• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

Fashion Pria: Malu Karena Perut Buncit? Tutupi dengan 7 Cara Berpakaian Berikut!

Share

Fashion Pria: Malu Karena Perut Buncit? Tutupi dengan 7 Cara Berpakaian Berikut!

Semakin tua, berat badan terus bertambah dan tidak sadar perut sudah buncit? Agar tidak terlalu terlihat, ikuti tips jitu berikut ini!


Cara agar Perut Tidak Terlihat Gemuk – Lemak berlebih pada tubuh nggak cuma jadi masalah buat kaum hawa lho. Para pria pun yang doyan makan dan menjalani pola hidup yang kurang sehat mengalami masalah yang serupa.

Dan sayangnya, lemak yang menumpuk berpusat di perut, membuat tampilan mereka jadi nggak maksimal dan mengganggu rasa percaya diri. Apakah ada di antara Toppers yang bermasalah dengan perut buncit?

Perut buncit memang bisa diatasi dengan olahraga yang teratur dan menghindari kebiasaan makan yang buruk. Tapi semua itu nggak bisa secara instan membuat perutmu menyusut.

Daripada bingung menunggu hasil kerja keras diet demi perut rata bak six pack, lebih baik ikuti juga, yuk cara berpakaian yang benar untuk menutupi perut yang buncit penuh lemak!

Baca Juga: Perbandingan Pomade, Wax dan Gel Rambut, Apa Perbedaannya?

Cara Tutupi Perut Gemuk Pria

1. Hindari Pakaian Ketat

Kalau kamu nggak mau menegaskan perut buncitmu, sebaiknya jangan memakai kaos atau baju yang terlalu ketat ya, Toppers. Pilihlah kaos yang nggak ketat agar kamu bebas bernapas sekaligus perut buncit tersamarkan.

Tapi kamu juga sebaiknya nggak pilih kaos yang terlalu longgar supaya tampilanmu tetap terlihat rapi.

2. Pilih Warna Gelap

Warna gelap seperti hitam sangat dipercaya bisa memberi efek tubuh lebih langsing dan bisa menutupi kekurangan tubuh. Si perut buncit sebaiknya memilih baju dan kaos yang berwarna gelap seperti hitam, biru dongker, cokelat, dan abu-abu tua.

Warna-warna gelap ini dapat memberi kamuflase perut menjadi rata. Sebaliknya, jauhi pakaian berwarna terang yang semakin menonjolkan perut buncitmu.

3. Celana Jeans

Jika ingin tampil kasual, celana jeans yang kamu pakai sebaiknya mempunyai lingkar pinggang pas di pinggul. Hindari lingkar pinggang yang pas dipakai di pinggang sebab bisa menekan perut sehingga menghasilkan perut semakin maju dan buncit.

Dengan memakai celana jeans di pinggul serta kaos yang dibiarkan keluar, perut buncit menjadi tertutup. Selain itu, celana jeans yang kamu pakai sangat disarankan memiliki model yang cukup longgar daripada model yang terlalu pas seperti skinny jeans atau flare jeans.

Model longgar pada bagian tungkai kaki akan menyeimbangkan proporsi tubuh dan membuatmu menjadi lebih ramping.

4. Memakai Jaket

Yang paling gampang adalah memakai jaket untuk menutupi tonjolan perut buncit. Kamu bisa memilih berbagai model jaket untuk mendapatkan tampilan yang lebih bervariasi. Pilih jaket berwarna gelap untuk menjauhkan perhatian orang pada besarnya perutmu.

Tips berpakaian layering dengan menambahkan jaket atau blazer pada tampilanmu serta gaya monokrom (berpakaian dengan satu warna) akan membuat tubuhmu lebih terlihat ramping.

Inspirasi Gaya One Direction Yang Bisa Ditiru Para Cowok - Cowok
Ingin tampil layaknya personel One Direction? Ini inspirasinya!

Baca Juga: 17 Daftar Merk Jam Tangan Pria Branded untuk Tampil Gentle dan Elegan

5. Memasukkan Baju ke Dalam Celana

Kamu yang suka pakai kemeja, ada baiknya memasukkan bagian ujung bawahnya ke dalam celana. Ini akan memberi tampilan yang rapi sekaligus nggak menonjolkan perut yang buncit.

Ingat juga ya Toppers, kemeja yang kamu pakai juga jangan terlalu ketat, pastikan pas di tubuh namun nggak terlalu longgar. Maka, tampilanmu pun akan terlihat proporsional.

6. Baju yang Dijahit Sendiri

Mungkin agak susah ya Toppers menemukan ukuran baju dan celana yang pas di tubuh tanpa terlalu ketat atau terlalu longgar. Nah, solusinya adalah menjahit sendiri pakaian kamu.

Dengan menjahitkan baju di tukang jahit, ukuran baju bisa kamu sesuaikan dengan bentuk tubuh dan minta beberapa bagian yang dimaksudkan untuk menutupi kekurangan tubuh seperti perut buncit.

7. Tampil Sederhana

Daripada semakin menonjolkan perut yang besar, ada baiknya kamu tetap tampil sederhana dengan model serta warna pakaian yang nggak mencolok. Hindari pakaian bermotif terang agar nggak menarik perhatian orang ke bagian perutmu. Motif besar justru akan menegaskan perut dan tubuhmu yang besar.

Baca Juga: 10 Celana Jeans Denim Terbaik Super Hype untuk Tampil Baru di Hari Lebaran

Itulah tips yang Toped kasih untuk para pria berperut buncit supaya nggak pusing lagi karena perutnya yang mengganggu penampilan. Semoga bermanfaat ya, Toppers!

Pilihan produk fashion pria terbaik dan terlengkap dengan harga terbaik | https://tokopedia.link/xsFusN89WS
Pilihan produk fashion pria terbaik dan terlengkap dengan harga terbaik

Share

TokopediaTokopedia

Related Articles

35 Model Rambut Pendek Pria 2024: Anti Ketinggalan Zaman!
Gaya dan Fashion Pria
35 Model Rambut Pendek Pria 2024: Anti Ketinggalan Zaman!
© 2009-2024, PT Tokopedia