• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

12 Fashion Anak Kuliah Wanita yang Nyaman dan Stylish

08 September 2022

Share

12 Fashion Anak Kuliah Wanita yang Nyaman dan Stylish

Saat kuliah, pakailah pakaian yang nyaman, rapi dan tetap terlihat stylish. Simak inspirasi fashion anak kuliah wanita berikut ini!


Pernahkan kamu merasa bingung ingin pakai apa untuk kuliah? Di zaman sekarang outfit of the day (OOTD) adalah hal yang penting terutama untuk wanita. Biasanya, para mahasiswi menggunakan tampilan simpel, tapi tetap stylish untuk pergi kuliah.

Tetapi, ada juga mahasiswi yang ingin tampil elegan dan cantik ketika pergi ke kampus. Namun tentu saja, style fashion menyesuaikan dengan referensi dan selera masing-masing. Apabila kamu masih bingung dengan gaya fashion yang kamu sukai, kamu perlu eksplor berbagai style.

Nah, supaya nggak bingung berpakaian apa untuk kuliah, kamu bisa cek inspirasi fashion untuk kuliah di bawah ini. Toppers juga perlu mengetahui aturan berpakaian di kampus, jangan sampai terkena hukuman karena memakai pakaian yang salah, ya, Toppers! 

Baca Juga: Inspirasi Style Vest Hijab, Fashion Kekinian yang Cocok untuk para Hijabers

Inspirasi Fashion Anak Kuliah, Stylish dan Trendy

Kamu nggak perlu bingung untuk milih baju pergi kuliah. Cek deretan inspirai fashion anak kuliah berikut ini untuk tahu selengkapnya!

1. Padu Padan Kasual dengan Jaket Denim, Kaos, Legging dan Sneakers Slip-on

Selena Gomez menggunakan jaket denim.

Sumber Gambar: Pinterest

Casual look ini sangat simpel; hanya kaos dipadukan dengan legging atau celana jeans. Memakai legging disertai kaos putih polos dan dipandu oleh denim jaket bisa membuat penampilan kamu terlihat lebih keren namun sederhana.

2. Tampil Anggun dengan Midi Dress dan Sneakers

fashion anak kuliah

Sumber Gambar: Little Blonde Book

Long dress terlihat simple tetapi elegan cocok untuk kuliah, lho. Dipadukan sneakers berbahan canvas, seperti Converse atau sepatu Compass dan sling bag kecil juga bisa membuat look ini jadi lebih bagus.

Selain memberikan kesan yang girly, tampilan ini juga memberikan kesan yang rapi dan sopan.

3. Oversize T-Shirt dan Rok atau Jeans Denim

Oversized T-shirt yang keren dan simpel.

Sumber Gambar: instagram.com/adiva.selsa

Seperti di tahun 90an, oversize shirt adalah salah satu baju yang paling nyaman. Baju berukuran lebih besar dari biasanya ini bisa dipadukan dengan belt atau dimasukkan ke rok dan jeans denim.

Untuk melengkapi penampilan, kamu bisa memakai sneakers putih dan kaos kaki tinggi ala Korea.

4. Culotte dan White Blouse

fashion anak kuliah

Sumber Gambar: 9to5chic

Gaya yang satu ini wajib kamu coba karena yang lagi trending. Culotte bisa membuat kamu terlihat tinggi, namun juga terlihat elegan apalagi dengan bahan satin.

Cullote bisa dipadukan dengan berbagai macam atasan, tetapi dengan blus putih membuat look jadi lebih menarik.

Untuk melengkapi fashion anak kuliah yang satu ini, coba tambahkan tote bag dan kalung. Gaya ini cocok juga kalau kamu ingin presentasi.

5. Sweater dan Jogger

fashion anak kuliah

Sumber Gambar: Merrick’s Art

Look ini adalah yang paling santai, sweater dan jogger adalah panduan yang paling nyaman, namun kalau dipadu dengan satu warna atau satu set akan terlihat stylish. Paduan ini cocok dipasangkan dengan sneakers Vans ataupun Converse.

6. Bergaya Formal dengan Legging dan Kemeja Polos

Legging dan Kemeja Oversize Polos

Sumber Gambar: Kaffe Clothing

Look yang ini cocok untuk kamu yang mau kelihatan rapi, tapi juga santai dengan memakai legging yang nyaman dan kemeja polos berbahan fleksibel yang tidak terlalu tebal. Padukan dengan sneakers favorit kalian.

Baca Juga: Deretan Rekomendasi Sepatu Lokal Wanita Terbaik, Nyaman & Trendi

7. Jeans Hitam, Kaos Panjang, Jaket Denim dan Sneakers Canvas

Seorang wanita sedang mirror selfie dengan pakaian stylish.

Sumber Gambar: Outfit Fashion

Berikutnya, panduan antara tiga perlengkapan fashion ini sangat cocok untuk kamu yang pengen bergaya santai tapi juga terlihat rapi. Perpaduan antara celana jeans hitam, kaos panjang, jaket denim dan sepatu berbahan canvas akan terlihat sempurna.

8. Celana Bahan, Kaos dan Cardigan

Style wanita celana bahan dan cardigan.

Sumber Gambar: Pinterst

Celana bahan motif kotak-kotak cocok dipadukan dengan kaos putih simple dan cardigan panjang yang nyaman favoritmu. Untuk sepatu, kamu bisa memakai sneakers atau flat shoes.

9. Balloon Sleeves untuk Penampilan yang Lebih Chic

Ballon Sleeves untuk tampil cantik.

Sumber Gambar: instagram.com/yurezelina

Untukmu yang ingin terlihat seperti orang Korea atau ingin terlihat feminin, kamu bisa mencoba blouse dengan balloon sleeves dipadukan dengan celana jeans atau celana bahan.

10. Blouse Panjang dan Rompi untuk Gaya Nerdy

Blouse Panjang dan Rompi

Sumber Gambar: instagram.com/khairyazahra

Pengen tampil ceria ketika aktif seharian di kampus? Coba deh outfit kuliah ala Korea yang keren ini. Blus panjang atau kemeja panjang serta rok akan membawa aksen cewek-cewek Korea dan bisa ditambah rompi hitam yang pendek biar tidak terlalu ‘polos.’

Kamu bisa menambahkan sneakers tanpa tali atau flat shoes untuk alas kaki dan tote bag, tas yang bisa muat banyak barang.

11. Padu Padan Varsity Jacket untuk Tampil Boyish Keren

Seorang wanita mengenakan varsity jacket.

Sumber Gambar: Pinterest 

Varsity Jacket adalah fashion item dengan desain sporty, simple, dan youthful. Pada awalnya, jaket ini digunakan oleh tim atau klub olahraga sebagai ciri khas tim. Namun, seiring berjalannya waktu, jaket ini mulai diminati berbagai kalangan, salah satunya anak muda.

Toppers akan sangat cocok menggunakan Varsity Jacket ketika pergi ke kampus. Jaket ini mudah dipadukan dengan fashion item lain baik itu celana jeans, bahan, ataupun legging. Sedangkan untuk atasan, kamu bisa menggunakan kaos ataupun kemeja simple sebagai dalaman dari Varsity Jacket.

12. Kaos Salur-Salur dengan Celana Hitam, Simpel dan Elegan

Kaos salur-salur untuk penampilan kasual dan trendy ke kampus.

Sumber Gambar: Pinterest 

Kaos salur-salur atau garis-garis bisa jadi style casual yang simpel untuk pergi ke kampus. Kaos ini tersedia jenis lengan pendek ataupun yang panjang, bagi kamu yang berhijab sangat cocok untuk menggunakan lengan panjang. Atau, kamu dapat melakukan padu padan dengan outer satu warna.

Kamu juga tidak perlu ribet untuk mencari celana yang cocok dengan kaos salur-salur. Baik itu jeans biru muda atau gelap, legging, celana bahan, rok, dan lain-lain semuanya cocok untuk dipadupadankan dengan kaos salur-salur ini. Kaos salur-salur juga sangat bervariasi warnanya, lho, tidak hanya hitam dan putih. Pilih sesuai warna yang kamu suka, ya, Toppers!

Baca Juga: Inspirasi OOTD Kemeja Flanel Hijab untuk Tamil Simple dan Stylish

Nah, terbukti kan kalau kamu bisa terlihat fashionable, namun tetap nyaman. Tetapi lagi-lagi balik ke setiap orang, gaya setiap orang berbeda tetapi yang paling penting adalah percaya diri.

Karena kalau kamu sudah percaya diri maka apa pun yang kamu pakai akan terlihat sempurna. Jadi, mana yang jadi look favoritmu? Yuk, ikutan promo 9.9 di Tokopedia untuk belanja fashion wanita lebih hemat dengan berbagai diskon dan cashback menarik!

fashion wanita terlengkap | https://tokopedia.link/IqERIWG9WS

Tampil atraktif dan kekinian dengan perlengkapan fashion wanita terlengkap di sini!

Penulis: Audrylea Reika

© 2009-2024, PT Tokopedia