghadapi permasalahan ekonomi dan membuat Ju-kyung sekeluarga harus pindah ke rumah lamanya. Hal ini juga membuat Ju-kyung pindah ke sebuah sekolah baru di dekat rumahnya.

Merasa tidak ingin hal yang sama terulang kembali, Ju-kyung akhirnya mulai belajar menggunakan riasan melalui video di internet.

Riasan yang dia pelajari berhasil membuatnya terkenal di sekolah baru dan membuat teman-temannya memanggilnya seorang ‘dewi’.

3. Extraordinary You (2019)

drama korea tentang sekolah
Sumber gambar: MBC Drama

Extraordinary You bercerita tentang seorang gadis sekolah menengah bernama Eun Dan-oh (Kim Hye-yoon).

Suatu hari, secara kebetulan Dan-oh mengetahui bahwa dunia tempat dia tinggal adalah dunia fantasi dalam sebuah buku komik berjudul Rahasia.

Namun, dalam buku komik tersebut Dan-oh hanyalah karakter tambahan dengan pengaturan yang lemah.

Tidak puas dengan takdirnya, Dan-oh memutuskan untuk menempa takdirnya dengan cara mengubah plot cerita dan menemukan cinta sejatinya.

4. Love Alarm (2019)

drama korea tentang anak sekolah
Sumber gambar: Netflix

Seorang remaja laki-laki kutu buku membuat sebuah aplikasi cinta yang mengubah seluruh dunia.

Aplikasi yang disebut ‘Love Alarm’ ini dapat memberi tahu orang-orang yang menyukai mereka dalam jarak 10 meter.

‘Love Alarm’ telah merubah cara orang-orang menyatakan perasaan mereka, termasuk para remaja. 

Serial drama Love Alarm ini bercerita tentang keterlibatan ‘Love Alarm’ dalam kisah cinta Kim Jo-jo (Kim So-Hyun), seorang siswi sekolah menengah yang cantik dan pintar, yang terlibat cinta segitiga dengan Hwang Sun-oh (Song Kang), seorang siswa populer yang kaya, dan Lee Hye-Young (Jung Ga-ram), sahabat Sun-oh.

Tokopoints_Tokopedia
Program loyalitas pengguna Tokopedia yang dapat ditukarkan untuk mengurangi total transaksi. Kamu bisa mendapatkan TokoPoints dengan bertransaksi menggunakan Kupon Cashback TokoPoints. Jadi, kumpulkan TokoPoints, dan gunakan sebagai potongan/diskon langsung saat kamu belanja!

5. Moment at Eighteen (2019)

drama korea tentang sekolah
Sumber gambar: Netflix

Moment at Eighteen atau At Eighteen bercerita tentang Choi Joon-woo (Ong Seong-wu) saat berusia delapan belas tahun.

Joon-woo tidak pandai mengekspresikan emosinya, namun sebenarnya dia memiliki sisi lain yang manis.

Suatu hari Jun-woo dipaksa pindah dari sekolah lamanya atas pelanggaran yang tidak dia lakukan.

Semenjak itu, dia memutuskan untuk menjadi penyendiri sampai akhirnya dia bertemu dengan Yoo Soo-bin (Kim Hyang-Gi), seorang siswi terbaik di sekolah yang hidupnya dikendalikan oleh sang ibu.

Hidup Jun-woo dan Soo-bin pun akhirnya mulai berubah. Mereka harus mengalami sejumlah konflik penuh emosi dan berusaha untuk menghadapi prasangka dunia yang dibentuk oleh orang dewasa di sekitar mereka.

Meski begitu, mereka berusaha untuk menghargai setiap momen di usia delapan belas tahun mereka.

Baca Juga: 10 Film Korea Paling Sedih

6. A Teen (2018)

drama korea tentang anak sekolah
Sumber gambar: Annyeong Oppa

A Teen adalah web drama yang mengisahkan kehidupan enam orang siswa dan bagaimana mereka menghadapi masa remajanya.

Mereka adalah Do Ha-na (Shin Ye-eun), Kim Ha-na (Lee Na-eun), Nam Shi-woo (Shin Seung-ho), Ha Min (Kim Dong-hee), Yeo Bo-ram (Kim Su-hyun), dan Cha Gi-hyun (Ryu Ui-hyun).

Banyak orang yang mengatakan bahwa usia 18 tahun adalah usia yang bebas, namun semua momen di usia itu terlalu serius untuk tidak dikhawatirkan.

Ada berbagai hal yang terjadi di momen tersebut, seperti suka dan duka, persahabatan dan perkelahian, sampai cinta pertama dan patah hati pertama.

7. School 2017 (2017)

drama korea tentang anak sekolah
Sumber gambar: KBS Drama

School 2017 merupakan drakor tentang sekolah yang menceritakan berbagai masalah yang mungkin dihadapi oleh siswa sekolah menengah.

Ra Eun-ho (Kim Se-jong), seorang gadis berusia 18 tahun yang ceria bermimpi menjadi seorang artis webtoon.

Eun-ho berjuang untuk tetap bertahan hidup di sekolah yang percaya bahwa siswa terbaik adalah siswa yang memiliki nilai terbaik.

Suatu hari, Eun-Ho dijebak sebagai ‘siswa X’ yang legendaris, seorang pembuat onar misterius yang identitasnya tidak diketahui. 

Eun-ho tidak ingin mimpinya untuk menjadi seorang artis webtoon terancam karena hal tersebut dan akhirnya ia memutuskan untuk mencari kebenaran ‘siswa ‘.

Sementara itu, Hyun Tae-woon (Kim Jung-hyun), putra direktur sekolah, juga turut bergabung dengannya.

8. Who Are You: School 2015 (2015)

drama korea tentang anak sekolah
Sumber gambar: Viki

Who Are You: School 2015 merupakan bagian dari seri drama School yang diproduksi oleh KBS sejak tahun 1999.

Drama ini mengisahkan kehidupan dua saudara kembar, Go Eun-byul dan Lee Eun-bi yang diperankan oleh Kim So-hyun.

Eun-byul dan Eun-bi sudah terpisah sejak mereka kecil. Eun-bi tinggal dan dibesarkan di sebuah panti asuhan, sedangkan Eun-byul hidup di kota Seoul setelah diadopsi oleh seorang wanita yang kemudian menjadi ibu angkatnya.

Kehidupan keduanya berubah setelah menghadapi sebuah insiden yang membuat Eun-byul menghilang dan Eun-bi mengalami amnesia.

Tanpa disadari, Eun-bi mulai menjalani kehidupan sebagai Eun-byul dan bertemu Yi-an (Nam Joo-hyuk), sahabat Eun-byul yang telah mencintainya sejak kecil.

9. School 2013 (2013)

drama korea tentang anak sekolah
Sumber gambar: Soompi

Masih dari seri drama School yang diproduksi oleh KBS, School 2013 menceritakan tentang perjuangan dan dilema yang dihadapi oleh para remaja.

Seperti intimidasi, kekerasan di sekolah, siswa bunuh diri, dan masalah yang dihadapi siswa sekolah menengah lainnya.

Drama ini akan menceritakan kisah Go Nam-soon (Lee Jong-suk) yang bersekolah di SMA Seungri, salah satu sekolah dengan peringkat terendah di kota Seoul. Nam-soon adalah ketua kelas 2-2, yaitu kelas paling bermasalah di sekolah tersebut. 

Nam-soon tidak mempunyai semangat belajar ataupun cita-cita. Meski begitu, Nam-soon adalah anak yang baik.

Akan tetapi sebenarnya dia memiliki masa lalu yang sangat kelam. Lalu bagaimana kelanjutan kisah Nam-soon dan anak-anak SMA Seungri lainnya? 

10. The Heirs (2013)

drama korea tentang anak sekolah
Sumber gambar: Real Good

The Heirs bercerita tentang sekelompok siswa menengah yang kaya dan istimewa yang bersekolah di SMA Jeguk. Kebanyakan dari siswa sekolah ini adalah para chaebol pewaris bisnis keluarga mereka. 

Drama ini akan mengisahkan kehidupan cinta remaja Kim Tan (Lee Min-ho), seorang pewaris perusahaan besar Korea Selatan yang bernama Jeguk Group, dan Cha Eun-sang (Park Shin-Hye), seorang gadis cantik yang tinggal bersama dengan ibunya yang bisu. 

Kisah cinta mereka berdua terhalang dengan perbedaan kasta di antaranya. Namun Kim Tan, tidak menyerah begitu saja, dia berusaha untuk tetap mempertahankan Eun-sang di sisinya. 

Baca Juga: Rekomendasi Film Romantis Korea Terbaik

Itu dia Toppers 10 drama korea tentang sekolah dan kisah cinta remaja. Tidak hanya ceritanya saja yang seru, namun kamu juga bisa mengetahui bagaimana gambaran kehidupan siswa dan siswi sekolah menengah di Korea Selatan.

Nah, untuk kamu yang ingin nonton film atau drama streaming, sekarang kamu bisa beli voucher streamingViu, iflix, dan Genflix dengan mudah di Tokopedia. Lengkapi juga keseruan menontonmu dengan TV LED berkualitas dan speaker terbaik.

jual laptop
Tunjang produktivitas tingkat tinggi dengan laptop andalan terbaik di sini!

Penulis: Nyimas Pamela Anisa Dewi