• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

Barisan Film Indonesia Akhir Tahun 2017

Share

Barisan Film Indonesia Akhir Tahun 2017

Ngomongin kancah perfilman Indonesia emang gak bakal ada habisnya. Dan ga ada salahnya lho nonton karya sineas film Indonesia, itung-itung apresiasi karya anak dalam negeri. Memasuki akhir tahun, layar lebar Indonesia biasanya ramai nih. Yuk cek deretan film Indonesia yang bakal rilis di sisa tahun 2017 berikut ini, kali-kali aja jadi tertarik buat ajak teman keluarga, atau gebetan kalian buat nonton.

 

sumber gambar : imdb.com

1. Marlina and The Murderer In Four Acts (Mouly Surya, Oktober 2017)

Mengambil setting di Sumba, “Marlina The Murderer In Four Acts” mengisahkan perjalanan seorang perempuan setelah membunuh perampok yang mau merampoknya. Diperankan oleh Marsha Timothy. “Marlina The Murderer In Four Acts” sudah banyak mendapat sorotan berkat respon positif saat ditayangkan di Cannes Film Festival, Busan Film Festival dan ajang Talents Tokyo. Dengan skill Mouly Surya yang nggak usah diragukan lagi, film ini jelas patut ditunggu.

 

Sumber Gambar : imdb.com

2. The Night Comes For Us (Timo Tjahjanto, TBA 2017)

“The Night Comes For Us” menceritakan seorang tukang pukul bernama Ito (Joe Taslim) yang kembali ke keluarga kriminalnya di Jakarta setelah bekerja dengan sebuah Triad Asia Tenggara yang kejam. Ito kemudian terperangkap dalam sebuah intrik pengkhianatan dan kekacauan saat Triad tersebut memulai sebuah kampanye berdarah untuk ekspansi teritorial mereka. Well dengan Gareth Evans sebagai produser dan Mo Brothers sebagai sutradara, kayanya sih thriller action ini bakalan sadis dan berdarah-darah.

 

Sumber Gambar : mncpictures.com

3. Chrisye (Rizal Mantovani, September 2017)

Rasanya 2017 belum lengkap kalau para production house belum ngeluarin biopik dan setelah Kartini besutan Legacy Pictures rilis April kemarin, September nanti “Chrisye” dibawah naungan MNC Pictures bakalan tayang. Film, yang dibintangi oleh Vino G. Bastian sebagai Chrisye, akan mengisahkan perjalanan Chrisye dari tahun 1970’an, 1980’an hingga tahun 1990’an.

 

Sumber Gambar : twitter.com/sorayafilms

4. Eiffel… I’m In Love 2 (Dewi Yulia Rajif, November 2017)

Nampaknya berniat mengikuti jejak Rangga dan Cinta yang muncul kembali dalam sekuel AADC, Adit dan Tita pun ingin menyapa penonton Indonesia. Soraya Film mengangkat “Eiffel I’m In Love 2” yang akan menceritakan hubungan Adit dan Tita setelah 13 tahun berlalu yang berakhir di menara Eiffel.

 

Sumber Gambar : ayahpidibaiq.blogspot.co.id

5. Dilan, Dia Adalah Dilanku Tahun 1990 (Monty Tiwa, TBA 2017)

Yups, mungkin banyak yang udah tau kalau teenlit karya Pidi Baiq yang heboh diomongin terutama di kalangan para remaja ini bakal dibuat versi filmnya. “Dilan, Dia Adalah Dilanku Tahun 1990” adalah karya doi yang bikin banyak orang nggak hanya nostalgia tapi juga banyak cewek-cewek jaman sekarang berharap punya cowok kayak Dilan. Vanesha Prescilla udah diumumkan akan memerankan Milea, namun siapa yang akan memerankan Dilan masih menjadi rahasia. Tapi sebagai pembaca buku Dilan, kalian pengen usulin siapa nih buat meranin Dilan? (Selain Reza Rahadian).

 

Sumber Gambar : flickmagazine.net

6. Keluarga Tak Kasat Mata (Monty Tiwa, Oktober 2017)

Sempat viral di internet, cerita horror berdasarkan kejadian nyata “Keluarga Tak Kasat Mata” pun akhirnya diangkat ke layar lebar.  Dengan Monty Tiwa yang didapuk sebagai sutradara, rencananya Keluarga Tak Kasat Mata akan tayang Oktober ini.

 

Sumber Gambar : www.mdpictures.co

7. Ayat-Ayat Cinta 2 (Guntur Soeharjanto, Desember 2017)

Sembilan tahun yang lalu dunia perfilman sempat dihebohkan dengan kisah cinta segitiga antara Fahri dengan Aisha dan Maria di film Ayat Ayat Cinta. Waktu berlalu dan tahun ini MD Pictures hendak memproduksi kelanjutan kisah tersebut lewat film “Ayat Ayat Cinta 2”. Berbeda dengan sekuel sebelumnya, kali ini Fahri akan berhadapan dengan 3 karakter wanita, Sabina, Khulya dan Kiara.

 

Sumber Gambar : sijuki.com

8. Si Juki The Movie (Faza Meonk, Desember 2017)

Film animasi layar lebar karya sineas Indonesia masih bisa di hitung jari, karena gak banyak film maker dalam negeri yang mampu dan berani untuk memproduksi karya animasi. Well, langkah berani Falcon Pictures untuk mengadaptasi komik webtoon “Si Juki” karya Faza Meonk, yang juga akan berperan sebagai sutradara, menjadi sebuah film animasi layar lebar kali ini patut kita tunggu.

Nah gimana Toppers? Dari kedelapan film di atas, kira-kira film mana nih yang pengen kamu tonton? Yuk ajak keluarga, temen, pacar, mantan pacar, atau keluarganya temennya pacarnya mantan pacar juga boleh kok buat nonton bareng pasti seru deh!

 

© 2009-2024, PT Tokopedia