• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

15 Film Action Indonesia Terbaik dari Tahun 2006 hingga Terbaru

Share

15 Film Action Indonesia Terbaik dari Tahun 2006 hingga Terbaru

Tak kalah keren dari film Hollywood, berikut ini rekomendasi film action Indonesia terbaik yang harus kamu tonton. 


Film bergenre action sangat seru untuk ditonton kapan-pun. Baik di waktu senggang atau bersantai maupun untuk menemani akhir pekanmu. Pasti kamu setuju Toppers, kalau film action keren tak hanya monopoli Hollywood.

Perfilman Indonesia juga memiliki film-film action berkualitas tinggi yang patut kamu tonton. Nah, untuk penggemar film laga, berikut ini rekomendasi 15 Film action Indonesia Terbaik dari Tahun 2006 hingga Terbaru.

Tokopoints_Tokopedia
Dapatkan TokoPoints dengan bertransaksi menggunakan Kupon Cashback. Nikmati potongan dan diskon langsung untuk berbelanja lebih hemat!

Film Action Terbaik Indonesia

1. 9 Naga (2006)

film action indonesia
Sumber gambar: brilio

9 Naga adalah film yang disutradarai oleh Rudi Soedjarwo. Film ini sempat ramai dibicarakan karena rilis dengan tagline “Manusia terbaik di Indonesia adalah penjahat”.

Film ini menceritakan tentang tiga sahabat yang terdiri dari Marwan (Lukman Sardi), Lenny (Fauzi Baadilla), dan Donny (Donny Alamsyah).

Mereka menjalani kehidupan sebagai pembunuh bayaran hingga akhirnya tersadar pekerjaan ini berisiko tinggi dan tidak menjanjikan masa depan.

Baca Juga: 14 Film Religi Indonesia Terbaik untuk Ditonton Saat Ramadhan

2. Serigala Terakhir (2009)

film action indonesia
Sumber gambar: Republika

Film Serigala Terakhir yang disutradarai oleh Upi Avianto ini dibintangi oleh Vino G. Bastian, Al Fathir Muchtar, Reza Pahlevi, Dion Wiyoko, dan Ali Syakieb.

Film ini menyuguhkan cerita tentang kelompok remaja  yang terdiri dari Ale, Jarot, Lukman, Sadat, dan Jago.

Bertahun-tahun berlalu, beberapa dari menjadi anggota geng mafia. Berbekal dendam di masa lalu, anggota geng mafia ini mengalami konflik saat mereka menjalani tugas mengawasi distribusi narkoba.

3. Merantau (2009)

film action indonesia
Sumber gambar: Asian Movie Pulse

Film yang disutradarai oleh Gareth Evans ini menjadi film yang mempopulerkan nama Iko Uwais dalam genre film laga di Indonesia.

Film ini bercerita tentang Yuda (Iko Uwais) yang merantau dari Minangkabau ke Jakarta sebagai tuntutan tradisi di desa untuk anak laki-laki.

Alih-alih mendapatkan kehidupan layak, Yuda menjadi bagian dalam kasus perdagangan manusia. Ia pun berusaha membebaskan korban dan melawan para penjahat.

4. The Raid: Redemption (2011)

film action indonesia
Sumber gambar: Medcom

Film Gareth Evans ini menyuguhkan aktor yang andal dan cerita yang ciamik. Tak heran, film ini menjadi salah satu film action Indonesia yang sukses mendapatkan banyak penghargaan internasional dan diputar pada berbagai festival film mancanegara.

The Raid: Redemption mengisahkan sebuah regu polisi yang mendatangi tempat perkumpulan mafia pada suatu apartemen. Namun, mereka terjebak dan banyak hal tak terduga terjadi di dalamnya.

5. Java Heat (2013)

film action indonesia
Sumber gambar: Netflix USA

Java Heat adalah film kolaborasi antara sineas Indonesia dan Amerika. Film ini diperankan oleh Kellan Lutz, Mickey Rourke, Ario Bayu, dan Atiqah Hasiholan.

Film ini menceritakan tentang misteri bom bunuh diri yang melibatkan Sultana (Atiqah Hasiholan), seorang anak sultan.

Dalam upaya pengungkapan tragedi ini, Hashim (Ario Bayu), anggota detektif Densus 88, bekerja sama dengan Jake (Kellan Lutz) meskipun keduanya saling menaruh kecurigaan.

6. Pendekar Tongkat Emas (2014)

film action indonesia
Sumber gambar: Vidio

Film ini merupakan garapan dari Miles Film yang menampilkan sederet aktor papan atas seperti Tara Basro, Eva Celia, Christine Hakim, Nicholas Saputra, dan Reza Rahadian. Film ini berhasil diputar pada Festival Film Asean 2017.

Cukup berbeda dari beberapa cerita film action Indonesia pada umumnya, film ini menceritakan tentang perebutan warisan pusaka dari seorang guru silat yang dihormati. Sayangnya, benda pusaka ini jatuh pada tangan yang salah dan menyebabkan kekacauan.

7. The Raid 2: Berandal (2014)

film action indonesia
Sumber gambar: Reel Rundown

Film ini menjadi sekuel film The Raid yang melanjutkan cerita antara Rama dan Yuda. Film ini pernah meraih penghargaan Best Trailer atau Trailer Terbaik versi Indonesia Film Trailer Award (IFTA) 2015.

Dalam film ini, Rama (Iko Uwais) kembali berhubungan dengan dengan mafia yang lebih besar. Kini ia menyamar sebagai anggora mafia dan berusaha menghancurkannya dari dalam.

Baca Juga: 10 Film Ernest Prakasa Terbaik dari Tahun 2014 hingga Terbaru

8. Headshot (2016)

film action indonesia
Sumber gambar: KapanLagi

Film action Indonesia kembali menjadikan Iko Uwais sebagai tokoh utama. Adapun terdapat pemeran lain yang melengkapi cerita ini yaitu Chelsea Islan, Julie Estelle, dan Zack Lee.

Kini, Iko Uwais memerankan tokoh tanpa nama yang merupakan seorang mantan mafia yang mengalami lupa ingatan.

Ia berusaha memulihkan ingatan dan menemukan jati dirinya selagi menyelamatkan seorang murid kedokteran bernama Ailin (Chelsea Islan) yang diculik segerombolan geng pimpinan Lee (Sunny Pang).

9. Night Bus (2017)

film action indonesia
Sumber gambar: Grid

Film Night Bus dibintangi oleh Teuku Rifnu Wikana, Yayu AW Unru, Edward Akbar, & Hana Prinantina. Film yang disutradarai oleh Emil Heradi ini berhasil memenangkan penghargaan Film Terbaik FFI 2017.

Dalam film ini, kita akan melihat perjalanan dalam bus yang menuju ke kota Sampar, daerah yang berkonflik, yang diwarnai dengan penyusupan orang yang dicari dari dua pihak yang berkonflik. Cerita ini tersebut terinspirasi dari pemberontakan Aceh.

10. Buffalo Boys (2018)

film action indonesia
Sumber gambar: Netflix

Buffalo boys merupakan film Indonesia dan Singapura yang memilih tema penjajahan di Indonesia dengan nuansa kebarat-baratan seperti koboi.

Dalam film ini, Jamar (Ario Bayu) dan Suwo (Yoshi Sudarso) berusaha melawan Van Trach dan anak buahnya untuk menyelamatkan penduduk Indonesia dari penindasan kolonial.

jual laptop
Tunjang produktivitas tingkat tinggi dengan laptop andalan terbaik di sini!

11. The Night Comes for Us (2018)

film action terbaik
Sumber gambar: Good News From Indonesia

Film ini diperankan oleh aktor-aktor yang tak lagi diragukan dalam film action Indonesia yaitu Iko Uwais, Joe Taslim, Julie Estelle, dan Sunny Pang. The Night Comes for Us menceritakan Ito (Joe Taslim), seorang mafia, yang tak sampai hati untuk membunuh seorang anak dalam sebuah pembantaian.

Hal ini menjadi masalah karena tempatnya bekerja melarang untuk meninggalkan siapapun dalam keadaan hidup.

12. Foxtrot Six (2019)

film action indonesia
Sumber gambar: Dailymotion

Film yang  diproduseri oleh produser ternama Hollywood, Mario Kassar, ini menceritakan Indonesia sebagai negara adikuasa di masa depan.

Film ini menceritakan Angga (Oka Antara), Oggi (Verdi Solaiman), Bara (Rio Dewanto), Ethan (Mike Lewis), Tino (Arifin Putra), dan Spec (Chicco Jerikho) yang berusaha menggagalkan rencana jahat Piranas, sebuah partai yang jahat dan korup.

13. Hit & Run (2019)

film action terbaik
Sumber gambar: Cultura

Kembali dibintangi oleh Joe Taslim, film action yang satu ini dipadukan dengan bumbu komedi.

Joe Taslim memerankan Tegar Saputra yang merupakan seorang polisi terkenal karena memiliki acara reality show-nya sendiri.

Tegar ditugaskan untuk menangkap Coki (Yayan Ruhian), seorang gembong narkoba yang baru kabur dari penjara. Tegar ditemani oleh beberapa rekan yaitu Lio, Meisa, dan Jefri yang membuat kisahnya menjadi lebih seru.

14. Police Evo (2019)

film action indonesia
Sumber gambar: indonesianfilmcenter

Film ini menceritakan tentang Rian (Raline Shah) yang sedang melakukan penyamaran dalam misi khusus untuk memberantas mafia narkoba.

Dalam misi ini, Rian bekerja sama dengan Inspektur Khai (Shaheizy Sam) dan Inspektur Sani (Zizan Razak) untuk menyusuri jejak petunjuk kasus ke sebuah pulau terpencil.

15. Gundala (2019)

film action indonesia
Sumber gambar: Cultura

Gundala adalah film action besutan sutradara Joko Anwar. Pada awal perilisan, film ini sangat dinanti oleh masyarakat karena menjadi pembuka dari Jagat Sinema BumiLangit.

Film ini menceritakan tentang Sancaka (Abimana Aryasatya), pekerja kerah biru yang memiliki kekuatan super.

Kekuatan ini Ia gunakan dalam mengatasi permasalahan negara dalam pendistribusian suatu vaksin.

Baca Juga: Film Romantis Indonesia Terbaik dalam enam Tahun Terakhir

Itu dia Toppers, 15 film action Indonesia terbaik. Tak hanya diperankan oleh aktor-aktor yang andal, beberapa film di atas bahkan mendapatkan penghargaan di level internasional, lho.

Sambil menonton film, menikmati camilan membuat aktivitas menonton jadi lebih seru. Temukan camilan kesukaanmu hanya di Tokopedia Nyam.

tokopedia nyam
Temukan kuliner yang kamu inginkan dengan promo terbaik hanya di Tokopedia Nyam

Penulis: Nabila Chaerunnisa

© 2009-2024, PT Tokopedia